follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Tips Membangun Website Google Adsense

Tips Membangun Website Google Adsense

Membangun Website Google Adsense - Di era algoritma google ini, teknik dan cara membangun sebuah blog / web dengan tujuan me-monetize blog tentu tidak sama dengan tekhnik lawas sebelumnya yang bisa dibilang kadaluwarsa. Berikut ini saya akan membahas dan berbagi tips membangun website Adsense terbaru 2015 untuk Menghasilkan pundi-pundi Dollar yang saya dapatkan berdasarkan pengalaman saya selama ini.

Cara Membangun Website Google Adsense Menghasilkan Dollar

1. Membuat Riset keyword

Pertama lakukanlah riset keywords. Anda dapat mencari tutorial cara riset keyword untuk website google adsense yang banyak bertebaran di google. Namun yang terpenting saya ingatkan untuk anda, jika anda salah dalam menentukan “keyword”, maka website anda akan mengalami kesulitan berkembang dan akan terseok-seok mencari trafik dari mesin pencari. Sehingga waktu yang anda gunakan dalam membangun website menjadi sia-sia, karena web tersebut anda tinggalkan begitu saja karena tak jua mencapai perkembangan.

Saran saya realistis saja dalam masa belajar membangun web adsense anda, jangan berambisi dengan memilih CPC tinggi dengan banyak kompetitor, karena percuma saja jika web anda sepi pengunjung, maka web anda tidak akan memberikan penghasilan.

Sebaiknya pilihlah keyword low competitor alias rendah persaingan, namun memiliki CPC sedang, tidak rendah maupun tinggi, hal ini agar website anda dapat berkembang dan memberikan penghasilan. Lebih baik keyword dengan CPC sedang, namun blog anda mendapatkan pengunjung yang meng-klik iklan di web anda.

Buatlah riset keyword sesuai dengan niche web anda, nantinya keyword ini akan menjadi mayoritas isi topik pembahasan pada postingan-postingan konten artikel web anda.

2. Menentukan Nama domain

Yang kedua pastikan anda memilih nama domain yang netral saja dan tidak mengandung keyword. Karena jika nama domain mengandung keyword, maka web / blog harus bersaing dulu dengan banyak web kompetitor yang juga mengandung keyword, harus anda ketahui kebanyakan dari mereka adalah para master yang memiliki banyak pengalaman dalam web developers, sulit sekali rasanya mengalahkan web mereka jika kita belum total dan serius mengelola website seperti mereka. Sehingga kemungkinan web anda tidak bisa muncul di halaman pertama google, karena pada halaman pertama telah diduduki oleh web-web dengan domain yang berumur tua.

Sebaiknya keyword cukup anda sisipkan di bagian title, sehingga jika nanti dirasa persaingan keyword terlalu berat, maka anda bisa merubahnya, guna mencari keyword trafik yang lebih ringan.

Untuk domain, gunakan top level domain (TLD) untuk meningkatkan kualitas web / blog anda agar mampu bersaing melawan website besar lainnya.

3. Memilih Template / Theme responsive

Yang ketiga yakni gunakanlah template responsive, karena template responsive dapat menampilkan iklan adsense secara sempurna di segala perangkat digital, terutama pada smartphone. Menurut data, saat ini visitor seluler mencapai lebih dari 40% dari pageviews di internet, dan akan terus meningkat sesuai dengan perkembangan smartphone yang kini bisa didapatkan dengan biaya sangat terjangkau.

Jika anda tidak menggunakan template responsive, maka anda telah kehilangan pendapatan adsense sebesar 40% dari total penghasilan yang seharusnya anda dapatkan.

4. Membuat artikel yang panjang

Pastikan tiap postingan artikel anda memiliki minimal 600 words atau kata, jika anda serius ingin sukses di google adsense. Karena artikel dengan jumlah kata dibawah 600 akan sulit untuk mencapai posisi pada halaman pertama mesin pencari, bahkan sangat mudah untuk terdepak dari posisinya oleh blog lain yang lebih kaya words/kata pada kontennya.

Seperti yang diketahui bahwa konten blog / web yang baik adalah konten yang kaya akan words/ kata, karena semakin panjang artikel maka akan semakin baik nilai SEO Onpage nya.

5. Membuat artikel berkualitas

Artikel berkualitas yang dimaksud yakni konten yang orisinil dan kaya akan informasi didalamnya. Pastikan konten pada web / blog anda semuanya orisinil. Karena algoritma google akan menilai kualitasnya dan menentukan peringkat SERP nya.

Bila konten artikel hasil copy paste, maka website yang anda bangun akan tersingkir dan terseok-seok tidak berkembang. Karena jika pemilik artikel orisinil mengetahuinya, maka mereka bisa melaporkan web / blog anda ke DMCA Google atau ke Google Sandbox. Lalu trafik yang susah payah anda dapatkan akan hilang dalam sekejap.

Selain itu, akun adsense anda akan dibanned jika pemilik artikel orisinil melaporkan hal ini ke google. Jadi satu artikel hasil copy paste yang tersimpan di blog / web anda akan membunuh bisnis online yang telah anda bangun hingga saat ini.

6. Mencari Backlink berkualitas

Menurut saya, pada dasarnya backlink akan datang sendiri jika web /blog anda telah memiliki trafik yang stabil, dan jika semakin tua umur domain blog / web anda maka akan semakin banyak backlink alami yang anda dapat tanpa perlu mencarinya. Namun disini anda juga harus mencari backlink sekedarnya untuk mendongkrak trafik anda agar stabil seiring dengan meunggu usia blog / web anda dirasa cukup.

Pastikan anda mencari backlink yang berkualitas, jangan hanya sekedar meninggalkan komentar di blog yang biasa-biasa saja, backlink seperti itu menurut saya efeknya hanya sedikit sekali. Backlink berkualitas yang saya maksud yakni yang berasal dari web / blog dofollow dan ber-page rank tinggi.

Untuk mendapatkannya, anda bisa membuat akun member di website-website yang menganut dofollow dan ber-PR tinggi, lalu berikan komentar pada postingan web tersebut sambil menanamkan sebuah link blog anda, namun ingat jangan spam agar backlink anda dinilai alami oleh algoritma google.

Baca juga Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Sekian tips yang bisa saya bagikan mengenai cara terbaru membangun Website Adsense Menghasilkan Dollar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa corat-coret kolom komentar dibawah. Membangun Website Google Adsense

Tips Membangun Website Google Adsense

di 10 May, 2015 - 20:21 dengan belum ada komentar

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *