follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Compress CSS Blog Agar Loading Cepat


Compress CSS blog bertujuan untuk meringankan loading blog. Seperti yang telah dibahas pada postingan sebelumnya mengenai Cara Mempercepat Loading Blog, bahwa loading blog yang berat berakibat kepada turunnya trafik dan pageviews dikarenakan kebanyakan pengunjung akan keluar meninggalkan blog dengan loading yang berat sebelum membaca artikel kita sehingga akibatnya akan meningkatkan bounce rate blog tersebut dan semakin turun peringkat blog tersebut di mesin pencari.

Untuk mengkompres css kita bisa menggunakan tool gratis dari salah satu web compress css yakni http://cssdrive.com. Disini kita diberikan pilihan dalam menentukan tingat compress sesuai yang kita inginkan.


Cara Compress CSS Blog Agar Loading Cepat


1. Masuk ke akun blogger anda

2. Klik ‘Template’  >>  pilih ‘edit HTML’

3. Cari kode :
<b:skin> dan </b:skin> 
(gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian)

4. Cut / potong kode CSS yaitu kode yang ada diantara kode <b:skin> dan </b:skin> 


6. Akan muncul pengaturan compress dan kolom untuk mengisi CSS yang ingin dikompres. Setting pengaturan kompres pada : "Compression mode = Normal" dan "Comments handling = don’t strip any comments"

7. Lalu paste kode CSS yang telah anda cut tadi ke kolom CSS .

8. Kemudian klik ‘Compress-it !’

9. Lalu copy kode CSS yang sudah di compress tersebut 

10. Kembali ke halaman template blogger dan pastekan kode CSS yang telah di compress tersebut di tempat tadi yaitu diantara kode <b:skin> dengan kode </b:skin>

11. Save Template selesai.


Sekarang silahkan buka halaman blog anda, amati dan bandingkan kecepatan loading blog anda dari sebelumnya atau anda juga bisa memeriksa kecepatan loading blog anda. Tentu hasilnya akan lebih baik setelah anda meng-compress CSS blog.

Cara Compress CSS Blog Agar Loading Cepat

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *