follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar

Peluang Bisnis Online – Seiring dengan pesatnya peningkatan IT dan penggunaan internet di Indonesia, kini perkembangan bisnis online juga mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Di zaman digital saat ini, tentunya kita sudah banyak menemui sebuah barang atau produk bisnis offline yang kemudian dipasarkan secara online. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi penjualan atau sekedar untuk membuat brand produk tersebut supaya lebih terkenal.

Peluang bisnis online ini terbuka lebar untuk setiap orang yang mau belajar. Singkatnya setiap orang yang memiliki memiliki produk yang ingin dijual bisa menjalankan bisnisnya tersebut secara online, tentunya dengan modal perangkat PC atau laptop yang telah terkoneksi internet.
Baca juga: 7 Tips Sukses Menjadi Pebisnis Online

Dengan sistem penjualan online seperti ini maka akan meluaskan target market menjadi tak terbatas, karena produk bisa dipasarkan ke seluruh dunia.

Metode diatas merupakan salah satu contoh model bisnis online yang bisa menjadi peluang bagus untuk memulai ataupun mengembangkan bisnis. Berdasarkan pengalaman yang telah saya temui, masih ada lagi beberapa peluang bisnis online yang bisa kita terapkan tanpa perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam. Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

PELUANG BISNIS ONLINE TANPA MODAL BESAR


1. Membuat Bisnis Offline Menjadi Bisnis Online

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa model bisnis offline bisa dijalankan secara online untuk meningkatkan penjualan dan keperluan branding, tentunya kita harus memiliki produk yang ingin kita jual.

Sudah banyak pengusaha UKM yang sukses mengembangkan bisnisnya setelah memasarkan bisnisnya secara online, sehingga peluang bisnis online seperti ini terbilang sangat potensial, apalagi jika produk barang atau jasa yang anda buat bersifat unik dan jarang ditemukan pada toko online lainnya.

Untuk membuat bisnis offline dipasarkan secara online, kita harus membuat website toko online yang nanti kontennya berisi berupa ulasan produk anda dan akun media sosial yang selalu update membagikan konten-konten di website anda sebagai media pendukung marketing online.

2. Menjual Produk Orang Lain (menjadi reseller / dropshiper)

Kini sudah semakin banyak toko online yang menawarkan program dropship ini, tentunya kita harus mempelajari riwayat transaksi dari toko online tersebut, apakah toko online tersebut reccomended atau tidak dan pastikan bahwa Anda bekerjasama dengan orang yang bertanggung jawab.

Peluang bisnis online ini akan memberikan penghasilan tetap bila anda rajin memposting produk, dapat berkomunikasi dengan baik terhadap calon pembeli, dan berbisnis secara relevan dan terpercaya.

Hebatnya bisnis ini yaitu kita tidak perlu memikirkan tentang pengadaan dan proses pengiriman produk.  Toko online yang menawarkan program dropship biasanya bersedia mengirimkan produknya kepada pembeli, dengan paket kiriman produk tersebut bertuliskan nama toko online kita yang menjadi pengirimnya. Sehingga kita tidak akan kehilangan konsumen / pembeli tersebut apabila ingin melakukan pembelian dikemudian.

3. Membuka Jasa Pembuatan Blog / Website

Jika Anda sudah terbiasa membuat blog / website yang bagus, maka bisnis ini sangat cocok untuk anda jalankan. Banyak platform blog yang dapat digunakan secara gratis untuk membangun sebuah website/ blog, diantaranya yang paling populer yakni Blogspot dan WordPress. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk sebuah domain dan menyewa hosting, itupun akan langsung terbayar dari uang yang diberikan oleh pembeli.

Peluang bisnis ini terbilang sangat potensial, namun anda akan menemukan banyak pesaing yang sudah berpengalaman dan ahli. Untuk menjalankan bisnis online ini anda perlu memiliki website dengan tampilan yang profesional agar dapat meyakinkan calon pembeli website / blog.

4. Menjadi Seorang Blogger

Sudah banyak blogger yang berpenghasilan fanstastis dari blog / website nya yang dibangun, baik blogger Indonesia maupun blogger dunia. Saya sendiri terinspirasi dari kesuksesan seorang blogger Inggris, dimana blog berplatform WordPress nya yang bertopik mengenai media sosial ini kini menjadi sebuah situs besar dengan penghasilan sekitar 400 ribu dollar lebih tiap bulannya. Nama situsnya yakni mashable.com. Dengan penghasilan angka tersebut tentu anda sudah tahu bukan seberapa potensialnya bisnis online ini.

Para blogger bisa Mendapatkan Uang Dari Blog dengan program PPC (pay per click) seperti Google Adsense atau infolinks, menawarkan space iklan, me-review produk, dll.

5. Membuka Jasa Menulis Konten Artikel

Jika Anda mempunyai keahlian dalam menulis artikel yang berkualitas, maka bisnis online ini sangat potensial untuk Anda jalankan. Ada banyak pemilik website yang tidak memiliki waktu atau kemampuan yang baik dalam membuat konten artikel untuk website mereka. Mereka siap membayar untuk setiap artikel berkualitas yang anda buat. Menjual Jasa Penulisan Artikel merupakan peluang bisnis online yang potensial bukan?

Anda bisa menawarkan dan mempromosikan keahlian menulis artikel anda secara online melalui blog atau website anda. Dengan turut melampirkan arsip artikel-artikel berkualitas buatan anda. Peluang Bisnis Online

Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *