follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Henry Jufri, Kuli Panggul Sukses Menghasilkan Ribuan Dolar Dari Aplikasi Android & Google

Seiring dengan pertumbuhan pengguna smartphone, permintaan akan berbagai aplikasi di pasar pengguna android pun menjadi semakin meningkat. Nah, salah satu orang yang mampu peka melihat peluang penghasilan dari pembuatan aplikasi di android ialah Henry Jufri, warga makassar yang bekeja sebagai kuli panggul.

Henry Jufri, Kuli Panggul Sukses Menghasilkan Ribuan Dolar Dari Aplikasi Android & Google

Ya, ia merupakan seorang kuli panggul tamatan Sekolah Dasar (SD) yang mempelajari cara membuat aplikasi android secara otodidak. Kini ia sukses menjadi seorang developer aplikasi game android. Dan kini ia bisa mengembangkan beberapa aplikasi yang tentunya sudah digunakan  oleh para pengguna android.

Lalu bagaimana kisah perjalanan hidupnya hingga ia yang tadinya bekerja sebagai buruh panggul, kini dapat meraup ribuan dollar dari internet? Mari simak pembahasannya berikut ini :

Awal Henry memulai membuat aplikasi android

Henry hanyalah seorang tamatan Sekolah Dasar (SD), oleh sebab itu tentu ia mengalami kesulitan dalam menemukan pekerjaan. Sehingga ia memutuskan menjadi kuli panggul di pelabuhan makassar.

Merasa penghasilan belum cukup untuk menghidupi keluarga, maka disela-sela waktu bekerja sebagai kuli panggul, ia pun memutuskan untuk belajar programming untuk pembuatan aplikasi Android setelah membaca sebuah artikel mengenai peluang penghasilan dari pembuatan aplikasi game di Android. 

Dia mempelajari segala halnya secara otodidak melalui artikel-artikel tutorial yang ia temukan di Google pencarian. Kala itu dengan waktu yang cukup lama ia pun berhasil membuat sebuah aplikasi game meski melewati banyak tahap pembelajaran dan kesalahan berulang-ulang dalam membuat program aplikasi.

Kisah Sukses Henry Jufri Mengembangkan Aplikasi Android

Dengan niat dan tekad yang kuat untuk menghasilkan uang dari membuat aplikasi android, lantas Henry pun membeli sebuah laptop bekas seharga Rp800.000. Namun sayang, laptop bekas dengan spek RAM 1 GB yg dibelinya tidak memiliki spek yg cukup untuk membuat aplikasi. Lantas, akhirnya ia meminjam uang saudaranya sebesar Rp 2,7 juta untuk membeli laptop baru dgn spek RAM 2 GB yg cukup untuk membuat aplikasi mobile.

Kemudian untuk membeli akun PlayStore nya sendiri, dia menyisihkan sedikit gajinya untuk ditabung. Setiap harinya selepas bekerja, ia belajar membuat aplikasi game selama enam jam. Ia juga selalu mencari tips & tutorial dari para developer di komunitas facebook Android Developer Makassar. 

Kini beliau telah berhasil mengembangkan beberapa aplikasi game android yang sudah banyak digunakan oleh para pengguna android, diantaranya yakni King Arthur, Unyil The Adventure, Ninja Konoha Run dan masih banyak lainnya.

Hasilnya pun sangat lumayan, dimana kini ia bisa menghasilkan lebih dari $1000 USD atau sekitar Rp 13 juta per bulan dari Google.

* $1000/BULAN PERTAMA DARI GOOGLE*Alhamdudillah... Setelah menunggu sebulan, akhirnya gaji $1000/bulan pertama dari...

Tips sukses menghasilkan uang dari membuat aplikasi android ala Henry Jufri

Kini Henry Jufri telah sukses menghasilkan lebih dari $1000 perbulan dari Google melalui aplikasi game yang dikembangkannya. Mau sukses seperti dia? Maka silahkan simak terlebih dahulu kalimat inspiratif yang saya kutip dari status akun facebooknya om Henry Jufri berikut ini :
"Saya lebih memilih menjadi seorang yg BODOH yg hanya memilik 1 ide tapi fokus mengerjakan ide tersebut, daripada menjadi seorang yg pintar yg memiliki 100 ide, tapi tak satupun yg dikerjakan." 
"Untuk mencapai semua itu, memang butuh kerja keras, pengorbanan, kesabaran, dan yg paling utama ialah FOKUS"
"Saya masih ingat 10 bulan lalu untuk pertama kalinya belajar membuat Aplikasi/Game untuk Android Play Store. Saya hanya memiliki Laptop Jadul yg hanya memiliki RAM 1 GB. Berbagai rintangan sudah saya lalui, mulai dari pembagian waktu (maklum kalo siang jadi kuli panggul), Kekurangan Finansial, dan tentu saja kepercayaan diri yg sering drop"
Sumber : akun facebook om Henry Jufri >> https://web.facebook.com/henry.mhoecks

Penutup

Semoga kisah Henry Jufri yang awalnya seorang buruh panggul ini bisa menginspirasi kita. Ingat kesuksesan bisa digapai jika kita mampu peka terhadap peluang yang ada. Setelah membaca peluang, maka niat, kemauan belajar dan sikap kerja keras merupakan kebutuhan utama dalam meraih kesuksesan, termasuk sukses dalam menghasilkan uang dari internet.

Henry Jufri, Kuli Panggul Sukses Menghasilkan Ribuan Dolar Dari Aplikasi Android & Google

di 24 September, 2015 - 00:17 dengan 4 komentar

artikel terkait lainnya

4 komentar

  1. wah sama2 kuli ini, cuma bedanya kalau saya kuli bangunan yang nyambi ngeblog untuk mencari penghasilan tambahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas rizky mah kuli yang alih profesi jadi suhu ngeblog saya hee

      Delete
    2. ya enggak lah kalau alih profesi, buktinya blog saya juga jarang update, update palingan kalau pas ada job saja dan juga kalau lagi mood bikin postingan wkwkwkkw

      Delete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *