follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Habibie Afsyah, Internet Marketer Penyandang Difabel

Habibie Afsyah - Keterbatasan fisik tak boleh menjadi halangan dalam mencapai impian. Banyak orang yang dikaruniai fisik sempurna malah mengeluhkan hidupnya. Padahal diluar sana ada banyak orang yang berkebutuhan khusus yang giat mengejar impian dan cita-cita, salah satunya yaitu Habibie Afsyah.

Habibie Afsyah, Internet Marketer Penyandang Difabel


Profil Habibie Afsyah

Habibie Afsyah adalah seorang internet marketer muda yang mengidap muscular dytrophy. Pria kelahiran jakarta, 6 Januari 1988 ini menjalani masa kecilnya seperti anak normal umumnya. Namun sebuah penyakit kelainan difabel perlahan merenggut fungsi motorik tubuhnya sehingga ia tidak dapat menggerakkan tubuhnya layaknya orang normal.. Hal ini menyebabkan ia tidak mau bergaul keluar rumah, ia pun menghabiskan waktunya dengan hanya bermain game komputer.

Sang ibu, Hj. Endang Setyati menjadi sosok pendukung putra bungsunya. Setelah lulus SMA, ibunya mengajak Habibie mengikuti kursus internet marketing tingkat dasar dengan biaya Rp 5 juta. Kemudian dilanjutkan dengan kursus internet marketing tingkat lanjut di Singapura dengan biaya Rp 15 juta rupiah yang didapat dari hasil penjualan mobil keluarga. Meski pada awalnya Habibie menolak ajakan tersebut, namun pada akhirnya sang ibu berhasil meyakinkan putra bungsunya untuk mempelajari internet marketing.

Kemudian Habibie mencoba mempraktekan hasil belajar kursus marketingnya dan berhasil memperoleh penjualan pertamanya di Amazon dengan komisi US$ 24 untuk produk Playstasion 3.

Hal ini membuat Habibie semakin bersemangat, sehingga pada juli 2007 ia sudah bisa mendapatkan penghasilan pertamanya yang diantarkan melalui kantor pos dengan nilai USD 120 dari Amazon. Kemudian menyusul penghasilan selanjutnya secara berurutan yakni USD 287 pada oktober 2007, USD 369 pada november 2007. Puncaknya pada komisi penjualan selama Desember 2007, Habibie mendapatkan USD 2.169. Penghasilannya tersebut kemudian digunakan untuk mengikuti kursus lainnya seperti Dokterpim, Indonesia Bootcamp dan Eprofitmatrix.

Karya Habibie Afsyah

.Habibie membuat situs ponsel-quran.com untuk menjual produk ponsel dengan fitur Alquran dan situs penjualan properti yakni rumah101.com guna membantu kakaknya yang merupakan agen properti. 

Tak hanya itu, Habibie juga berhasil menerbitkan ebook berjudul Sukses dari Amazon yang beromzet Rp 100 juta dan bersama Suwandi Chow, ia menjadi pembicara pada seminar Eprofitmatrix.

Kini, pada usia yang baru 23 tahun, Habibie menjadi salah satu sosok populer di dunia bisnis internet marketing. Ia pun telah menerbitkan buku yang berjudul “Kelemahanku adalah Kekuatanku untuk Sukses” yang telah banyak menginspirasi banyak orang.

Penghasilan  Habibie Afsyah

Total sejak April 2007 hingga Juli 2011, Habibie berhasil menjual 4.106 item produk melalui Amazon dengan total komisi USD 14.714.

Dirasa belum puas, sejak tahun 2011 ia mulai beralih dari Amazon untuk menekuni bisnis internet marketing melalui Google AdSense. Ia memiliki tiga website bertopik otomotif yang didalamnya membahas seputar produk otomotif yang akan diluncurkan oleh pabrikan dalam beberapa tahun ke depan.
.
Melalui Google Adsense, pada maret 2011 ia mendapatkan penghasilan USD 724, kemudian pada April mendapat USD 517, lalu pada bulan mei menghasilkan USD 1.844 dan pada bulan juni mendapatkan USD 3.945. Pada Juli ia sebenarnya berhasil meraih pendapatan USD 9.000. Namun sayang, akun AdSense-nya diblokir Google, sehingga pendapatan pada Juli dinyatakan lenyap karena tidak bisa ditarik.

Dia pun terpaksa meminjam akun temannya. Hingga pada agustus ia bisa meraup penghasilan USD 6.500. Total selama tahun 2011 ia berhasil mendapatkan penghasilan sekitar USD 13.530.

Habibie Berjiwa Sosial Tinggi

Habibie memang memiliki jiwa sosial tinggi. Habibie yang telah sukses secara finansial, bersama sang ibu mendirikan Yayasan Habibie Afsyah dan mengajak anak-anak berkebutuhan khusus lainnya untuk menggali potensi diri agar menjadi pribadi sukses yang mandiri dengan membekalinya keterampilan internet marketing.
Tak hanya itu, Habibie juga menjadi inspirasi banyak orang saat tampil dalam beberapa acara seminar, talkshow di kampus-kampus besar, televisi, bahkan di Lapas Anak Tangerang.  Habibie Afsyah, Internet Marketer Penyandang Difabel

Habibie Afsyah, Internet Marketer Penyandang Difabel

di 25 May, 2015 - 04:12 dengan 3 komentar

artikel terkait lainnya

3 komentar

  1. Habibie afsyah memang seorang internet marketer yang rendah hati, namun kenapa ya banyak bertebaran di google tentang habibie afsyah penipu, huh sungguh tega teganya *sambil nyanyi*

    ReplyDelete
  2. Anonymous26 May, 2015

    habibie afsyah penipu

    ReplyDelete
  3. Kok bisa muncul pemikiran penipu bagaimana itu,,,

    ReplyDelete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *