follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Apa Itu Internet Marketing?

Internet marketing telah mengubah bisnis pemasaran pada masa sekarang. Kini internet menjadi salah satu faktor penting dalam pengembangan bisnis atau bahkan mungkin menjadi jantung strategi pemasaran bisnis Anda. Menjadi sebuah harapan kosong rasanya jika Anda ingin produk atau jasa anda dikenal masyarakat dunia tanpa melalui promosi dari internet marketing.

Apa Itu Internet Marketing?

Internet marketing mengacu pada iklan dan upaya pemasaran yang menggunakan web dan email untuk mendorong penjualan langsung melalui perdagangan elektronik (e-commerce). Internet marketing biasanya digunakan dalam hubungannya dengan jenis tradisional pemasaran lain dari iklan seperti televisi, radio, majalah dan surat kabar.

Jenis Internet Marketing
Upaya pemasaran melalui internet dapat dibagi menjadi 3 jenis, yakni website marketing, email marketing dan sosial media marketing.

Website Marketing
Sebuah website dapat membantu pelanggan Anda menemukan Anda, memberikan informasi tentang produk atau jasa Anda, memberikan rincian kontak dan mempromosikan penawaran khusus kepada pengunjung atau calon pelanggan Anda. Anda dapat meningkatkan layanan pelanggan atau bahkan mendapatkan pelanggan baru dengan memberikan informasi yang berguna di web anda.

Yang termasuk dalam Web marketing diantaranya Website e-commerce, Website promosi atau informatif, iklan online pada search engine dan SEO (Search engine optimazion).

Email Marketing
Email marketing adalah metode penggunaan email sebagai alat untuk pemasaran produk atau jasa. Dalam arti luas, istilah ini mencakup setiap email yang pernah dikirim ke pelanggan atau calon pelanggan, baik pelanggan potensial atau siapa saja yang ingin ditawarkan produk atau jasa.

Dibanding dengan metode internet marketing lainnya, Email marketing memiliki biaya yang paling rendah atau termurah. Pada umumnya, pesan email ini digunakan untuk promosi penawaran khusus, pengenalan produk baru atau dapat membantu mengarahkan trafik ke situs Web Anda.

Secara umum, e-mail marketing memiliki beberapa jenis, diantaranya direct mail, newsletter atau retensi Email dan Menempatkan iklan di newsletter email


Sosial Media Marketing
Sosial media marketing adalah upaya pemasaran melalui iklan pada situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn dan Digg.

Jejaring sosial merupakan alat media yang penting untuk membantu Anda menjangkau target pasar Anda. Mereka membantu Anda untuk menunjukkan keahlian Anda dan membangun hubungan dengan pelanggan, calon pelanggan dan pemasok. Di atas semua mereka memungkinkan Anda untuk mempromosikan diri Anda dan bisnis secara luas secara online, mengarahkan trafik online ke situs web Anda sehingga pada akhirnya meningkatkan penjualan.

Apa Itu Internet Marketing?

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *