follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Membuat & Menjual Ebook


membuat dan menjual ebook

Cara Menjual Ebook - Seperti yang pernah saya bahas dalam artikel mengenai Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula. Jika berbicara soal bisnis online tentu tidak akan ada habisnya, karena selalu muncul cara baru untuk dijadikan sebagai peluang usaha, salah satunya melalui menjual Ebook atau electronic book.

Peluang Bisnis Membuat & Menjual Ebook

Era digital saat ini berbanding lurus dengan minat orang-orang dalam belajar. Sudah banyak orang-orang yang beralih dari buku cetak ke ebook, khususnya para netizen / pengguna internet ketika sedang mempelajari sesuatu. 

Hal ini menjadikan potensi mendapatkan uang dari internet tersendiri untuk orang-orang yang memang memiliki keahlian di bidang tertentu. Tentunya keahlian yang memang diminati oleh banyak orang untuk dipelajari, dalam hal ini kesamaan minat atau hobi.


Temukan Topik Pembahasan Ebook

Sekarang saatnya Anda mencari tahu apa keahlian yang Anda miliki dan tentu itu bisa dijual. Lalu tentukan topik tulisan yang memang diminati oleh banyak orang untuk dipelajari, misalnya berupa tips, tutorial ataupun cara melakukan sesuatu. Pastikan juga isi dari ebook tersebut berdasarkan pengalaman anda, artinya yakni sudah pernah dilakukan secara nyata dan berhasil.

Misalnya keahlian Anda di bidang ternak ayam. Anda bisa menulis sebuah Ebook yang membahas cara berternak ayam selengkap mungkin. Ketahuilah diantara 200 juta lebih penduduk Indonesia pasti setidaknya ada beberapa orang diluar sana yang sedang membangun usaha ataupun sekedar mencari mengenai cara berternak ayam.

Cara Membuat Ebook

Anda bisa membuat ebook melalui ms. word, kemudian setelah ebook tersebut telah rampung anda harus mengkonversi file word tersebut ke file PDF. Ada banyak software yang bisa anda gunakan secara gratis ataupun situs-situs penyedia konversi dokumen untuk mengkonversi dokumen menjadi file PDF.

Untuk bahan materi isinya, anda bisa mencari referensi pembahasan materi melalui buku cetak, majalah, artikel di internet, ebook orang lain, dll.

Cara Menjual Ebook

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah strategi dalam memasarkan ebook Anda. Selain menjual secara langsung melalui situs, blog dan media social, Anda juga bisa menjual ebook melalui pihak ketiga dengan sistem afiliasi.

Jika ebook Anda berbahasa Inggris, Anda bisa menggunakan jasa ClickBank.com untuk menjualnya. Kelebihan menggunakan pihak ketiga seperti ini yakni mereka sudah memiliki sistem marketing tersendiri melalui program afiliasi. Anda tidak perlu memasarkan ebook anda sendiri, karena para publisher merekalah yang akan menjual ebook Anda. Hanya saja, sulit untuk bisa meloloskan sebuah produk ebook ke vendor-vendor tersebut.

Jika ebook Anda hanya menargetkan pasar Indonesia, Anda bisa menggunakan sistem penjualan berbasis afiliasi sendiri. Ini untuk membantu Anda memasarkan ebook tanpa harus berpromosi sana sini. Program afiliasi memungkinkan banyak orang terlibat dalam bisnis ebook yang Anda jalankan. Sehingga sebagai konsekuensinya anda harus memberikan komisi untuk setiap produk kepada orang yang yang berhasil menjualnya. Dalam hal ini mengandung simbiosis mutualisme, yakni saling menguntungkan, antara anda si pembuat dan mereka si penjual ebook anda. Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Menjual Ebook

Cara Membuat & Menjual Ebook

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *