follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Peluang Bisnis Web Toko Online

Peluang bisnis Web Toko Online

Peluang Usaha Membuat Toko Online

Sebagian kalangan menyebut orang yang menjalankan bisnis ini sebagai makelar canggih dengan sistem dropshipping. Yakni sistem dimana kita diharuskan menjual produk orang lain(produsen). Para pelaku bisnis ini tidak perlu membuat dan memiliki barang yg ditawarkannya di website, namun hanya gambar atau fotonya saja. Dan kemudian apabila ada yg tertarik membeli, tugas kita hanya menghubungkan pesanan pembeli kepada produsen produk. Mudah bukan? Untuk itulah, rugi kiranya jikalau anda tidak mencoba peluang bisnis toko online ini. 

Yang penting anda bisa mengetahui informasi barang apa saja dan dapat anda cari dengan mudah. Keuntungan besar dapat kamu peroleh sampai jutaan bahkan ratusan juta jikalau kamu mampu bertransaksi dengan pihak asing yakni orang luar negeri, namun dengan bekal bahasa asing tentunya.

Tapi kamu tidak usah khawatir, mengenai kemampuan terakhir ini, kamu dapat mempekerjakan orang lain untuk bisnis ini. Konsumen target kamu ialah semua orang, baik orang indonesia maupun orang luar negeri.

Anda hanya perlu mencari dan mengumpulkan produsen produk-produk yang kira-kira akan laris bila dipasarkan melalui internet. Lalun membuat website dan kemudian memajang gambar produk yg akan dijual kedalam website toko online, maka anda bisa memulai bisnis online satu ini. 

Kendala Bisnis Toko Online

Kendala terberat dlm menjalankan bisnis toko online atau online shop ini yaitu diawal membangun website yg berkualitas dan terpercaya. Karena utk mendapatkan kepercayaan calon pelanggan itu sulit. Perlu kita tahu bahwa mencari calon pelanggan baru yg membeli produk itu lebih sulit ketimbang membuat pelanggan lama kembali ke website dan melakukan pembelian.

Tak lupa anda juga harus bersaing dengan perusahaan toko online besar yang sudah sangat kredibel dan terpercaya. Saran saya hindari persaingan dengan mereka, jangan dipaksakan, caranya dengan kita hanya menawarkan dan menjual produk-produk yg tidak tersedia di web-web toko online besar tersebut. 

Selain itu kendala lain yakni tentang kemungkinan penipuan dgn kedok memesan barang, namun pembayarannya urung dilakukan.

Kesuksesan bisnis ini banyak tergantung pada kecepatan respons jika ada orang yg memesan produk anda.

Taksiran biaya bisnis Toko Online

Berikut ini taksiran biaya sederhana yg dibutuhkan utk memulai peluang bisnis website toko online :

MODAL AWAL
Membuat website : Rp 3 juta
Berburu foto (transportasi, dsb) : Rp 2 juta
TOTAL : Rp 5 juta

BIAYA OPERASIONAL
Pengelolaan website : 1 juta
Gaji pegawai 1 orang : Rp 1 juta
Telepon : Rp 1 juta
TOTAL : Rp 3 juta

Omzet perbulan = Rp 7 juta
LABA PERBULAN : Rp 4 juta
Masa kembali modal (BEP) = Modal awal : Laba per bulan = 2 bulan

Peluang Bisnis Web Toko Online

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *