follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Mendaftar & Verifikasi Blog di Alexa Terbaru

Alexa adalah ...

Alexa adalah web yang memberikan peringkat seluruh website / blog secara objektif. Mereka menilai peringkat suatu blog berdasarkan jumlah traffic dan kualitas konten. Penilaian tersebut disebut Alexa PageRank.

Cara penilaiannya yakni apabila alexa rank kecil / langsing / ramping maka semakin tinggi kualitas dan populer blog tersebut, begitupun berlaku sebaliknya. Menurut saya sendiri, blog / website baru bisa dianggap berkualitas jika peringkat alexa nya dibawah 100 ribu. 

Nah jika anda adalah seorang blogger pemula yang baru terjun di dunia blogging, maka mendaftar alexa sangat penting untuk anda terapkan. Karena seperti yang saya sudah sebutkan diatas bawa salah satu penentu tingkat keberhasilan suatu blog / website adalah angka alexa yang kecil alias ramping. Jadi segeralah mendaftar Alexa.

Keuntungan Alexa Rank ramping

Kenapa mendaftar alexa sangat penting dilakukan? Harus diketahui bahwa search engine Google dalam menentukan peringkat mesin penelusuran menggunakan alexa rank, yg termasuk dalam faktor penilaian algoritma hummingbird nya. Sehingga web / blog dengan pagerank ramping selalu dapat muncul di halaman pertama google, mengalahkan postingan blog lain yang memiliki pagerank lebih gendut.

Sederhananya, blog / website dengan angka alexa yg lebih kecil, akan selalu memenangkan persaingan search engine dan akan lebih sering berada di halaman pertama (page one) Google. Dan secara otomatis, blog yang sering tampil di halaman pertama google akan selalu mendapatkan trafik yang tinggi. 

Dan bagi seorang publisher Google Adsense, maka peningkatan earning tentu akan datang seiring dengan jumlah trafik yg semakin meningkat dan jumlah klik iklan yang terus bertambah.

Selain itu, perlu diketahui bahwa para pengiklan (advertiser) sangat berantusias terhadap website yg memiliki alexa rank ramping. Karena mereka pun mengetahui bahwa web dengan alexa rank sedikit itu berarti memiliki trafik yg bagus. Sehingga efeknya mereka tidak akan segan menyewa dan membayar mahal slot iklan di sidebar atau bagian blog ber-alexa langsing untuk dipasangi iklan mandiri milik mereka.

Oleh karena itu mendaftar Alexa menjadi sangat penting dilakukan. Karena penilaian Alexa rank suatu blog didasarkan pada widget Alexa yg terpasang, dan juga dari setiap Alexa Toolbar pada browser pengunjung. Berikut ini cara mendaftar alexa dan verifikasi atau klaim website di Alexa.com.

Cara Daftar & Verifikasi Alexa

1. Pertama kunjungi http://www.alexa.com/siteowners/claim

2. Masukkan URL blog anda pada kolom, lalu klik "Continue"
Cara Mendaftar Blog di Alexa










3. Silahkan daftar dulu melalui email atau Facebook.
Cara Mendaftar Blog di Alexa















4. Setelah mendaftar, silahkan lakukan verifikasi dengan metode ke-2 yaitu metode meta tag
Cara Verifikasi / Klaim Blog di Alexa
   
5. Copy kode meta tag yang muncul dan letakkan di template setelah code <head>
Cara Verifikasi / Klaim Blog di Alexa

Buka tab baru dan buka blogger >>  template >> edit Html. Lalu letakkan kode meta tag dibawah <head>

6. Setelah template disimpan, maka kembali ke halaman Alexa dan klik "Verify my ID"

7. Selanjutnya masuk ke halaman dashboard Alexa >> pilih web /blog >> Site Management >> Edit Site Llisting
Cara Verifikasi / Klaim Blog di Alexa
















8. Isi data-data mengenai blog pada form tersebut.

9. Jika sudah selesai, kemudian klik "Save Changes", lalu klik "OK" - selesai.

Demikian cara mendaftar alexa dan verifikasi atau klaim website ke Alexa.com. Semoga artikel ini dapat membantu merampingkan alexa rank blog anda. Terima kasih.

Artikel Terkait : Cara merampingkan Alexa Rank

Cara Mendaftar & Verifikasi Blog di Alexa Terbaru

di 10 August, 2015 - 15:12 dengan 2 komentar

artikel terkait lainnya

2 komentar

  1. Replies
    1. smoga alexa blog afdhalilahi bisa cepet ramping juga iaa

      Delete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *