follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Membuat Akun Paypal

Cara Membuat Akun Paypal - Ada beberapa sistem pembayaran dalam bisnis online, mulai dari melalui transfer ke rekening bank lokal sampai dengan penggunaan uang virtual secara online. Tidak seperti transaksi dengan transfer rekening bank lokal yang mudah dan sering kita lakukan, mekanisme pembayaran virtual secara online memiliki sistem yang lebih kompleks dan agak lebih merepotkan. Hal ini dikarenakan demi menjaga keamanan data rekening online tersebut untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga, proses transaksi virtual melalui rekening online ini juga harus melibatkan pihak ketiga seperti Paypal.

Cara Membuat Akun PaypalApa itu Paypal ?

PayPal Inc. adalah perusahaan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik secara online, yang dimaksudkan untuk menggantikan transaksi metode lama seperti melalui cek dan wesel. Paypal merupakan salah satu alat pembayaran (Payment Processor) virtual yang paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna internet karena sangat aman digunakan.

Dengan menggunakan paypal kita bisa bertransaksi kepada seluruh pengguna internet di dunia, tentunya mereka yang telah memiliki akun Paypal. Kita hanya perlu mengetahui email Paypal orang tersebut untuk bertransaksi atau mengirim uang virtual ke akun Paypal orang tersebut dengan aman & cepat. Melalui Paypal kita bisa melakukan transaksi online untuk mengirim atau menerima uang. Biasanya pengguna internet menggunakan Paypal untuk membeli barang-barang di situs eCommerce.

Apa keuntungan bagi pembeli?
Pihak pembeli dapat mengirimkan komplain kepada pihak Paypal dalam waktu 45 hari jika barang yang dibeli belum sampai pada waktu yang ditentukan oleh pihak penjual atau bisa juga karena barang yang dikirim tidak sesuai dengan deskripsi barang. Jika pembeli tidak puas maka ia dapat meyampaikan bukti penipuan (fraud) tersebut kepada pihak Paypal dan pembeli akan mendapatkan uangnya kembali (charge back) dari perusahaan kartu kreditnya.

Apa keuntungan bagi penjual?
Pihak Paypal juga melindungi penjual dari permintaan uang kembali atau komplain palsu dari pembeli yang memiliki niat buruk, yang mengaku telah mengirimkan uang namun sebenarnya tidak, hal ini bisa dilihat dari catatan transaksi dan catatan bukti pembayarannya. Karena ada catatan bukti pembayaran setiap transaksi di masing-masing akun Paypal penjual maupun pembeli.

Cara Membuat Akun Paypal


Untuk membuat Paypal, Anda harus harus berusia minimal 18 tahun dan mendaftar menggunakan akun email yang masih aktif. Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Buka www.Paypal.com. Perhatikan pada bagian atas, pilih akun Paypal untuk Pribadi. Lalu klik ”Daftar” pada bagian atas kanan. Buka dan lihat gambar spoiler dibawah ini.
Cara Membuat Akun Paypal
2. Pilih jenis akun “Primer” agar akun Paypal yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima uang secara online. 
Cara Membuat Akun Paypal
3. Isi form data diri Anda secara lengkap, lalu klik “Setuju dan Buat Rekening”. 
Cara Membuat Akun Paypal
4. Akan muncul halaman verifikasi, isi kode yang tampil ke dalam kolom yang tersedia, lalu klik “Lanjutkan”.
Cara Membuat Akun Paypal
5. Klik tombol “Masuk ke Rekening Saya”. Maka anda akan menuju halaman akun Paypal Anda.
Cara Membuat Akun Paypal
6. Konfirmasi akun Paypal anda melalui email. Caranya buka inbox email anda dan cari email yang dikirimkan oleh pihak Paypal dan klik link konfirmasi yang tersedia didalam halaman email tersebut.
Cara Membuat Akun Paypal
7. Setelah konfirmasi melalui email, maka akan muncul halaman baru yang menyuruh anda memasukkan password Paypal yang Anda buat saat mengisi form data diri pada langkah 3 diatas.
Cara Membuat Akun Paypal
8. Selanjutnya anda akan diminta membuat pertanyaan keamanan. Pertanyaan ini akan ditanyakan ketika Anda lupa password saat login, jadi pastikan Anda memilih pertanyaan dan jawaban yang mudah diingat. Setelah itu klik “Kirimkan.
Cara Membuat Akun Paypal
9. Selesai.
Cara Membuat Akun Paypal

Verifikasi Akun Paypal

Selanjutnya silahkan masukkan data kartu kredit atau VCC (virtual credit card) Anda untuk memverifikasi akun Paypal anda. Karena bila akun anda belum mendapat status “Verified", maka akun Paypal anda hanya bisa menerima uang dan belum bisa mengirim uang (membayar secara online). Baca Cara Verifikasi PayPal dengan Kartu Kredit.

Bagi anda yang tidak mempunyai kartu kredit untuk verifikasi akun Paypal, maka anda dapat menggunakan VCC yang dapat anda temukan penjualnya di situs forum seperti Kaskus. Anda juga bisa mengisi balance akun Paypal anda di tempat Jual Saldo Paypal pada penjual di forum tersebut.

Demikian penjelasan tentang Cara membuat akun Paypal. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu anda untuk memahami PayPal.

Cara Membuat Akun Paypal

di 28 July, 2015 - 03:55 dengan belum ada komentar

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *