follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

7 Tips Sukses Menjadi Pebisnis Online

Tips Bisnis online memang tak pernah ada habisnya, karena memang sangat banyak model bisnis online yang terus muncul di internet, baik yang gratisan hingga yang berbayar.

Seperti diketahui bahwa ditengah ramainya penggunaan perangkat digital dan internet saat ini, menjadikan bisnis online memiliki potensi pasar & penghasilan yang sangat menjanjikan bagi yang menjalankannya dengan serius.

Tapi bagi sebagian orang, untuk mulai membangun sebuah bisnis online dirasa sulit untuk dilakukan. Maka dari itu, kali ini saya akan berbagi 7 tips sukses menjadi pebisnis online. Mari kita simak ulasannya.

7 Tips Sukses Menjadi Pebisnis Online

1. Tetapkan Tujuan Bisnis

Tetapkan tujuan bisnis online dengan serius. Tujuan ini dapat menjadi patokan dasar serta sumber motivasi ketika ditengah jalan anda mengalami bosan, malas, tidak semangat atau bahkan putus asa dalam menjalankan bisnis online. Tujuan disini ibarat sebuah jalur rel, anda harus tetap pada jalur yang telah anda dipilih, sampai apa yang menjadi tujuan bisnis online anda tercapai.

2. Lakukan Riset Pasar

Menjalankan bisnis online artinya bukan hanya melakukan sebuah pemasaran produk  agar produk dapat laku di pasaran. Melainkan ada proses penting lainnya, salah satunya yaitu melakukan riset pasar terlebih dahulu, menganalisa sejauh mana produk kita benar-benar dibutuhkan masyarakat, bukan halnya memaksakan masyarakat untuk menerima produk kita.

3. Selesaikan Seluruh Prosesnya

Bisnis online bukan bisnis yang dapat dijalankan hanya dalam sehari saja. Bekerja secara perlahan secara alami tidak akan membuat perkembangan bisnis online anda menjadi lamban, justru dengan proses yang baik maka penghargaan dan hasil yang anda dapat akan sangat baik diterima oleh masyarakat. Jadi lewatilah setiap proses yang akan anda lalui dengan baik.

4. Fokus

Fokuslah pada bisnis online anda. Disana anda akan mendapat perhatian dari para pegguna internet yang sangat berperan penting dalam pengembangan bisnis anda. Dengan fokus, pekerjaan anda akan menjadi lebih cepat selesai dan anda bisa langsung melanjutkan ke tahap berikutnya lebih cepat.

5. Bangun Jaringan Kerja

Dalam menjalankan bisnis online, jaringan kerja merupakan peran penting sebagai aset bisnis anda yang sangat berharga. Untuk membangun jaringan kerja sendiri tentunya membutuhkan kerja yang lebih ekstra. Namun hal ini menjadi tak sia-sia bahkan sangat berharga ketika jaringan kerja ini mulai berdampak secara langsung meningkatkan penghasilan bisnis online kita. Maka mulailah dengan membangun komunikasi yang baik dalam berinteraksi dengan para konsumen bisnis kita.


6. Pantang Menyerah

Setiap orang yang telah sukses dalam menjalankan bisnis online tentu pernah menghadapi banyak kendala & hambatan yang tidak mudah. Namun hal tersebut bukan berarti membuat mereka menyerah dan berhenti menjalankan bisnisnya. Terus belajar dan mencoba merupakan kunci utama kesuksesan mereka hingga saat ini. Jangan mudah menyerah, lakukanlah evaluasi agar bisnis online anda tetap berjalan.


7. Belajar Dari Pengalaman

Pepatah mengatakan bahwa Pengalaman Adalah Guru Terbaik. Demikian juga ketika kita sedang membangun bisnis online, pengalaman yang telah kita alami akan membuat kita semakin matang dan menambah pengetahuan kita. Jika anda masih terbilang pemula dalam bisnis online, anda dapat belajar dari pengalaman pebisnis online lain melalui situs forum yang berhubungan.

Bagaimana cara anda memulai bisnis online? sudah siap membangun sebuah bisnis online? Atau bahkan anda telah memulainya, bagaimana perkembangannya sampai saat ini? Mari share pengalaman anda dengan memberikan pendapat anda melalui kolom komentar di bawah. 7 Tips Sukses Menjadi Pebisnis Online

7 Tips Sukses Menjadi Pebisnis Online

di 10 May, 2015 - 23:54 dengan 4 komentar

artikel terkait lainnya

4 komentar

  1. terimakasih tips sukses berbisnis online nya gan

    ReplyDelete
  2. Harus action dan action. Itu kunci sukses bisnis apa saja. Bukan hanya bisnis online. Keduanya sama. Kita harus berani berbuat. Tak usah memaksa diri, tetapi tiap hari harus action dengan melakukan apa yang kita programkan. Membuat program sangat penting seperti tiap hari menulis satu artikel, mencari lima backlink, submit ke situs sosial, dsb. Tip dalam artikel di atas adalah fondasinya. Dan, fondasi sangat penting untuk menyangga action. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super sekali :)
      Terima kasih sudah berbagi di blog ini mas

      Delete
  3. seringkali motivasi ingin sukses itu begitu kuat, tetapi sedikitnya modal yang dimiliki dan takut kehilangan aset kekayaan bisa menghambat cara berpikir sehingga tidak jarang target sering terlepas dan menyerah, Punya solusi crdas untuk masalah seperti ini?

    ReplyDelete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *