follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

2 Cara Cari Uang di Internet Gratis Tanpa Modal

Cari uang di internet gratis - Di jaman serba digital saat ini internet telah menjadi sebuah kebutuhan sekunder yang tak lepas dari kehidupan manusia sehari-hari, setiap orang dapat dengan mudah mengakses internet. Tapi, tidak setiap orang tahu bahwa dari internet dapat menghasilkan uang. 

Memanfaatkan internet sebagai ladang uang sebenarnya telah banyak diterapkan oleh pengguna internet di Indonesia. Cara cari uang di Internet itu sebetulnya gampang-gampang susah. Dikatakan gampang karena jika kita sudah mengetahui dan memahami cara kerja online. Dan dapat dibilang susah apabila memang kita masih pemula dan belum memahami cara cari uang di internet.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai cara mencari uang di internet, namun tutorial ini hanya untuk pemula yang baru mengenal dunia bisnis online. Jika anda seorang pakar bisnis online, maka mungkin informasi ini tidak akan berguna untuk anda. Karena informasi berikut memang sebagian kecil dari sekian banyak bisnis online.

Cara mencari uang lewat internet itu mudah, namun tak semudah seperti membalikkan telapak tangan, karena ada proses belajar serta usaha yg harus kita tekuni. Selain itu dalam berbisnis online kita tetap harus hati-hati dalam memutuskan tindakan, karena tentu sudah kita ketahui bahwa dalam dunia sering terjadi penipuan, jika salah sedikit maka uang bisa saja melayang.

2 Cara Cari Uang di Internet Gratis Tanpa Modal

Cara cari uang di internet ini dibagi menjadi 2 cara, yaitu jangka panjang dan jangka pendek. Nah, maksud dari gratis tanpa modal disini artinya tidak membutuhkan biaya registrasi atau embel-embel lainnya. Yang dibutuhkan untuk melakukan kerja online ini yaitu pc atau laptop yang terkoneksi internet. Langsung saja tanpa basa-basi lagi saya akan membagikan 3 cara cari uang di internet untuk pemula gratis tanpa modal.

CARI UANG DI INTERNET JANGKA PENDEK

Jangka pendek disini maksudnya yaitu cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat. Setidaknya dalam kategori bisnis online ini membutuhkan waktu 1 s/d 6 bulan untuk merasakan hasilnya. Berikut ini beberapa cara menghasilkan uang dalam jangka pendek

Kerja online melalui situs freelancer

Anda bisa bekerja online dengan memanfaatkan situs-situs freelancer di internet. Situs freelancer tersebut merupakan marketplace yang akan mempertemukan antara owner (pemilik kerja) dengan pekerja jasa. Adapun jasa yang paling sering dicari misalnya seperti entri data, penulisan artikel, jasa seo, jasa design logo dan konten lainnya, pembuatan proposal dan masih banyak jenis jasa lainnya.

Adapun upah yang akan anda terima dengan menyelesaikan proyek yang diminta klien sangat bervariasi tergantung jenis jasa dan kesepakatan. Nantinya owner akan mengiklankan kebutuhan proyek yang jasanya ingin diselesaikan, dan para freelancer dapat melakukan penawaran (bid) bisa lebih rendah ataupun lebih tinggi dari yang owner minta.

Beberapa situs freelancer luar negeri antara lain elance.com, freelancer.com, dan masih banyak lagi. Sedangkan situs freelancer indonesia misalnya sribulancer.co.id, projects.co.id, dsb. Jika anda punya keahlian yang mungkin dicari para owner (pemberi proyek), silahkan mendaftar dulu di Projects.co.id

Cari uang di internet melalui PTC

PTC atau paid to click adalah cara termudah untuk mendapatkan uang dari internet, dimana anda akan dibayar utk setiap iklan yang diklik. 

Mungkin ada sebagian orang meremehkan bisnis online ini, karena dirasa hanya membuang waktu dan pendapatan yg dihasilkan sangat kecil. Namun berbeda dengan saya, karena selain menekuni blogging, saat ini saya juga sedang menekuni PTC sebagai rutinitas setiap harinya dan hasilnya juga lumayan. 

Untuk sukses dalam program PTC sebaiknya cukup fokus mengikuti satu program PTC, agar anda tidak merasa jenuh karena harus mengeklik iklan setiap hari, sehingga anda tidak berhenti ditengah jalan. Sebaiknya fokus mencari referral sebanyak-banyaknya. Jangan tergoda dengan situs PTC yang mengiming-imingi bayaran klik sangat besar, karena biasanya PTC semacam itu berakhir scam sebelum ada yang payout. Jika gratis namun nilai kliknya tinggi, itu patut dicurigakan scam.

PTC legit terbukti membayar yg masih saya ikuti sampai sekarang yakni "Clixsense", dimana PTC tertua ini telah kokoh berdiri dan terbukti membayar sejak 2007. Nilai klik iklannya berkisar antara $0,001 - $0,02 , dengan minimum payout $8. Selain mendapatkan uang dari klik iklan, anda ada juga akan dibayar untuk menyelesaikan task, mengisi survei dan permainan Clixgrid senilai $0,5 - $5 perharinya.

Keunggualan lain PTC Clixsense yaitu kita dapat mencari referral hingga tidak terbatas. Dan komisi dari referral aktif hingga 8 level. Selain itu kita akan mendapat komisi $1 - $2 untuk tiap referral yang meng-upgrade menjadi member premium.

Sejak pertama daftar Clixsense awalnya saya hanya mendapat $0,03 /hari, namun seiring dengan banyaknya link referral yang terus saya promosikan, kini pendapatan yang bisa saya hasilkan mencapai lebih dari $ 5 setiap harinya. 

Untuk metode mencari referral pun saya rasa cukup mudah, karena seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali orang di Indonesia yang suka yang gratisan. PTC merupakan program cara menghasilkan uang dari internet dengan gratis tanpa modal sepeserpun.

Berikut bukti pembayaran Clixsense ke akun paypal saya.

bukti pembayaran Clixsense
bukti pembayaran Clixsense

Screnshoot diatas asli milik saya. Jika anda tertarik ingin menghasilkan uang dari ptc clixsense seperti saya, maka silahkan mendaftar disini  www.clixsense.com

Diawal memang iklan tersedia hanya sedikit, namun dalam nantinya jumlah iklan akan bertambah semakin banyak. Ketahuilah bahwa untuk sukses di clixsense itu membutuhkan waktu tidak sebentar, terlebih dahulu pahami mengenai sistem pola kerjanya. Anda harus memaksimalisasi pencarian referal dan lakukan upgrade menjadi member premium jika perlu.

Cari uang di internet dengan membuat Toko Online

Sebelum membuat toko online tentunya anda harus memiliki produk sendiri untuk dijual. Setelah itu anda harus membuat website toko online untuk media pemasaran produk tersebut. Kemudian pelajari secukupnya mengenai optimasi SEO, lalu fokuslah mendatangkan traffic hingga stabil.

Lantas bagaimana jika kita tidak memiliki produk sendiri? Maka kita bisa menjual produk orang lain melalui program dropship / reseller. Dengan cara ini kita dapat menjual produk tanpa perlu memikirkan produksi, stok barang, pengiriman produk, dsb. Karena hal tersebut sudah menjadi tugas pemilik toko penyedia program dropship.

Kita hanya perlu membuat postingan mengenai ulasan serta spesifikasi produk yang ingin dijual. Lalu kita akan mendapatkan komisi uang dari setiap produk yang terjual, besaran komisi tergantung kesepakatan kedua pihak. Meski cara ini belum saya terapkan, namun sudah banyak orang yang menerapkan cara ini serta sukses menghasilkan uang dari internet.  

MENCARI UANG DI INTERNET JANGKA PANJANG

Jangka panjang disini maksudnya kita tidak bisa instan, namun membutuhkan yang cukup lama untuk dapat merasakan penghasilan dari internet, setidaknya kita membutuhkan minimal 6 bulan. Namun prospek dari cara cari uang di internet dibawah ini sangat lumayan, bahkan tidak terbatas, tergantung kerja cerdas kita. Semakin giat dan cerdas kita memaksimalisasi pekerjaan maka akan semakin besar uang penghasilan kita.

Cari uang di internet dengan membangun Blog / Website

Tahukah anda bahwa blog dapat menghasilkan uang tanpa batas. Namun untuk mendapatkan uang dari blog anda perlu berusaha dan belajar mengenai SEO. 


Saya sendiri sudah membuktikan, bermula dari iseng membuat blog dan menulis beberapa artikel, ternyata blog saya memiliki banyak pengunjung sehingga saya memasang program periklanan PPC. Dan syukur hingga saat ini blog terus earning atau menghasilkan uang. 

PPC adalah program periklanan yg bisa kita ikuti secara gratis, dimana kita akan dibayar untuk setiap klik iklan yang dipasang di website kita. Besaran upah bervariasi, tergantung kebijakan PPC tersebut. Salah satu PPC terbukti membayar tinggi dan banyak digunakan oleh para publisher yaitu Google Adsense. 

Sudah sangat banyak para publisher dunia, termasuk Indonesia, sukses menerapkan bisnis online ini, bahkan hebatnya diantara mereka berhasil mencapai penghasilan fantastis, hingga berkali-kali lipat dari gaji pegawai kantoran, luar biasa bukan. Mereka yang ahli dan sukses tersebut biasa disebut seorang Internet Marketer.

Namun untuk mendaftar google adsense itu tidak mudah, ada beberapa syarat dan ketentuan harus kita penuhi. Meski cara menghasilkan uang dari blog tidak memiliki resiko sama sekali, namun kegiatan blogging tidak bisa dianggap mudah. Selain membuat blog, anda perlu belajar SEO dan membuat konten berkualitas agar bisa mendatangkan banyak pengunjung. Setidaknya berdasarkan pengalaman saya butuh waktu minimal 6 bulan agar blog bisa di monetisasi.


Selain PPC, ada juga CPA (Cost Per Action) yaitu program periklanan dimana kita akan dibayar apabila pengunjung blog melakukan aksi setelah mengunjungi link yang diberikan oleh advertiser dan kita tautkan di blog kita, aksi tersebut misalnya seperti pengunjung mendaftar pada situs pengiklan, melakukan pembelian produk pengiklan, mengisi data yang diberikan advertiser, dan beberapa aksi lainnya.

Nah keuntungan komisi yang kita dapatkan dari CPA itu lebih besar dibanding komisi yang diberikan PPC seperti google Adsense. Sebab apabila Adsense telah menentukan harga klik iklan berkisar ratusan hingga ribuan rupiah yang paling besar per kliknya sesuai dengan kepopularitasn keyword tersebut, berbeda dengan CPA disini akan memberikan komisi ribuan hingga puluhan ribu rupiah untuk setiap aksi yang dilakukan pengunjung. Misalnya jika kita memilih iklan  CPA dimana kita akan dibayar Rp.10.000,- untuk tiap pengunjung yg melakukan pendaftaran pada situs advertiser, maka apabila setiap hari ada 10 orang yang mendaftar, maka kita akan mendapatkan uang dari CPA sejumlah Rp. 3.000.000,- per bulannya, menguntungkan bukan.

Namun masalahnya perusahaan penyedia program CPA yang memperbolehkan blogger Indonesia bergabung menjadi publisher itu jarang ditemui, padahal program CPA di amerika dan eropa itu sudah sangat populer digunakan untuk mencari uang di internet. Nah, tapi ada salah satu situs perusahaan penyedia program CPA yang telah memperbolehkan publisher Indonesia bergabung dan telah terbukti baik reputasinya dan selalu membayar publishernya, yakni AccesTrade.co.id.

Acces Trade ini merupakan perusahaan penyedia program CPA yg berasal dari Jepang dan berdiri sejak 1999, jadi tidak usah diragukan lagi pembayarannya. Sebab saya sendiri pun sudah merasakan nikmatnya menghasilkan uang dari internet lewat AccesTrade ini :D .

Jadi apabila anda seorang blogger yang memiliki blog dengan trafik cukup nya dan peringkat baik, maka segeralah mendaftar dan bergabung menjadi publisher AccesTrade. Untuk mendaftar silahkan kunjungi kesini www.accesstrade.co.id

Cari Uang di Internet dengan menjadi affiliate

Selain kedua cara melalui PPC dan CPA diatas, cara selanjutnya untuk mencari uang di internet yaitu lewat Affiliate. Affiliasi adalah program internet marketing dimana kita diharuskan mempromosikan produk orang lain dan kita akan mendapatkan komisi uang apabila seseorang membeli produk tersebut melalui link afiliasi kita. Dalam mengikuti afiliasi, kita diharuskan untuk menyebarkan promosi melalui link atau banner yang kita dipasang di blog, social media atau media internet lainnya. 

Situs afiliasi terpercaya yang dapat kita ikuti diantaranya Amazon, Lazada & Ratakan. Untuk bisnis internet marketing ini tergolong pekerjaan yang sulit. Saya sendiri telah mencoba program affiliate, namun belum pernah payout sampai saat ini, karena untuk mempromosikan link afiliasi kita membutuhkan blog serta konten berkualitas dengan traffic tinggi untuk menarik pembeli.

Jika anda punya blog berkualitas serta pandai membuat artikel menarik, maka anda bisa mencoba cara ini, namun saran saya jangan memakai subdomain blogspot untuk berjualan dan jika memang anda ingin menekuni bidang ini sebaiknya anda membeli domain TLD (.com, .net, dsb) untuk berjualan, hal ini dilakukan agar para pengunjung mempercayai produk yang anda tawarkan.

Demikian ulasan mengenai 2 Cara Cari Uang di Internet Gratis Tanpa Modal yang saya buat semata-mata ditujukan utk para pemula yang baru memulai bisnis online. Semoga dapat membantu.

2 Cara Cari Uang di Internet Gratis Tanpa Modal

di 13 August, 2015 - 22:10 dengan 20 komentar

artikel terkait lainnya

20 komentar

  1. mantap, keren artikelnya.
    Clixsense memang bisa menjadi sangat menjanjikan jika kita serius mengikutinya. Saya sendiri sudah mendapatkan 200 referal lebih, lumayan buat tambahan beli susu anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain clixsense PTC mana saja ya yang legit dan terbukti membayar mbak?

      Delete
    2. Neobux juga legit dan terbukti membayar

      Delete
  2. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete
  3. oh ptc masih eksis ya? sy kira udh ga ada yg suka. soalnya sy jd alergi gara2 probux bawa lari uang sy bgt aja. uang yg sy kumpulin 9 bln dari bubblews (hampir 500 us) lewat paipai lenyap, ga bisa payout. skarang sy maen yg lokalan aja tapi bukan ptc (ptc lokal semuanya meragukan). sy ikutan bisnis komunitas (bukan mmm), kalo mau baca di http://www.manager100s.tk

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh probux ya mbak, iya saya sudah banyak dengar tentang scam nya probux, yang sabar ya mbak semoga setelah ini rezeki mbak semakin ditambahkan lagi oleh-Nya..
      kalau saya sendiri masih setia sama clixsense, soalnya sudah lama berdiri dan masih membayar sampai sekarang.. lumayan lah dari situ bisa buat biaya hosting dan perpanjangan domain blog2 saya :D
      bisnis komunitasnya keren mbak, tapi saya masih bingung alur bisnisnya, tapi maaf ko hampir sama seperti mmm ya

      Delete
  4. Coba Ynag Ini gan....Penghasilan Online dengan PTC keluaran Terbaru, sangat-sangat UniK dan Dibayar Cukup Tinggi, Beda dengan PTC PTC yang lain yang pernah saya ikuti sangat-SANGAT menguntungkan..
    Silahkan dicoba dan daftar gratis ko, Klik link di bawah ini
    https://www.paidverts.com/ref/faris2

    ReplyDelete
  5. mana gan,, sekarang paidverts ngk kaya dulu lagi,, iklannya aja kadang2 muncul,,dan kadang2 tidak. itu pun hanya ukuran yang kecil,, kl mau beli bab udah ngk bisa lagi pakai paypal.. bab saya kurang lebih 50.000 bab dan iklannya cuma muncul 0.007 dan 0.009

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu gan thanks infonya..
      clixsense aja gan dijamin legit udah lama banget

      Delete
  6. Sangat informatif, thanks ya

    ReplyDelete
  7. pernah main ptc gan... akhirnya terbengkalai karena ga bisa konsisten...

    sekarang lagi nyba bikin blog,, moga aja jadi rame blog nya,,, biar basah,,,, semangat semangat...

    ReplyDelete
  8. lebih suka dengan google adsense karena bayarannya lebih besar,

    ReplyDelete
  9. Kalo saya pribadi masih mengandalkan google adsense untuk menghasilkan uang di internet, meskipun tidak bisa instan dan butuh proses, tapi gak tau kenapa seneng aja negejalaninya

    ReplyDelete
  10. Sulit menulis artiker, kurang berpengalaman

    ReplyDelete
  11. wah ini yang ane cari, ijin borkmak dulu gan

    ReplyDelete
  12. Kalo Scarlet Cliks gmn ya.. legit nggak..? lok clixsense sih udah nggak diraguin lagi.. karena ane uda beberapa ali payout..

    ReplyDelete
  13. mantap gan, bisa buat jadi referensi ini...

    ReplyDelete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *