follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Adsense Terbukti 100%

Cara menghasilkan uang di Youtube dengan google adsense kini memang sedang banyak diterapkan oleh para pebisnis online. Pada zaman internet saat ini tentu semua pengguna internet telah mengenal Youtube. Seperti yang diketahui bahwa #Youtube adalah situs portal video paling terkenal di dunia yang didalamnya terdapat jutaan video unggahan para pengguna internet.

Sebagai penikmat video kita tentu sangat merasakan manfaat keberadaan situs portal video ini guna mendapatkan informasi atau sekedar hiburan dari apa yang kita tonton di Youtube. Namun tidak hanya bisa melihat video, sebagai pengguna kita juga bisa mengunggah video milik kita sendiri di internet, sehingga video kita bisa ditonton oleh banyak pengguna internet lain di seluruh dunia.

Hal inilah yg menjadi peluang bisnis sangat potensial, sebab seperti prinsip bisnis yang kita tahu bahwa dimana ada keramaian maka disanalah akan ada potensi mendapatkan uang. Dan pada nyatanya memang prinsip bisnis tersebut benar, saat ini sudah banyak orang yg mendapatkan uang dari video yg diunggah ke YouTube, bahkan hingga ada yg menghasilkan hingga ratusan juta sampai miliaran rupiah perbulannya hanya dengan mengunggah video ke YouTube.
Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Adsense
Nah, pada artikel ini kita akan membahas mengenai Panduan Tips Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube atau biasa disebut juga dengan make money via youtube.

Bagaimana cara YouTube menghasilkan uang dari video yang kita unggah?

YouTube sangat disukai oleh para pengguna internet karena mereka memberikan konten video yang sangat beragam. Berbagai konten video tersebut diunggah oleh para pengguna dengan tujuan yang berbeda-beda.

Ada pengguna yang mengunggah video dengan tujuan untuk menyampaikan informasi atau inspirasi, ada yg bertujuan mempromosikan bisnis atau event, ada juga yang hanya sekedar iseng-iseng berbagi video, dan masih banyak tujuan lainnya. 

Pengguna bisa menemukan berbagai jenis video, mulai dari cuplikan film, klip musik, berita, humor, tutorial, sains dan teknologi, dokumentasi dan banyak jenis video lainnya. 

Jika kita mengunjungi YouTube maka kita akan melihat iklan Google Adsense disana, baik iklan di video atau di bagian sidebar halaman. Iklan tersebut akan tampil pada video-video yang memiliki banyak jumlah penonton (views). Nah, penghasilan pemilik video itu berasal dari klik iklan Google Adsense atau jumlah views iklan Google Adsense yang muncul di video unggahannya tersebut.

Lihat tampilan iklan google adsense di halaman YouTube pada gambar berikut ini.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari YouTube dengan Google Adsense ?

Caranya yaitu dengan mengunggah video yang unik dan menarik ke YouTube. Nantinya, semakin banyak penonton (views) dari video-video di channel YT anda, maka akan semakin besar penghasilan yang akan didapatkan dari YouTube.

Penting: Sebelumnya saya tekankan bahwa tak ada jaminan bahwa dengan mengunggah banyak video maka anda akan menghasilkan uang banyak dengan cepat. Youtube tidaklah menjanjikan penghasilan besar dengan waktu singkat. Sebab perlu keseriusan dan konsistensi untuk sukses dalam bermain YouTube.

Saya tidak bermaksud mengundurkan semangat anda dalam bermain youtube, tapi yang saya sebutkan adalah realistis. Anda bisa sukses dalam bermain YouTube dengan syarat menyiapkan diri sejak awal memutuskan berkeinginan mencari uang di Youtube. Lalu dibutuhkan sikap mau bekerja keras dalam membuat video yang unik, kreatif dan menarik untuk ditonton oleh seluruh pengguna internet dunia.

Silahkan simak langkah-langkah awal yang harus anda terapkan dalam cara mendapatkan uang dari internet berikut ini :

1. Membuat Akun YouTube

Membuat akun YouTube sangat mudah jika Anda memiliki akun di salah satu produk google, misalnya gmail. Anda hanya perlu menghubungkan akun gmail untuk membuat akun youtube. Simak langkah-langkahnya berikut ini :
1. Login ke akun Gmail anda
2. Buka situs YouTube.com.
3. Buat Channel untuk akun YouTube Anda. Caranya yaitu: klik tombol “My Channel” yang ada di sebelah kiri layar. Lalu pilih nama channel youtube anda, apa anda ingin menggunakan nama asli (nama email) atau menggunakan nama lain.
4. Klik tombol “To use a business or other name, click here”, nanti akan diarahkan ke halaman baru.
5. Masukkan nama Channel yang Anda inginkan, gunakan nama channel yg mudah diingat. Lalu pilih kategori yang sesuai, dan berikan centang pada “I agree to the Pages Terms”, lalu klik “Done”. 
6. Kita akan diarahkan ke halaman Channel. 
7. Selanjutnya kita bisa mengatur tampilan Channel YouTube kita, seperti menambahkan gambar icon, menambahkan cover, dan pengaturan lainnya. 
8. Sampai di sini kita sudah berhasil membuat akun YouTube dan membuat Channel khusus.

2. Upload / Unggah Video ke YouTube

Selanjutnya unggah video original di YouTube miliki kita sendiri dan tidak melanggar hak cipta video orang lain. Kita bisa membuat video unik dengan merekam kegiatan sehari-hari, misalnya memasak, memancing, bermain gitar, dan kegiatan sehari-hari lainnya. Setelah itu maksimalkan kualitias video dengan memanfaatkan berbagai software editing  video. Lalu kompres video agar ukuran video kecil dan proses mengunggah lebih cepat.

Selanjutnya masukkan kata kunci yang relevan pada deskripsi video. Cara ini akan sangat mempengaruhi hasil pencarian pengguna dlm menemukan video anda.

Rutinlah mengunggah banyak video ke channel YouTube anda, menurut riset saya setidaknya anda perlu mengupload sedikitnya sekitar 100 video untuk mendapatkan penghasilan lumayan. Semakin banyak video yang diunggah, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube. 

Dan jangan coba-coba mengunggah materi video yang melanggar hak cipta, karena hal tersebut akan membuat akun Adsense anda di-banned.

3. Meningkatkan Popularitas Channel YouTube

Jika dalam bisnis popularitas brand sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan, dalam bermain YouTube channel bisa diibaratkan brand harus terus ditingkatkan popularitasnya. Semakin terkenal channel YT kita maka akan semakin mudah mendatangkan penonton dan meningkatkan views, sehingga akan semakin besar pula penghasilan monetize video youtube kita.

Banyak cara yg dapat kita lakukan untuk meningkatkan popularitas Channel YT . Beberapa diantaranya yaitu :
  • Rutin mengunggah video unik dan menarik, perhatikan kualitas video seperti tampilan yg jelas dengan resolusi yang baik. Mengunggah video secara rutin akan membangun kepercayaan pelanggan.
  • Fokus dan konsisten mengunggah video sesuai dengan niche atau topik channel YT anda. Sebagai contoh kasus jika Anda ahli dalam memasak, maka fokuslah membuat video tutorial memasak. Dengan begitu Channel YT Anda akan mudah dikenali sebagai channel khusus tutorial memasak oleh para pengguna YT.
  • Ajak orang lain untuk menjadi subscriber Channel YouTube Anda. Cara mengajaknya dengan membuat thread di forum atau membuat artikel yg berhubungan dgn video lalu memasukkan video yg relevan serta kalimat ajakan untuk berlangganan channel YT anda. 
  • Promosikan konten video ke blog / website dan media sosial seperti twitter, facebook dan google plus.

4. Mendaftar Ke Google Adsense

Meski ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari YouTube, namun monetize video Youtube dengan Google Adsense merupakan favorit kebanyakan publisher YouTube. Biasanya Channel yang memiliki banyak views akan mendapatkan undangan dari Google Adsense. Tapi bila kita belum mendapatkan undangan tersebut, kita bisa mendaftarkan diri ke Google Adsense. Silahkan baca artikel tutorial Cara Mendaftar Google Adsense ini.

Namun jika anda sudah punya akun Google Adsense, maka tidak perlu mendaftar lagi. Anda hanya perlu menghubungkan akun Google Adsense ke akun YouTube Anda. Setelah akun Adsense terhubung dengan akun YouTube, maka Anda tinggal menunggu penghasilan yg masuk dari video-video yang telah Anda unggah.

Tips Menghasilkan Uang di Youtube

Kunci keberhasilan dalam monetize video YouTube yaitu kreativitas. Semakin banyak video menarik yang anda unggah, maka akan semakin besar peluang penghasilan dari YouTube. Namun, saran saya gunakan daya kreativitas diri anda dalam membuat video. Utamakan kualitas dulu ketimbang kuantitas dalam membuat video. Diawal sebaiknya jangan memikirkan uang dulu, sebaiknya fokus saja membuat dan mengunggah video yang bermanfaat.

Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Adsense Terbukti 100%

di 16 September, 2015 - 17:41 dengan 1 komentar

artikel terkait lainnya

1 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *