follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Sukses Berbisnis Dengan Hanya "Melirik"

Melirik Usaha Bisnis

Ditengah keterbatasan lapangan pekerjaan dan PHK yang merajalela, memilih wirausaha dan berbisnis sendiri nampaknya merupakan alternatif terbaik bagi banyak orang yang ingin sukses dalam kehidupan finansial. Pilihan ini merupakan langkah awal untuk menjadi pebisnis sukses. 

Tahukah anda jika kebanyakan kisah sukses seseorang bermula dari "lirikan" mereka terhadap berbagai macam bisnis terpopuler yang muncul di sekitar lingkungan kesehariannya. Ide tentang bagaimana melirik bisnis-bisnis terpopuler merupakan gagasan yang sangat menarik.

Bagaimana tidak! Mereka yang telah mengamati atau "melirik" bisnis-bisnis terpopuler sebenarnya akan mengetahui tentang keuntungan dan kerugian dalam menjalankan bisnis atau usaha orang lain. Dengan kata lain, sang "pelirik" akan mampu membaca mana bisnis yang paling menguntungkan dan mana yang paling merugikan.

Walaupun demikian mungkin anda masih bertanya-tanya tentang apa saja jenis bisnis terpopuler yang saat ini banyak diminati atau dicari oleh para konsumen?

Namun sebelum membahas soal itu, apa resep pertama yang sesungguhnya anda butuhkan saat ini ialah menanamkan "semangat bisnis" kita terdahulu. Tanpa memperdulikan tentang apakah profesi anda saat ini, cleaning service, sopir, guru, pengacara, atau bahkan karyawan yang baru saja di PHK, "semangat bisnis" harus muncul lebih dahulu dalam diri anda. Jika satu-satunya resep ini sudah tertanam dalam benak Anda, maka segala sesuatunya tentu saja akan berjalan dengan lancar. 

Resep kedua yakni tanamkan dalam diri Anda bahwa berwirausaha adalah pekerjaan yang tidak boleh dimatikan atau dihentikan, apa pun yang terjadi! tanamkan bahwa jatuh bangun dalam berbisnis merupakan hal biasa. Dengan kata lain, jika bisnis anda "jatuh", maka jangan diartikan bahwa anda tidak cocok berbisnis atau berhenti dari usaha bisnis. 

Namun apa yang perlu anda lakukan adalah mengubah barang dagangan, mencari lokasi yang lebih baik, membina hubungan dengan konsumen atau pelanggan, mengubah harga, dan sebagainya. Yang terpenting ialah sekali berbisnis tetap berbisnis.

Sumber : Dr. Michael Chan & Jeremy Ong, MBA. 2009. 121 Peluang Bisnis Terpopuler. Surabaya: Prestasi Pustaka Publisher

Sukses Berbisnis Dengan Hanya "Melirik"

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *