follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Cara Daftar Google Adsense - Salah satu cara mendapat uang dari internet yakni me-monetize blog dengan menjadi publisher Google Adsense. Banyak sekali blogger yang berkeinginan menjadi Publisher PPC paling populer ini, termasuk para blogger Indonesia. Karena sejak tahun 2012, Google Adsense sudah mendukung blog / website berbahasa Indonesia

Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah DiterimaSayangnya, untuk bisa menjadi member dan diterima menjadi publisher Adsense bisa dibilang cukup sulit, karena jika blog dianggap belum memenuhi kriteria, maka pendaftaran anda akan ditolak / tidak di Approve. Apalagi bila anda belum tahu aturan main yang telah ditetapkan oleh Google Adsense, maka kemungkinan penolakannya semakin tinggi.

Tapi tenang saja, selalu ada jalan menuju Roma bukan? bukan Rhoma Bang Haji Irama ya :). Jika anda sudah pernah ditolak oleh Google Adsense, saran saya jangan menyerah. Teruslah berusaha, karena kunci dari meraih penghasilan online ialah bekerja dengan sungguh-sungguh.

Silahkan pelajari disini untuk: Tutorial Cara Mendaftar Google Adsense.

Dan demi membantu memandu anda untuk meraih penghasilan dari internet, maka kali ini saya akan share mengenai Tips agar anda diterima menjadi Publisher Google Adsense. Sebelum mendaftar, perhatikan beberapa hal penting berikut ini agar peluang anda diterima menjadi lebih besar:


1. Membaca Kebijakan Program AdSense

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membaca Kebijakan Program Google AdSense. Hal ini bukan hanya berguna saat mendaftar saja, tapi juga ketika kita sudah memilki akun google adsense.

Buka link ini untuk membaca Kebijakan Program AdSense.

2. Membuat Konten Berkualitas

Masalah konten adalah hal yang paling sering menjadi alasan kenapa blog kita ditolak Google AdSense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website berkualitas atau tidak. Lalu sebenernya seperti apa konten berkualitas itu? Simak 3 poin yang harus dilengkapi untuk menjadikan konten berkualitas.
  • Konten yang original, bukan hasil copy paste
  • Lengkapi konten dengan gambar, video atau audio pendukung. Namun hindari penggunaan gambar berhak cipta, karena hal ini bisa membuat anda ditolak.
  • Share ke sosial media juga ikut mengambil peran dalam menilai sebuah konten berkualitas. Usahakan agar konten blog anda banyak dibagikan atau share dan like oleh pembaca.

3. Membuat Informasi Pendukung Blog

Lengkapi situs anda dengan halaman informasi pendukung. Ini berguna agar blog anda terlihat lebih profesional dan terkesan tidak asal-asalan mengurusnya.

Berberapa informasi pendukung blog yang penting yaitu membuat halaman About, Membuat halaman Privacy Policy dan Membuat halaman Disclaimer Blog

4. Perhatikan Umur Blog

Dalam menentukan batas umur sebuah blog untuk diterima dalam mendaftar Adsense sebenarnya masih menjadi rahasia pihak Adsense. Terkadang yang terjadi malah blog berumur lebih dari satu tahunpun ditolak, tapi terkadang juga blog yang baru berumur satu bulanpun bisa diterima. Tapi sebaiknya jangan terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda, karena pihak Adsense memperhatikan faktor umur website.
Sebaiknya tunggu sampai blog berumur 3 bulan, sampai banyak konten dan sampai memiliki pengunjung unik yang stabil. Ini akan meyakinkan Google Adsense bahwa blog Anda dikelola dengan baik.

5. Perhatikan Jumlah Konten Blog

Sebaiknya Anda rajin meng-update konten, karena ini mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Sebuah blog akan lebih mudah diterima bila memiliki banyak konten. Saya menyarankan untuk membuat minimal 100 konten artikel sebelum mendaftar menjadi publisher Google Adsense. Sebagai referensi silahkan baca Cara Cepat Perbanyak Konten Artikel Orisinil

6. Gunakan Blogger.com

Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense semakin besar. Namun jika menggunakan subdomain & hosting gratis, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger saja dalam membuat blog. Karena iklan Adsense tidak bisa dipasang pada blog ber-platform WordPress.

Nah mungkin saya sudahi dulu postingan beberapa tips agar mudah diterima menjadi Publisher Google Adsense ini. Jika ada tips terbaru yang saya temukan pasti akan saya buat posting secepatnya.

Oh ya, tapi tentu saja tips ini bukan jaminan langsung di approve Adsense. Jika nantinya anda tetap mendapatkan penolakan, maka hal paling penting untuk dilakukan ialah coba lagi dan coba lagi. Intinya ini soal seberapa besar usaha anda dan mau bekerja sungguh-sungguh.

Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

di 10 March, 2015 - 19:49 dengan 2 komentar

artikel terkait lainnya

2 komentar

  1. google adsense memang jadi tujuan banyak bloggers, tapi saya si tetep setia sama PPC yang lokal2 aja deh, karna GA nya nolak ane terus huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang Adsense semakin di depan :)

      Delete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *