follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Tips Sukses Dengan Google Adsense

Sukses dari google adsense? Siapa yang tidak mau. Tapi pada nyatanya tidak semudah yang dikira untuk sukses dengan Google Adsense. Ada tantangan berat menunggu setelah akun Google Adsense berhasil didapat, yakni tantangan mendapatkan penghasilan yang masuk dari hasil klik pengunjung. 

Mungkin anda bertanya kenapa adsense tidak menjanjikan penghasilan yg seperti kita kira? jawabannya ada banyak sekali faktornya, namun yang pasti semua hal butuh pengorbanan, jadi pengoptimalan pun belum bisa dirasa cukup untuk menjamin anda sukses dengan google adsense.

Dikutip dari beberapa pendapat publisher adsense yang telah sukses mendapatkan penghasilan fantastis, mereka mengatakan bahwa tidak santai-santai dalam membangun blog, melainkan fokus dan serius. Jika hingga saat ini anda mampu mendapatkan penghasilan besar dari google adsense, maka saya yakin anda termasuk orang yang mau bekerja keras dan konsisten.

Tips Sukses Dengan Google Adsense

Memang harus kita akui bahwa untuk mendapatkan penghasilan yang layak dari Google Adsense itu tidaklah mudah, sebab mutlak bagi kita untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog. Kebanyakan orang pasti merasa kesulitan untuk mendapatkan banyak pengunjung yang sekaligus dapat melakukan klik iklan.

Semua butuh analisis dan ketepatan strategi membangun blog, kita tidak bisa hanya membaca dan mempraktekkan trik dari blog orang lain, karena meski ada beberapa trik terbukti berhasil jika diterapkan, namun ada banyak juga trik yang tidak benar-benar berhasil dan gagal jika diterapkan. Strategi yang cocok untuk membangun blog google adsense itu berbeda-beda, banyak faktor yang membuatnya berbeda. 

Berikut ini 5 tips sukses dengan Google Adsense yang telah saya rangkum dan telah teruji :

Tips Sukses Blog Google Adsense

1. Memperbanyak konten berkualitas

Hal pertama ini merupakan prinsip blogging sederhana yang sudah umum digunakan oleh para publisher sejak dulu. Intinya, semakin banyak artikel pada blog anda, maka akan semakin besar kesempatan artikel bisa mencapai halaman pertama google.

Buatlah konten original, dan hindari copy paste untuk mencegah duplicate content. Sebaiknya buatlah artikel yang SEO dengan melakukan riset keyword dan berikan backlink berkualitas untuk tiap postingan.


2. Membuat judul yang menarik 

Dalam membuat artikel, buatlah judul artikel semenarik mungkin agar pengunjung semakin penasaran saat melihat tampilan blog kita di search engine. 


3. Mempromosikan Blog

Ada ada banyak pihak ketiga yang bisa anda manfaatkan untuk mempromosikan blog. Anda bisa membagikan artikel ke social media seperti facebook, twitter atau google plus untuk metode mendapatkan traffic secara gratis.

Atau anda juga bisa merelakan mengeluarkan uang pribadi sendiri untuk mempromosikan blog dengan google adwords atau facebook ads. Cara ini sudah pasti terbukti mampu mendatangkan traffic organic ke blog anda.


4. Memilih Niche Terbaik

Niche terbaik untuk blog adalah niche yang banyak dicari dan memiliki CPC (Cost Per Click) tinggi. Tentunya anda tidak ingin bukan meski banyak yang melakukan klik namun penghasilan urung juga maksimal didapatkan.

Salah satu niche yang banyak dicari yakni tips & trik. Kebanyakan blogger yang sukses dengan google adsense adalah mereka yang memiliki blog lini portal, karena pada dasarnya banyak orang yang haus akan informasi terbaru, oleh karena itu niche informasi sangat banyak disukai pengguna internet.


5. Menghindari Duplikat Konten

Jika anda mulai merasa jenuh dan kehabisan ide dalam membuat postingan, maka sebainya rehatlah sejenak dalam kegiatan blogging. Hal ini menjadi lebih baik daripada anda harus melakukan copy paste dari artikel blog lain.

Anda tidak harus terus-terusan membuat konten jika sedang merasa bosan, tenangkan diri dengan cara nongkrong bersama teman-teman atau keluarga atau bisa juga dengan berlibur ke tempat yang fresh yg bisa membantu mengeksplor ide anda.

Itulah beberapa poin yang bisa anda terapkan sebagai tips sukses blog dengan google adsense. Sebetulnya masih banyak cara yang harus anda lakukan selain poin-poin diatas, namun apabila hal diatas bisa diterapkan dengan baik, maka bagi saya hal ini sudah dirasa cukup untuk membangun blog google adsense.

Tips Sukses Dengan Google Adsense

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *