follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Tips Review Kedua Google Adsense Agar di-Approved

Setelah berhasil melewati review adsense tahap pertama, maka selanjutnya anda harus menempuh proses review adsense tahap kedua untuk diterima menjadi publisher google adsense sepenuhnya (full aproved). Dalam menempuh proses review adsense tahap kedua anda diharuskan menunggu jawaban dari pihak google adsense, apakah pengajuan akun adsense anda diterima atau ditolak? 

Jika review adsense ke-2 ini berhasil maka berarti akun google adsense anda diterima sepenuhnya (full aprove) menjadi publisher adsense. Umumnya proses mulai dari mendaftar google adsense sampai menerima keputusan diterima atau ditolak nya akun adsense kita itu akan memakan waktu 2 - 3 minggu, hal ini tergantung dengan banyaknya jumlah semua orang di dunia yang mengajukan permintaan akun adsense. Terkadang ada kasus sampai menunggu 1-6 bulan untuk menunggu sampai publisher menerima email keputusan diterima atau di tolak pengajuan akunnya.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan seputar review kedua google adsense, dimana pada review 2 ini cenderung sangat menentukan dan menegangkan sebab kebanyakan para calon publisher mengalami penolakan dimasa ini. Penyebabnya penolakannya pun beragam, namun sebenarnya kuncinya asalkan konten tidak melanggar TOS maka peluang diterima pada review kedua pun akan semakin tinggi. 

Sebetulnya sudah banyak artikel blog lain bertebaran di google yang membahas mengenai cara agar diterima sepenuhnya pada review adsense tahap 2 ini, namun pasti tips dan trik antara satu blog dengan blog lainnya berbeda, mereka pun biasanya menjelaskannya sesuai pengalaman masing-masing, sehingga rahasia agar bisa diterima google adsense pun kini dapat dengan mudah kita temukan.

Review Google Adsense tahap 2

Setelah berhasil melewati tahap review pertama adsense, maka selanjutnya pada review kedua google adsense kita harus memasang unit iklan google adsense di halaman blog / website kita. Disini iklan adsense akan tampak kosong (blank), kita harus melewati uji coba kelayakan dengan jangka waktu 1-2 minggu agar iklan bisa tampil normal apabila akun diterima, namun pada kasus tertentu ada juga yg membutuhkan waktu 1 - 6 bulan dalam menerima email pemberitahuan penerimaan atau penolakan dari pihak google adsense.

Lalu bagaimana cara agar review kedua adsense bisa diterima ?

Seperti yang tadi sudah saya sebutkan diatas, bahwa saya akan membagikan mengenai tips agar review adsense kedua berhasil diterima, berikut ini 4 cara yang harus anda lakukan pada review adsense tahap kedua :

1. Memasang unit iklan adsense

Langkah pertama yakni Google adsense akan meminta kita untuk memasang unit iklan adsense pada blog. Untuk memasang unit iklan adsense ada 2 cara yang bisa dilakukan, yakni menggunakan widget atau meletakkan unit iklan di template blog. 

Berikut ini cara untuk memasang unit iklan menggunakan widget :

a. Masuk ke akun blogger anda >> pilih menu tab "penghasilan"

b. Pada tampilkan iklan di blog pilih "Ya". 
Selanjutnya pilih penempatan iklan yakni "Tampilkan iklan di bilah samping dan Entry" . 
Kemudian tekan tombol "Simpan Setelan".
Silahkan lihat gambar dibawah ini.

Agar bisa lolos pada review tahap 2 google adsense

2. Jangan mengotak-atik template

Saat tahap review kedua adsense sebaiknya jangan mengotak-atik template dan segala sesuatu yang berhubungan dengan template. Karena bila terjadi maka blog anda akan dianggap masih dalam tahap pembangunan atau belum sepenuhnya selesai.

3. Update 2 - 5 artikel original setiap hari.

Selanjutnya buatlah artikel sebanyak-banyaknya setiap hari sampai anda menerima keputusan dari google adsense mengenai pengajuan pendaftaran akun anda.

Saya sendiri dahulu saat menjalani tahap review 2 selalu membuat artikel 2 - 5 artikel dalam 1 hari, sampai unit iklan menampilkan iklan dari google adsense.

4. Jangan menyebarkan backlink blog 

Jangan sembarangan menyebarkan link blog atau menanamkan backlink, baik di media sosial, ataupun perilaku spam di blog / website lain.

Meski menyebarkan  link url blog sangat bermanfaat guna mendapatkan pengunjung dan traffic tinggi, namun apabila blog sedang menjalani tahap review adsense ke-2 sebaiknya hal ini tidak dilakukan, sebab dapat menyebabkan invalid activity yg dapat mengakibatkan pengajuan pendaftaran akun adsense ditolak.

Demikian informasi berdasarkan pengalaman saya pribadi saat menjalani review kedua google adsense hingga di-approved. Semoga bisa membantu dan selamat mencoba.

Tips Review Kedua Google Adsense Agar di-Approved

di 19 October, 2015 - 16:49 dengan 42 komentar

artikel terkait lainnya

42 komentar

  1. Thanks buat masukannya om, blog sy dalam masa review tahap dua nih brhubung takut salah caranya, jalan2 dulu deh.. Salam

    ReplyDelete
  2. terima kasih infonya gan, kemarin saya ditolak setelah review kedua, seingat saya kemarin otak atik template.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap semangat mencoba lagi ya gan

      Delete
  3. oke gan makasih tipsnya, saya lagi tahap review dua. Iklan masih bilum bisa terlihat, hanya ruang kosong saja

    ReplyDelete
  4. mau tanya, status iklan google adsense dari NEW menjadi IDLE itu apa penyebabnya? dan cara mengatasinya bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog anda sedang dalam tahap review ke-2 google adsense mas.. iklan masih blank dan tunggu saja iklan muncul jika sudah di full-approved dan sampai surat cinta dari google adsense datang.

      Delete
  5. terimakasih om. maturnuwun, bermanfaat ini.

    ReplyDelete
  6. Wah....saya nyoba daftar adsense langsung bisa masuk ke dasbor, kemudain saya pasang iklan lalu muncul dan seperti yang anda katakan iklan dalam keadaan kosong.....dan script tersebut tidak saya pasang lagi, lalu kemudian masuk ke email saya "Buat unit iklan anda" dan saya pasang lagi....masih blank. Dengan isi konten web saya sebenarnya saya sangt ragu bisa diterima dan saya sedang review tahap kedua oleh google. kalau bisa diterima rasanya sangt terkesan sebab saya telah memikirkan ini selam bertahun-tahun heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dicopot mas.

      dalam tahap review ke-2, kode unik iklan yang telah dipasang di blog nantinya memang akan menampilkan kolom blank alias kosong. Nantinya iklan GA baru akan muncul jika blog diterima sepenuhnya. Pasang saja unit iklan blank dan tunggu sampai pihak GA mengirimkan surat cinta berisi pemberitahuan diterima atau ditolak.

      Saya doakan supaya diterima mas

      Delete
  7. Terimakasih infonya... saya juga pengen segera di full aproved adsense..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. kayaknya orang indonesia paling suka yang buru-buru uda nga sabaran nih saya juga dri tahun 201 2013 bkin blog smpai skrng Alhamdulillah sudah ditolak sama mbah google waduh,, kira2 tahun brp sy bru bisa lihat PIN google ya tpi sya tidak terburu-buru kok sy malah makin santai tiap hari nga tidur semenjak sy ditolak. thanks infonya gan krn skrng sy jdi lebih santai menunggu..:)

      Delete
  8. Saya juga masih menunggu proses review ke dua ini, apakah tidak masalah jika saya edit artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik jangan utak-atik mas, cari aman saja dan update artikel

      Delete
    2. Sudah lebih dari satu bulan gan, tapi belum ada jawaban, apakah yang harus saya lakukan

      Delete
    3. Saya juga agak heran dengan proses review ke-2 GA akhir-akhir ini, tidak secepat dan semudah dulu responnya. Saya sendiri terakhir mencoba mendaftar GA pada bulan agustus kemarin, dan baru mendapat surat cinta dari GA bulan oktober (terhitung 3 bulan), itupun ditolak karena saya mengotak-atik template selama proses review ke-2 berlangsung :(

      Delete
  9. Ane baru review tahap 2 sejak seminggu yang lalu, sampai detik ini belum ada email dari Google. Nice info gan, thanks for sharing.

    ReplyDelete
  10. Susah bener ya diterima Google Adsense

    ReplyDelete
  11. kalau ngutak atik template mau masang kode google adsense ama ngubah dikit, itu harapan diapprovednya kecil ya bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman ane ditolak bro dengan alasan : "Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web."

      Delete
  12. Untuk Piint 4 mas,bukan kah google adsense memperhitungkan jumlah pengunjung juga? Saya jadi bingung....

    ReplyDelete
  13. ya, benar sekali tipsnya, sesuai dengan yang kami alami, saat rivew tahap kedua, taap haru kami posting empat berita...

    tapi, kami malah gencar share semua berita di sosial media...
    hesilnya diterima tu..

    he,he,he...

    nice posting mba bro...

    ReplyDelete
  14. Gini gan, saya punya blog lama baru baru ini saya buka blog lagi blog nyaa dan coba di daftarin ke Adsense. Sebelumnya saya sudah punya Akun Adsense yang saya buat via Youtube. Sudah 1 minggu blog saya belum nampilin iklan nya... bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
  15. baik bro saya akan mencoba cara ini semoga saya keterima menjadi publisher adsense, terima kasih telah berbagi pengalaman.

    ReplyDelete
  16. Makasih infonya min.
    Saya lagi nunggu tahap kedua dan sepertinya saya telah melakukan kesalahan ditahap poin 4.

    Tapi harapan saya semoga bisa tetap diterima sesuai harapan dan keinginan saya.
    Mohon bantu doanya ya kawan kawan :D

    ReplyDelete
  17. Makasih bro tips nya berguna banget ... ane lgi review kedua nih do'ain ya hehehe

    ReplyDelete
  18. entah sudah berapa kali saya ditolak pada tahap ini, waa memang harus tetap semangat jangan menyerah, ok lah, boleh dicoba nih tipsnya, matur nuwun min

    ReplyDelete
  19. blog saya yang ini udah dua bulan masih gantung belum ada pemberitahuan dari google adsanse keterima atau di tolak huuuuffft sangat menyebalkan menunggu tahap ke dua dari adsanse

    ReplyDelete
  20. Udah 2 minggu nih web saya blum ada. Balasan dari pihak adsense :(

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah punya saya udah full approved, mantap tips nya gan (ngelus dada)

    ReplyDelete
  22. Iya, perhatikan TOS, waktu pertama kali pengajuan tahap 2 saya kurang teliti baca ketentuan Adsense, dan akhirnya ditolak. bermasalah di Ketentuan Konten (penyebaran tugas kuliah), Pedoman webmaster (kata kunci berulang), penempatan iklan dan persyaratan teknis. Trus waktu review ane dapat trafik tidak wajar dari FB.

    ReplyDelete
  23. Kalau waktu review tahap 2 blog memiliki fanpage dan widget socmed FB, trus trafik saat ini berasal dari FB dan Google (50:50) itu berpengaruh gak terhadap keputusan mbah google?

    terima kasih...

    ReplyDelete
  24. Saya sedang menunggu email balasan dari google, tepatnya sudah tiga hari belum dibalas oleh google. Terimakasih tips nya semoga akun saya segera di approve.

    ReplyDelete
  25. sangat bermanfaat sekali informasi ini, saya juga lagi belum siap mendaftarkan blog saya di google adsense, karena ada beberapa hal yang membuat saya ragu.

    tapi setidaknya dengan hadir artikel ini bisa menjadi wawasan saya dalam mengenal adsense lebih jauh

    ReplyDelete
  26. Kalau masih Tahap review ke dua melakukan ping google boleh gak mas

    ReplyDelete
  27. saya harap harap cemas ini daftar adsense tahap ke2

    ReplyDelete
  28. punya saya kenapa ya lama sekali review tahap keduanya

    ReplyDelete
  29. wah 2 minggu lama juga ya gan. saya seminggu blm ada balasan apapun

    ReplyDelete
  30. sangat bermanfaat, saya barusan dapat penolakan dari adsense, padahal suda tahap kedua
    mungkin gara menyebarkan backlink blog

    ReplyDelete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *