follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Menghapus Akun Facebook

Cara Menghapus Akun Facebook 
Facebook mungkin membanggakan 1,3 miliar pengguna aktif bulanannya, tetapi jaringan media sosial belum tentu disukai oleh semua orang. Mungkin Anda berpikir jejaring sosial hanya membuang-buang waktu atau bahkan mungkin Anda tidak menemukan sesuatu yang berguna di sana. Atau anda terlalu adiktif (ketagihan) dan berlebihan dalam menggunakan Facebook sehingga ingin beristirahat sejenak dari facebook.

Jika Anda merasa bosan dengan Facebook, maka anda memiliki 2 pilihan untuk hengkang dari Facebook. Yakni "Menonaktifkan" (menghapus sementara) atau "Menghapus" akun Facebook Anda selamanya, tergantung pada alasan Anda. Kali ini saya akan membimbing Anda melalui kedua pilihan tersebut.

Jadi apa yang anda pilih untuk meninggalkan Facebook? Menonaktifkan atau Menghapus Akun Facebook Anda.

Cara 1. Menonaktifkan akun Facebook untuk sementara 
Menonaktifkan akun Facebook berarti menghapus akun hanya untuk sementara: Anda dapat menghapus akun Anda sementara, namun Anda dapat bergabung kembali pada kemudian hari. Semua data Facebook Anda akan tetap berada di tangan Facebook (seperti teman dan foto). Anda dapat mengaktifkan kembali akun Anda pada kemudian hari dengan cara login ke Facebook kembali. 

Caranya:
login ke Facebook, kemudian Arahkan kursor ke halaman pengaturan dengan mengklik tanda panah kebawah yang berada di sudut kanan atas (bar biru) halaman Facebook Anda. 
Kemudian Pilih Settings dan kemudian pada layar berikutnya pilih Security.
Cara Nonaktifkan atau Menghapus Akun Facebook
Sesampainya di sana, klik Nonaktifkan akun Anda (di bagian bawah halaman).
Cara Nonaktifkan atau Menghapus Akun Facebook
Kemudian akan muncul halaman baru dimana Facebook menunjukan foto-foto teman Facebook Anda, dan kemudian memberikan pertanyaan mengapa Anda ingin menonaktifkan akun Anda. Jawab saja pertanyaan tersebut.
Setelah Anda memberitahu Facebook mengapa Anda ingin menonaktifkan akun anda, klik tombol Konfirmasi, masukkan password Anda, maka Facebook akan melanjutkan proses untuk menonaktifkan akun Anda.
Cara Nonaktifkan atau Menghapus Akun Facebook

Cara 2. Menghapus akun Facebook secara permanen
 Menghapus akun Facebook berarti menghapus akun Anda untuk selamanya: Jika Anda berpikir untuk ingin kembali menggunakan akun Facebook anda lagi, maka jangan pilih opsi ini. Karena setelah Anda menghapus akun, maka Anda tidak akan dapat masuk kembali untuk mengambil data Facebook anda (seperti foto-foto, teman Facebook) atau melihat apa pun yang pernah Anda posting. 

Caranya :
Sebelum menghapus akun, Facebook menyarankan agar Anda men-download dulu salinan data Anda (seperi foto-foto, dll). Caranya: 
Buka menu Settings dengan mengklik icon panah ke bawah, lalu pilih "Settings".  
Selanjutnya, pada halaman Pengaturan Umum, cari "Download a copy of your Facebook data" dan klik link tersebut. 
Cara Nonaktifkan atau Menghapus Akun Facebook
Pada tampilan berikutnya klik 'Start My Archive'. Facebook kemudian akan memandu Anda melalui proses download semua data arsip Anda.
Cara Nonaktifkan atau Menghapus Akun Facebook
Kemudian lanjutkan dengan menghapus akun anda, Caranya :
Log in ke Facebook, dan kemudian kunjungi atau klik Facebook’s Delete Account page untuk melaksanakan proses selanjutnya.
Cara Nonaktifkan atau Menghapus Akun Facebook
Perlu diketahui bahwa setelah menghapus akun Facebook Anda, itu berarti hilang selamanya, sehingga Anda harus menghapus akun Anda hanya jika Anda benar-benar yakin bahwa Anda tidak akan menggunakan akun Facebook Anda lagi.

Demikian artikel mengenai Cara Menghapus Akun Facebook ini. Semoga bermanfaat, bila ada pertanyaan silahkan kirimkan melalui kolom komentar. Cara Menghapus Akun Facebook

Cara Menghapus Akun Facebook

di 04 March, 2015 - 20:48 dengan 1 komentar

artikel terkait lainnya

1 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *