follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

5 Tips Memulai Bisnis Baru Dari Nol

Tips Memulai Bisnis Baru
5 Tips Memulai Bisnis Baru Dari Nol
 
Memiliki bisnis merupakan keinginan banyak orang. Sangat menyenangkan membangun bisnis milik sendiri. Lalu bagaimana cara memulai bisnis baru dari nol? bagi sebagian orang yang telah membangun bisnis menyatakan bahwa sebenarnya cara untuk memulai bisnis sangatlah mudah. Awal yang dibutuhkan yakni dengan memiliki impian dan niat. Karena dengan itu kita bisa menciptakan ide-ide baru yang inovatif, hingga akhirnya ide-ide tersebut tersebut direalisasikan menjadi sebuah peluang bisnis baru yang menguntungkan.

Selanjutnya kita dapat memulai bisnis dengan melakukan tips dan cara berikut:

Ciptakan ide bisnis

Sesuaikan bisnis usaha yang ingin dibuka dengan kemampuan, minat dan bakat yang dimiliki, namun tetaplah peka terhadap peluang pasar yang ada. Banyaknya pebisnis sukses, karena mereka memilih bidang usaha yang sudah mereka sukai. Sehingga dalam mengembangkan bisnis, selalu dengan perasaan sepenuh hati tanpa ada kejenuhan.

Selain itu memulai bisnis baru yang belum pernah ada di pasaran juga merupakan ide yang sangat baik. Hal ini terkesan unik dan menarik sehingga akan menimbulkan rasa penasaran terhadap masyarakat untuk menjadi yang pertama dalam mencobanya.

Tentukan visi & misi
Lakukan analisa atau penelitian secara mendalam guna membuat sebuah visi dan misi untuk bisnis anda, sehingga langkah dan tujuan bisnis tersebut dapat tercipta dengan baik guna menunjang pengembangan bisnis usaha tersebut.

Bertindaklah
Bisnis bukan hanya sekedar rencana dan wacana, soal bisnis berarti bertindak, bertindak dan bertindak. Mulailah bisnis usaha yang kita rencanakan dengan yakin, ulet dan tekun. Karena untuk mencapai titik kesuksesan membutuhkan perjuangan dan perjalanan yang cukup panjang.

Maka jangan tunggu lagi, mulailah segera bisnis anda. Siapkan dan penuhi segala kebutuhan bisnis tersebut dengan semangat bagai api membara.

Hadapi hambatan dan kegagalan
Membangun sebuah bisnis usaha hingga titik sukses tentu tidaklah mudah, adanya hambatan, rintangan serta resiko kegagalan akan selalu ada dalam setiap usaha. Untuk itu kita harus selalu berfikir positif terhadap hambatan serta kegagalan yang membayangi.

Tanpa disadari, dalam situasi terdesak kreativitas seseorang akan meningkat saat mencari solusi jalan keluar dari masalah tersebut. Oleh sebab itu, hadapi segala hambatan dengan semangat, hal ini akan menguatkan mental bisnis anda.

Teruslah belajar
Amatilah pebisnis lain yang telah sukses menjalankan bisnisnya di bidang yang sama dengan bisnis anda. Jika memang ada peluang atau kesempatan untuk membangun komunikasi dengannya, maka lakukanlah sebaik dan semaksimal mungkin. Tak sedikit pebisnis yang suka membagikan (sharing) pengalaman bisnisnya, baik dalam seminar, diskusi publik atau berkumpul dalam sebuah komunitas. Tapi ingat, gali ilmu darinya sewajarnya saja, karena setiap orang memiliki  privacy nya masing-masing yang tidak ingin diketahui orang lain.

Hal penting lainnya yakni memperdalam pengetahuan mengenai segala hal yang berhubungan dengan bisnis yang sedang kita jalankan. Anda dapat pergi ke toko buku, ataupun mencari informasi tersebut di internet.

Kesimpulannya bahwa, kunci kesuksesan memulai bisnis ialah niat dan keberanian dengan menjadikan sebuah mimpi menjadi kenyataan yakni sebuah ide bisnis yang luar biasa. Lalu hadapi segala rintangan dan hambatan, jangan pernah takut gagal, karena disetiap kegagalan akan selalu memberikan pelajaran berharga untuk langkah bisnis Anda. Dan ingat bisnis bukan hanya sekedar rencana atau wacana, bisnis ialah soal belajar lalu bertindak, bertindak dan bertindak. 5 Tips Memulai Bisnis Baru Dari Nol

5 Tips Memulai Bisnis Baru Dari Nol

di 08 March, 2015 - 23:41 dengan 3 komentar

artikel terkait lainnya

3 komentar

  1. tips penting, namun praktek terhadap tips ini yang lebih penting:) thanks sharingnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang terpenting dalam menjalankan bisnis yakni mau belajar dan terus mencoba :)

      Delete
  2. Saya tertarik dalam artikel Anda pada konsep pembelajaran.
    Ini benar-benar mengilhami saya metode pembelajaran ini.
    Saya juga memiliki artikel yang sama tentang proses pembelajaran yang dapat Anda kunjungi di <a href="http://ebook.gunadarma.ac.id/psikologi/140/22%20Quroyzhin_PsikologiKognitif.pdf.html</a>

    ReplyDelete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *