follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Tips Membuat Konten Artikel Blog Ramai Dikunjungi

Tips Membuat Konten Artikel Blog Ramai Dikunjungi
Konten Yang Ramai Pengunjung
Konten Ramai Pengunjung - Konten adalah postingan artikel yang menjadi unsur terpenting dalam sebuah website / blog. Bayangkan saja sebuah website tanpa konten, layaknya sebuah rumah kosong tanpa penghuni dan perabotan rumah tangga. Bahkan ada istilah ramai yang mengatakan bahwa "content is king".

Melalui konten sebuah website / blog menjadi hidup, dan sebaliknya sebuah blog menjadi mati suri tanpa adanya konten. Jadi, peran dan fungsi konten sangat vital dalam perkembangan website dan blog. Dengan menyajikan konten berkualitas maka dengan otomatis blog akan ramai dikunjungi, begitupun sebaliknya.

Sekarang setelah mengetahui seberapa vitalnya peran konten dalam sebuah blog maka sudah seharusnya kita sebagai blogger mengutamakan kualitas konten yang kita buat, tentunya dengan tujuan mendapatkan traffik terbaik agar konten postingan artikel ramai dikunjungi.

Lalu bagaimana cara membuat konten yang ramai dikunjungi pengunjung? Berikut ini adalah 6 tips membuat konten blog yang bisa membantu meningkatkan visitor blog Anda.

1. Judul Artikel banyak dicari

Semakin banyak pembahasan sebuah konten dicari, akan semakin banyak juga dikunjungi konten artikel tersebut. Maka pilihlah judul artikel yang banyak dicari orang, karena jika blog anda berhasil mencapai halaman pertama search engine maka tentu blog anda akan dipenuhi banyak visotor.

Judul artikel adalah pintu gerbang sebuah konten. Judul merupakan elemen pertama yang dilihat pengunjung sebelum membaca keseluruhan isi konten. Bayangkan jika saat pengunjung membaca judul sudah tidak tertarik, tentu pengunjung enggan mengklik dan membaca keseluruhan isi artikel, begitupun terjadi sebaliknya.

Sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan judul, anda bisa mengumpulkan data dari mesin pencari atau melihat widget artikel terpopuler di website / blog orang lain. Lalu baca, pahami artikel tersebut dan mulai menulis isi konten dengan gaya bahasa anda yang unik. 

2. Konten Artikel Orisinil & Unik

Selanjutnya dalam menulis konten yang menjadi syarat utama yaitu konten harus orisinil (asli) dan unik. Konten orisinil (bukan hasil copy paste) buatan anda akan memberikan kepercayaan visitor bagi  website / blog. 

Sifat konten yang unik itu artinya berbeda dari yang lainnya, yaitu hanya anda yang membuat konten tersebut seperti itu, sehingga mudah menembus halaman pertama google dan menyisihkan pesaing yang mengincar kata kunci yang sama dengan kita..

3. Submit Artikel ke Google Webmaster

Setelah menulis dan mempublikasikan postingan, sebaiknya langsung submit artikel tersebut ke Google webmaster tools. Hal ini berguna agar posting artikel anda bisa langsung terindex oleh search engine, apalagi jika postingan artikel anda bersifat berita dan update, yang berarti artikel anda hanya memberikan informasi sebuah peristiwa, misalnya bencana alam. Karena jika terlambat terindex mesin pencari, maka posisi pageone google akan disambar oleh website / blog lain.

Jika anda lakukan terus menerus, mungkin blog anda akan dianggap spam oleh mesin pencari, dan akhirnya, peringkat artikel anda akan menurun. Jadi sebarkanlah dengan cara yang wajar.

4. Update Artikel secara rutin 

Selanjutnya yaitu tinggal menjaga konsistensi ngeblog yaitu rutin mengupdate konten berkualitas secara teratur. Jika anda sanggup, sebaiknya buatlah 1 atau lebih postingan artikel perhari. Karena dengan rutin mengupdate konten akan membuat visitor konsisten mengunjungi dan stabil. 

Ini merupakan bagian penting yang jangan terlewatkan, jika tak sanggup posting setiap hari maka rasanya sulit menaklukan pageone google.


5. Bagikan Artikel ke sosial media

Membagikan postingan artikel ke jejaring media social merupakan metode pendukung untuk mencapai traffik yang banyak. Karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa postingan / status di jejaring social media seperti facebook, twitter dan google plus dapat memberikan traffik yang lumayan, bahkan sangat banyak tergantung kualitas konten dan optimasinya.

Tidak banyak, mungkin hanya 5 tips sederhana ini yang bisa saya bagikan dulu. Karena ketahuilah meskipun tips diatas terlihat sederhana namun pada kenyataannya sulit diterapkan dengan baik, butuh waktu, tenaga, fikiran yang tersita untuk menyelesaikan ke-5 tips diatas. Dan kebanyakan blogger pemula yang gagal membangun lalu meninggalkan blognya, adalah mereka blogger yang ingin instan mendapat hasil traffik yang bagus tanpa menyelesaikan proses tahap-tahapan seperti tips diatas.

Perkiraan saya, jika anda menerapkan tips diatas secara bertahap selama 3 bulan. Maka blog anda akan mulai mendapatkan traffik yang lumayan banyak dan ramai dikunjungi.

Tips Membuat Konten Artikel Blog Ramai Dikunjungi

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *