follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Pasang Space Iklan Di Blog

Cara Pasang Space Iklan Di Blog

Cara Pasang Space Iklan Blog - Perkembangan blog sebagai sarana untuk mempromosikan sebuah produk begitu pesat, sehingga banyak pengguna internet yang menjadikan blognya sebagai media penghasil uang atau biasa disebut monetisasi blog. Di antara beberapa bentuk monetisasi blog, kita dapat melakukan monetisasi berupa pemasangan space iklan di blog. 


Monetisasi blog dalam bentuk pemasangan space / ruang iklan mandiri memiliki cara kerja dimana pemilik blog menawarkan space dalam halaman blognya untuk ditempati iklan oleh advertiser, dan kemudian advertiser tersebut akan membayar sejumlah uang sesuai kesepakatan bersama kepada pemilik blog secara periodik, biasanya setiap bulan.

Namun untuk mencari dan mendapatkan advertiser bukanlah hal yang mudah. Biasanya advertiser hanya memilih blog yang memenuhi syarat yang ditentukannya. Diantaranya yakni blog harus memiliki trafik tinggi, pagerank tinggi dan alexa rank yang ramping.

Namun, semua syarat tersebut tidak selamanya menjadi sebuah ketentuan yang tetap. Asalkan blog punya trafik tinggi, sudah cukup menjadi modal untuk mendapatkan advertiser, setidaknya dibutuhkan 500 visitor tiap harinya.

Jika blog anda telah memenuhi persyaratan yang cukup seperti diatas, maka silahkan lanjutkan dengan melakukan beberapa langkah cara menjual ruang iklan di blog berikut ini.

Membuat Halaman Pasang Iklan

Buatlah sebuah halaman mengenai pasang iklan di blog. Halaman tersebut setidaknya harus berisi tentang deskripsi blog, statistik jumlah trafik, pagerank dan ranking alexa. 
Lalu buat juga mengenai syarat dan ketentuan memasang iklan, dan tak lupa letakkan contact person yang bisa dihubungi.

Memasang Banner Space Iklan

Untuk mendukung halaman pasang iklan, buatlah banner space iklan di blog. Banner tersebut dibuat bertujuan untuk memberikan informasi bahwa blog Anda menyewakan sebagian space untuk pemasangan iklan. Lalu berikan link di banner yang mengarah langsung ke Halaman Pasang Iklan.
Baca selengkapnya tentang Cara Membuat Banner Pasang Iklan Di Blog

Menghubungi Advertiser

Jangan hanya menunggu dihubungi advertiser. Namun, sebaiknya anda menjemput bola, dengan kata lain yakni mencari para pemasang iklan. Caranya dengan mengunjungi situs-situs Pasang Iklan Baris Gratis. Disana terdapat banyak banner para pengiklan yang dipasang. Lalu kunjungi situs pengiklan tersebut, kemudian hubungi mereka melalui contact person yang tertera, biasanya berupa email atau nomor hp. Kemudian tawarkan pemasangan space iklan kepada mereka di blog Anda.

Demikian tips menawarkan space atau ruang iklan mandiri di blog sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari blog. Cara Pasang Space Iklan Di Blog

Cara Pasang Space Iklan Di Blog

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *