follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Pengalaman Memulai Belajar Bisnis Online

Halo teman, jika anda tiba di halalaman ini berarti anda adalah salah seorang yang sedang berkeinginan Belajar Bisnis Online atau hanya sekedar tertarik untuk mengetahuinya. 

Kalau boleh saya sarankan, jangan ragu! Jangan hanya sekedar tertarik membaca ringkasan halaman ini, lalu menutup halaman ini dari browser. Kenapa anda tidak memulai belajar bisnis internet ini secara fokus dan menerapkannya dari sekarang? 

Sekedar sharing, mungkin anda pernah mendengar (jika belum ini saya kasih tahu) mengenai orang-orang yang bekerja memanfaatkan fasilitas internet dari rumah, kafe, kampus, sampai sukses menghasilkan uang dari internet dengan angka yang fantastis. Ya, mereka biasa disebut sebagai pebisnis online atau internet marketer.

Kebanyakan orang yang termasuk dalam kategori tersebut merupakan seorang pengangguran, mereka menghasilkan uang tanpa harus bekerja di kantor. Meskipun tak jarang dari mereka ada yang seorang mahasiswa, pelajar, ibu rumah tangga dan pegawai kantoran yang awalnya ingin mencari penghasilan tambahan.

Mendengar seperti itu mungkin anda sebagai pembaca bisa langsung tertarik memulai belajar bisnis online. Ya sama dengan saya, sekitar tahun 2012 pada awalnya pun saya tertarik dan iseng memulai belajar bisnis online. 

Waktu itu bahkan saya bergegas mencari informasi dari banyak blog mengenai berbagai macam bisnis online. Hingga akhirnya saya banyak sekali menemukan model bisnis online dan langsung menerapkan satu persatu semua model bisnis online tersebut.

Meski ketika itu sudah banyak saya temui website dan orang yang menawarkan program kelas online atau mentor yang sedia memandu kita mempelajari bisnis online di internet, namun karena keterbatasan dana, bermodalkan google search, saya lebih memilih metode pembelajaran otodidak alias belajar sendiri dengan cara mengunjungi blog-blog yang membahas seputar bisnis online. Akhirnya, saya pun memulai belajar bisnis online. 

Lantas bagaimana hasilnya? Jujur saja, hasilnya "Nol" alias nihil. Loh kenapa bisa seperti itu? Terang saja begitu karena saya mencoba berbagai macam jenis bisnis online, mulai dari PPC, affiliate, toko online berbasis dropship hingga PTC. Ternyata ini membuat saya tidak fokus mendalami salah satu model bisnis online, dikarenakan pengetahuan saya yang kurang dalam bisnis online.

Melihat bisnis internet saya enggan berkembang, akhirnya saya pun meninggalkan beberapa model bisnis online dan menjatuhkan pilihan menjadi publisher Google Adsense melalui blog sebagai fokus saya hingga kini. Karena memang sejak sekolah saya suka menulis, oleh karenanya saya menjatuhkan pilihan pada dunia blogging. Selain itu saya melihat potensi netizen Indonesia yang terus tumbuh dan haus akan informasi.

Dan syukur dari sini bisnis internet mulai menghasilkan seiring dengan traffic yang terus meningkat. Ya bisa disandingkanlah dengan gaji pegawai kantoran. (Maaf no ss, no pamer)

Diawal hanya membuat sebuah blog bertopik blogging, kini sekarang saya telah mengembangkan empat blog yang saya monetize melalui Google Adsense, dengan empat topik berbeda. Dua blog diantaranya merupakan fokus Adsense saya.

Kesimpulannya, ubah mindset anda bila tertarik memulai bisnis online hanya karena pernah mendengar atau membaca artikel tentang orang-orang yang sukses menjalankan bisnis online, dan berfikir membuat blog sekarang akan menghasilkan uang bulan depan. Pola fikir anda terlalu naif bila seperti itu.

Ada proses yang harus anda lewati, teruslah menulis secara tulus dengan maksud berbagi pengetahuan. Nantinya pengunjung akan datang dan traffic berlimpah, itulah potensi uang anda.

Mengenai model bisnis online, fokuslah pada salah satu saja terlebih dahulu, nantinya juga anda akan jatuh cinta dengan bisnis online tersebut. Disitulah peluang bagi anda untuk mengeksplor wawasan dan pengalaman. 

Saran saya, jika anda merasa seorang yang bebas merdeka, maka jatuhkanlah pilihan pada blogging. Melalui blogging anda bisa menulis dan berbagi informasi mengenai apa saja yang ingin anda tulis. Nantinya anda bisa menghasilkan uang dari blog dengan menjadi publisher PPC, seperti Google Adsense.

Pengalaman Memulai Belajar Bisnis Online

di 18 August, 2015 - 16:20 dengan belum ada komentar

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *