follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Juragan Cipir, Inspirasi Para Blogger Untuk Sukses Belajar AdSense

Juragan Cipir adalah blog milik Mbak Indri Lidiawati, yang membahas seputar tips dan strategi sukses menjadi blogger dan publisher Google Adsense. Blog milik mbak Indri Lidiawati ini telah menjadi inspirasi banyak blogger di Indonesia.

Juragan Cipir

“Halo juragan...” . begitulah cara blog JuraganCipir.com menyapa para pembaca setianya pada tiap postingannya. Mungkin sebelumnya anda pernah mengunjungi salah satu blog favorit para blogger untuk belajar menjadi publsiher google adsense ini.

Blog ini dikelola oleh Mbak Indri Lidiawati, seorang ibu rumah tangga dengan 2 anak yang berasal dari kota Malang. Ia merupakan seorang blogger dan publisher Google Adsense sukses. 

Kiprahnya dimulai sejak 2010 sejak ia mulai terjun ke dunia blogging. Diawali dari artikel seputar tips blogging, hingga 3 tahun kemudian ia mulai menjadi publisher Google Adsense. Ia pun pernah mengalami akun AdSense nya dibanned. Meski blognya sederhana, namun ia termasuk publisher AdSense yang sukses mampu menerima gaji bulanan dari Google. Alexa rank nya pun langsing. Jadi pantas jika Mbak Indri dijuluki sebagai "Dewi nya Publisher Adsense di Indonesia"

Hebatnya, ditengah kesibukannya menjadi ibu rumah tangga, beliau tetap konsisten membangun blog, mulai dari segi konsistensi tulisan (original, berkualitas dan update), rangking blog yang baik bahkan keramahan interaksi dengan pengunjung.

Blog nya sangat rajin update artikel. Maklum, sebab adminnya mampu membuat hampir 100 artikel sehari. Perlu diketahui bahwa mbak Indri tidak hanya mengelola blog Juragan Cipir, tetapi 35 blog lain. Ini dilakukannya agar bisa mendapatkan penghasilan maksimal dari menjadi publisher Google Adsense. 

Dari sisi rangking, sebagai blog dengan niche general, Juragan Cipir terbilang fenomenal. Sebab memiliki alexa rank sangat ramping yakni berada di angka 20 ribuan untuk global rank dan 400an untuk peringkat di Indonesia.

Jadi sangat pantas jika kita sering menemui postingan milik juragan cipir di Halaman pertama Google (Page one) jika mencari seputar tips dan strategi Google adsense. Artikelnya pun Original hasil tulisan mba Indri sendiri dengan penggunaan kata dan kalimat sehari-hari yang mudah dipahami pembaca.

Kini Juragan Cipir telah menjadi Inspirasi bagi banyak blogger di Indonesia. Sebab tulisannya yang kebanyakan berisi informasi soal blogging dan Google Adsense beberapa diantaranya termasuk daging, seperti soal strategi menjadi publisher Google Adsense.

Strategi blog Juragan Cipir

Blog Juragan Cipir ini memiliki topik informasi seputar Google Adsense, namun sesekali kita akan menemukan topik berbeda. Kalau kita baca artikel-artikelnya, blogger ini menggunakan strategi: “Publish artikel sebanyak-banyaknya". Tidak heran jika umumnya artikelnya hanya berisi satu gambar dan ratusan karakter kata. 

Kini mbak Indri pun mulai menerima kiriman artikel pembaca. Mbak Indri membuat siapa pun bisa langsung menulis di blognya. Inspirasinya mungkin berasal dari situs Kompasiana. Disana setiap user dapat membuat artikel kapan saja.

Dengan topik pembahasan yang ringan, nampak bisa kita lihat bahwa target pembacanya ialah beginner / pemula. Keuntungannya menargetkan pembaca pemula yakni kemungkinan klik iklan menjadi lebih besar. Karena pastinya pemula ini awam akan iklan, berbeda dengan orang yang telah lama menjadi blogger. Jangankan klik iklan, mandang pun sepertinya enggan.

Di juragan cipir juga terdapat forum. Setelah sukses menjadi moderator komunitas IAPD – Indonesia AdSense Publisher Discussion di komunitas Google Plus. Ia selanjutnya memiliki forum khusus di blog Juragan Cipir dengan menggunakan bbPress.

Jika melihat dari tujuan membuat forum sendiri, kita dapat menganalisa bahwa pembuatan forum ini juga merupakan bagian dari strategi publish artikel sebanyak-banyaknya. Pengunjung yang membuat thread seperti di ads.id dan kaskus. Mbak Indri hanya perlu memoderasinya dan mendapat publish artikel baru tanpa perlu membuat artikel sendiri. 

Kesimpulan Seputar Juragan Cipir

Strategi publish artikel sebanyak-banyaknya seperti yang dilakukan mbak Indri di blog juragan cipir, memang terasa sulit apabila dilakukan sendiri. Meski bisa, maka mungkin kontennya tidak akan mendalami topik utama blog (niche).

Namun meski artikel minim konten, kalau jumlahnya banyak, maka blog masih bisa mendapatkan traffic dan mendapatkan penghasilan dari AdSense.


Demikian ulasan saya mengenai blog Juragan Cipir milik mbak Indri. Semoga dapat menjadi inspirasi kita para blogger newbie :)

Juragan Cipir, Inspirasi Para Blogger Untuk Sukses Belajar AdSense

di 30 September, 2015 - 08:40 dengan 3 komentar

artikel terkait lainnya

3 komentar

  1. iya, beliau memang hebat...
    saya sering membaca dan belajar banyak dari artikel-artikelnya...


    e, btw, kenapa blog ini tidak dipasang adsense?

    ReplyDelete
  2. Saya juga sering mendapat inspirasi dari blognya mbak Indri Lidiawati untuk membangun blog sederhana saya.

    ReplyDelete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *