follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Pasang Iklan di OLX

Jual beli online kini memang menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini tak lain disebabkan karena kemudahan akses internet menjadi faktor utama bagi terciptanya proses transaksi jual beli online.

Sekarang sangat banyak situs penyedia layanan jual beli online yang mempertemukan antara penjual dan pembeli. Salah satu situs penyedia layanan pasang iklan gratis untuk menjual barang bekas maupun baru terbesar di indonesia saat ini yaitu OLX.co.id atau yang dahulu bernama TokoBagus.com.

Bagi Anda yang ingin pasang iklan di OLX berikut ini kami berikan tips cara daftar dan pasang iklan di OLX. Kalau begitu silahkan simak ulasan berikut.

Cara Pasang Iklan di OLX

1. Kunjungi OLX.co.id. Kemudian klik "Login".
Cara Pasang Iklan di OLX
2. Anda bisa login mengisi alamat email dan password atau cara lainnya yakni menggunakan akun facebook. Dengan catatan anda sudah punya sebuah akun di OLX. Jika belum, silahkan baca Cara Daftar dan Membuat Akun di OLX.
Cara Pasang Iklan di OLX
3. Klik tombol "+Pasang Iklan Gratis" yang ada di bagian pojok kanan atas.
Cara Pasang Iklan di OLX
4. Kemudian akan muncul halaman form untuk detail barang yang akan anda jual, diantaranya kategori (jenis barang), judul (merk barang), deskripsi barang, harga dan upload foto barang yang anda jual. Isikan data tersebut dengan lengkap.
Cara Pasang Iklan di OLX
Cara Pasang Iklan di OLX
5. Jika data yang anda masukkan sudah lengkap. Scroll ke bawah dan beri "check list" pada persetujuan syarat dan ketentuan OLX. Lalu klik "Simpan".
Cara Pasang Iklan di OLX
6. Selesai. Akan muncul halaman yang berisi ucapan "Terima Kasih, Iklan Anda berhasil disimpan". Maka tunggu sampai iklan anda dimoderasi pihak OLX sebelum ditampilkan.
Cara Pasang Iklan di OLX
Untuk diketahui, meski iklan sudah disimpan, namun iklan belum bisa langsung muncul karena harus melalui proses moderasi dan pengecekkan pemenuhan persyaratan dan ketentuan oleh pihak OLX terlebih dahulu. Berikut ini ketentuannya :
  • Iklan dicek secara manual oleh moderator OLX dengan ketentuan sesuai dengan TOS OLX.
  • Waktu untuk moderasi bervariasi, bisa beberapa menit sampai beberapa jam.
  • Pemasangan iklan di luar jam kerja akan lebih lama tayangnya.
  • Iklan ganda dengan produk yang sama akan ditolak.
  • Iklan yang telah memenuhi persyaratan akan muncul di halaman OLX.
Begitulah cara pasang iklan di OLX. Semoga dapat memberi manfaat bagi anda yang berminat menjual barang melalui iklan secara online di OLX. Silahkan kirimkan komentar bila ada pertanyaan.

Cara Pasang Iklan di OLX

di 19 April, 2015 - 20:01 dengan 1 komentar

artikel terkait lainnya

1 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *