follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

ACCESS TRADE, Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Cara Menghasilkan Uang Dari ACCESSTRADE
ACCESSTRADE Indonesia adalah situs afiliasi CPA marketing (Cost Per Action)  yang digunakan oleh para blogger untuk menghasilkan uang dari blog / monetize website dengan ACCESS TRADE dan terbukti membayar. 

Sebenarnya ACCESSTRADE berasal dari Jepang, namun sejak 2013 mereka telah beroperasi dan meluaskan pasarnya hingga Indonesia. Sebagai situs afiliasi fungsinya yakni mempertemukan secara online antara pemilik blog / website dengan pengiklan. Nantinya Access Trade akan memberikan komisi kepada pemilik blog / website apabila pengunjung melakukan aksi yang telah telah ditentukan oleh advertiser, misalnya seperti melakukan registrasi, membeli produk, dan berbagai aksi afiliasi lainnya.

Apakah anda seorang blogger yang suka menulis artikel review dan ingin mendapatkan uang dari internet? Jika iya, maka sangat cocok bila anda bergabung menjadi Affliate publisher dan memonetisasi blog lewat access trade. Anda bisa menonton video ilustrasi beriku ini supaya lebih jelas memahami fungsi monetize blog di ACCESSTRADE :

Cara Mendaftar ACCESS TRADE

Lalu bagaimana cara agar blogger dapat menghasilkan uang di AccessTrade? Yakni dengan mendaftar menjadi Publisher dimana website / blog anda akan dipasangi iklan milik advertiser. Publisher akan memperoleh komisi dari tiap klik iklan yang dilakukan pengunjung (CPC), ataupun komisi dari tiap action yang ditentukan pengiklan (CPA), contohnya action pembelian produk, mengunduh, atau registrasi anggota.

Bila anda tertarik menghasilkan uang di AccesTrade maka langkah pertama yang harus dilakukan yaitu silahkan mendaftar di Access Trade terlebih dahulu :
  1. Buka situs www.accesstrade.co.id
  2. Isi form dengan data diri anda 
  3. Kemudian klik tombol "Daftar"
  4. Buka inbox email dari pihak accesstrade dan klik link konfirmasinya.

Menghasilkan Uang di ACCESSTRADE

Setelah mendaftar dan diterima menjadi publisher, maka kini waktunya anda melakukan monetize blog dengan Access trade. Berikut ini cara monetisasi blog dengan AccessTrade :

1. Klik tombol "PUBLISHER MASUK" yang berada di menu navigasi sebelah kanan atas. Silahkan isi email dan pasword, klik tombol "Masuk" 

2. Akan tampil halaman Dashboard, pilih "Profil". Kemudian isi lengkap form info pribadi, info website dan info bank pada kolom yang tersedia. 

3. Kembali ke halaman dashboard, pilih tombol "Campaign". Silahkan cari dan pilih iklan yang ingin anda pasang di blog, dengan cara memberikan tanda "centang" pada kolom iklan yang ingin anda pasangkan iklannya di blog anda, lalu klik tombol "Daftar" di bagian bawah halaman. (Perhatikan jenis iklan dan besaran komisi).

Maka status iklan yang anda pilih akan berubah statusnya menjadi "Mendaftar", ini artinya kita diharuskan menunggu persetujuan pengiklan (advertiser) apakah pengajuan pemasangan iklan di blog kita disetujui (Approval) atau ditolak (Declined).

Apabila di-Approval maka status iklan akan menjadi "Terdaftar". Anda juga akan menerima email berisi pemberitahuan bahwa pengajuan pemasangan iklan sudah disetujui. Barulah sampai sini anda dapat login dan mengambil script iklan untuk dipasang di blog.

4. Buka halaman dashboard dan pilih jenis iklan berstatus "Terdaftar" yang ingin dipasang di blog / website. Disini ada 3 jenis iklan, yakni iklan banner, text dan custom ads.

5. Sebagai contoh kasus disini saya memilih iklan banner. Pilih banner maka akan menuju halaman BANNER LINK. Pilih banner yang ingin dipasang di blog, lalu klik tombol "banner link". Dan copy kode html yang muncul.

6. Selanjutnya login ke blogger, masuk ke dasbor dan pilih tata letak. Kemudian "Tambahkan gadget" dan pilih "HTML / javascript". Lalu pastekan kode link dari accesstrade dan simpan gadget.

7. Kini iklan sudah tampil dan anda akan dibayar bila ada pengunjung yg mengklik dan melakukan “actions” terhadap iklan. Selesai.

Urutan langkah-langkah diatas merupakan cara memasang iklan banner pada blog. Jika anda ingin memasang iklan dari AccessTrade yang lebih menguntungkan, maka saran saya buatlah artikel review original, berkualitas dan semenarik mungkin tentang iklan dari AccessTrade yang ingin kita pasang di blog dan pilihlah jenis iklan text link lalu tanam tautan (nofollow) didalam artikel tersebut. Cara ini menurut saya lebih relevan dan berpotensi menghasilkan uang dari Access Trade lebih maksimal.

ACCESS TRADE, Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

artikel terkait lainnya

7 komentar

  1. min di accesstrade ada batas minimal pasang banner di blog?

    soalnya google adsense itu maksimalnya hanya 3 banner saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebas mas kalo CPA, tapi saran saya pake content marketing aja mas, link atau banner iklan dipasang di artikel yang berkaitan, itu lebih ampuh kalo earning CPA

      Delete
  2. Masuk publisher memakai emai atau url blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Salam kenal gan, sesama publisher di access trade. semoga sering PO. hehe
    Mendapatkan Penghasilan dari Access Trade

    ReplyDelete
  4. Jangan Terlalu Berharap kepada accesstrade, saya adalah korban yang komisinya ditolak semua dengan alasan yang tidak masuk akal. Accesstrade menguntungkan advertise tetapi merugikan publisher. cari yang lain aja, dari pada buat sampah doank bannernya.

    ReplyDelete
  5. apakah sekarang masih work accesstrade itu

    ReplyDelete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *