follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Internal Link

Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Internal Link

Internal link adalah metode menautkan link tertaut antara posting satu dengan postingan yang lain dalam satu blog, dengan catatan link artikel yang kita tautkan harus saling berhubungan sesuai topik pembahasan konten tersebut. Selain trafik, metode ini juga akan membuat potingan anda tampil di halaman pertama google, dan membuat jumlah visitor masing-masing artikel anda menjadi seimbang.

Bagi saya, internal link merupakan tekhnik SEO terbaik yang sesuai panduan webmaster dan aturan search engine, sehingga tidak melanggar aturan dan kebijakannya. Seperti kita ketahui bahwa search engine bekerja setiap detiknya bekerja dengan terus memantau segala perilaku SEO yang dilakukan oleh para webmaster. Karenanya kita harus menggunakan tekhnik onpage yang unik dan benar-benar sesuai pedoman. Oke langsung saja mari kita bahas 3 langkah cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Internal Linking

Cara Meningkatkan Internal Linking

1. Buat 1-3 link internal pada tiap postingan artikel
Tautkanlah  1 sampai 3 link internal dalam tiap postingan artikel. Namun sesuaikan dengan jumlah karakter pada artikel tersebut. Jika jumlah karakter postingan hanya sedikit, maka pasanglah hanya satu link saja. Jika link internal banyak, namun jumlah karakter postingan sedikit, maka kemungkinkan anda akan melanggar pedoman webmaster. Sehingga akan berakibat suatu hari nanti artikel anda akan terlempar dari SERP.

2. Link internal harus relevan dengan judul postingan
Link internal yang dipasang harus sesuai dengan judul postingan yang ditautkan. Misalnya ada kalimat yang mirip dan kita beri link aktif menuju kearah postingan artikel lain yang mirip dengan kalimat tadi. Hal ini melanggar webmaster guidelines dan akan mengakibatkan artikel anda terlempar ke peringkat serp bawah.

3. Berikan deskripsi singkat pada link internal 
Berikan deskripsi singkat yang relevan pada tiap link internal. Hal ini akan membuat artikel kaya keyword, sehingga akan meningkatkan peringkat SERP dan membuat postingan anda ada di halaman pertama google.

Itulah 3 tips mengenai Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Internal Linking yang dapat mendongkrak peringkat postingan anda muncul di halaman pertama search engine. 
Jika masih bingung silahkan kirimkan pertanyaan anda melalui kolom komentar, dan bantu saya juga men-share artikel ini ke media sosial :) Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Internal Link

Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Internal Link

di 10 May, 2015 - 18:08 dengan belum ada komentar

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *