follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Menampilkan Iklan Adsense di Versi Mobile Blog

Menampilkan iklan Adsense di versi mobile itu mudah bagi mereka yang sudah memili template responsive. Mereka tinggal membuat widget baru dan menanamkan kode unit iklan yang diberikan Google Adsense. Tapi lantas bagaimana yang terjadi jika blog kita menggunakan template yang belum responsif. Apa kita harus merelakan kesempatan untuk mendapatkan pundi-pundi dollar dari iklan adsense yang di klik dari blog versi mobile kita? Bagi saya tentu tidak.

Seperti yang kita tahu bahwa pengguna smartphone saat ini begitu banyak dan kebanyakan mereka menggunakan gadget nya untuk browsing & mencari informasi. Jadi tentu sangat disayangkan jika kita memiliki blog / website yang ramai pengunjung, tapi tidak menampilkan iklan pada blog versi mobile. 

Nah sebab alasan itulah saya ingin menampilkan iklan adsense pada tampilan blog versi mobile / seluler. Lalu bagaimana cara menampilkan iklan google adsense pada versi mobile?

Setelah saya mencari informasi dari browsing, ternyata sebetulnya cara agar blog menampilkan iklan adsense pada hp seluler atau versi mobile itu sangat mudah, kita hanya perlu menambahkan atribut mobile='yes' ; mobile='no' atau mobile='only' pada setiap widget / gadget yg ingin kita jadikan tempat iklan adsense ditampilkan.

Hal pertama harus kita lakukan yakni mengetahui " Id " dari widget iklan adsense yang ingin ditampilkan pada blog versi mobile.Sebagai contoh, disini saya akan menampilkan iklan adsense pada widget dengan Id "HTML2".

Pada kasus ini saya sudah menyisipkan kode iklan responsif dari Adsense pada widget tersebut, sebab dengan memilih iklan responsif nantinya tampilan ukuran iklan akan disesuaikan dengan device milik pengunjung.

Cara mengetahui ID dari widget yakni dengan masuk ke Dashboard blog >> Tata Letak >> arahkan kursor ke tulisan "Edit" pada widget, nanti akan tampil tulisan kode Id seperti gambar berikut :
Cara Menampilkan Iklan Adsense di Versi Mobile Blog

Yang ditujukan panah merah pada gambar diatas adalah "ID" dari widget yang harus kita tambahkan atribut mobile='yes' agar iklan dapat tampil pada tampilan blog versi mobile. 

Setelah itu silahkan masuk ke Dashboard >> Template >> pilih Edit HTML. 
Lalu gunakan fungsi Ctrl+F untuk mencari kode widget tersebut. Pada contoh kasus kali ini saya harus menemukan kode HTML2 seperti ini :

<b:widget id='HTML2' locked='false' title='' type='HTML'>

Lalu saya tambahkan atribut mobile='yes' sehingga menjadi seperti ini:

<b:widget id='HTML2' locked='false' mobile='yes' title='' type='HTML'>

Silahkan simpan template anda. Lalu coba cek tampilan blog versi mobile dengan mengunjungi link seperti ini : http://nama.blogspot.com/?m=1

Keterangan :
Gunakan mobile='yes' untuk menampilkan widget dalam versi desktop dan mobile / seluler. 
Gunakan mobile='no' untuk tidak menampilkan widget pada versi mobile. 
Gunakan mobile='only' untuk menampilkan widget hanya pada versi mobile, sehingga widget tidak tampil pada versi desktop (PC).


Jika semua langkah sudah anda lakukan, maka kini iklan google adsense sudah tampil pada blog versi selular / mobile. Demikian artikel mengenai Cara Memasang Iklan Adsense di Versi Mobile Blogspot. Terakhir saya ucapkan Terima kasih telah berkunjung. Semoga dapat membantu. 

Cara Menampilkan Iklan Adsense di Versi Mobile Blog

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *