follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

8 Cara Membuat Akun Instagram Terkenal

Cara Membuat Instagram Terkenal - Jika anda termasuk dalam tipe orang yang ingin selalu menjadi pusat perhatian dan ingin terkenal maka cobalah dengan Instagram. Instagram kini telah hadir dan telah memiliki ratusan juta pengguna aktif di seluruh dunia. Aplikasi jejaring sosial fotografi ini mendorong orang-orang untuk mengikuti dan menyukai foto-foto para penggunanya yang ingin menjadi populer.

Instagram menjadi media yang dapat membantu anda menjadi terkenal. Perhatikan saja, kini sudah banyak bermunculan orang yang mendadak menjadi populer melalui instagram. Mereka bukan public figure / artis tetapi bisa memiliki ribuan follower. Ratusan like dan komentar juga membanjiri foto-foto mereka. Mereka biasa disebut Selegram atau selebriti instagram.

Cara Membuat Akun Instagram Terkenal

Manfaat Menjadi Selebgram

Banyak manfaat yang bisa anda dapat ketika menjadi terkenal dan tentunya keuntungan tentunya akan menghampiri anda. Selain bisa terkenal menjadi public figure dan mendapat banyak koneksi, anda juga bisa mendapat uang dari tawaran memasang iklan di akun anda dari berbagai brand toko online, bahkan hingga bisa diundang show televisi. Jika anda tertarik menjadi seorang Selebgram, maka silahkan terapkan beberapa tips di bawah ini.

Tips Membuat Akun Instagram Menjadi Terkenal


1. Buat nama akun Instagram yang mudah dikenali

Pilih nama akun yang menarik dan mudah dikenali dengan mencantumkan nama panggilan anda. Gunakan garis bawah atau simbol jika perlu, tapi batasi hanya menggunakan 1 atau 2 simbol agar lebih mudah diingat.

2. Unggah foto profil yang menarik

Gunakan foto profil menarik yang menunjukan kepribadian anda, coba cari di koleksi album foto pada gadget anda. Perlu diketahui kebanyakan orang suka mencari tahu hal-hal pribadi yang menjadi ciri khas orang-orang yang ingin diketahuinya. Maka berikan kesan pertama terbaik yang menunjukan kepribadian anda dengan memasang foto profil sesuai minat atau hobi anda.

3. Rutin dan konsisten upload foto

Tidak akan ada yang mengenali anda jika anda masih malu-malu dan jarang mengunggah foto di Instagram. Sebenarnya banyak orang yang berpotensi menjadi terkenal tapi tidak berhasil mendapatkan banyak follower karena ia jarang mengunggah foto. Dengan rutin dan konsisten, setidaknya kapasitas foto anda masuk newsfeed menjadi lebih sering, maka kemungkinan dikenalinya menjadi lebih besar. Hal yang paling mudah dilakukan guna menjaga konsistensi yaitu mengunggah satu foto terbaik anda dalam sehari.

4. Menonjolkan ciri khas yang banyak disukai orang lain

Dalam kehidupan nyata seseorang yang mempunyai ciri khas pasti akan lebih mudah dikenali dari pada mereka yang biasa saja. Nah, ini juga berlaku di Instagram. Anda harus menentukan ciri khas dari pribadi anda yang ingin anda tunjukan kepada orang lain. Misalkan anda memiliki hobi travelling, maka  upload foto-foto yang berkaitan dengan kegiatan travelling anda, seperti pemandangan, wisata, kuliner khas daerah, dsb. Tentu diluar sana juga sangat banyak orang yang memiliki hobi travelling yang ingin mengetahui kisah petualangan anda melalui Instagram.

5. Selalu menyertakan Hastag

Penggunaan hastag adalah cara praktis untuk menarik banyak follower. Karena dengan hastag foto anda akan ditampilkan halaman newsfeed hastag IG yang banyak dilihat orang-orang. Pilihlah beberapa hastag populer yang relevan sesuai foto yang anda unggah. Untuk mengetahui hastag terkini yang sedang populer anda bisa melihatnya di aplikasi Webstagram.

6. Ketahui waktu terbaik untuk mengunggah foto

Waktu terbaik maksudnya yakni ketika Instagram sedang banyak dikunjungi. Jika ingin setiap follower anda melihat foto yang anda upload, maka anda harus tahu saat terbaik untuk upload foto. Untuk mengetahuinya, anda bisa mengecek prime time di Statigram’s Optimazion Tab.

7. Berikan kontak dengan pengguna lain

Jangan harap follower akan bertambah jika anda hanya berdiam diri tanpa melakukan aktifitas apapun. Anda harus melakukan kontak kepada sesama pengguna, dengan cara memberikan like dan komentar, atau saling mem-follow. 

8. Menjadi kontroversi dan pusat perhatian

Sekarang ini sudah banyak artis dadakan yang bermuculan hanya karena membuat kontroversi yang menjadi pusat perhatian, hal ini juga berlaku di Instagram. Dengan menjadi pusat perhatian maka tentu akun instagram anda akan naik daun dan banyak diikuti oleh pengguna lainnya. Namun perlu diketahui bahwa metode ini kurang direkomendasikan, karena biasanya sesuatu yang naik dengan cepat maka akan turun dengan cepat juga.

Cukup sekian pembahasan mengenai beberapa Cara Membuat Akun Instagram Kamu Menjadi Terkenal. Sebenarnya ada cara instan untuk menjadi terkenal dengan mendapatkan banyak followers dan likers melalui jasa autofollow dan autolike, namun hal ini membutuhkan biaya. Kenapa harus mengeluarkan biaya kalau dengan cuma-cuma saja bisa kita raih. 

Kesimpulannya bahwa untuk menjadi terkenal itu membutuhkan proses, yakni berawal dari kemauan, dijalankan dengan usaha, maka akan menghasilkan sesuai harapan dan ekspektasi kita, begitu juga di Instagram.

8 Cara Membuat Akun Instagram Terkenal

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *