follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Bisnis Online Kini Dianggap Positif

Bisnis online e-commerce di Indonesia saat ini telah mengalami pergeseran stigma terhadap pandangan masyarakat banyak menjadi jauh lebih positif. "E-commerce dahulu selalu dikaitkan dengan penipuan, kini telah menjadi tempat belanja yg ramai," ucap Daniel Tumiwa CEO OLX Indonesia.

Daniel Tumiwa menyatakan dahulu masyarakat sebagai pengguna internet selalu was-was dan ragu melakukan jual-beli online sebab rekam jejak banyaknya terjadi penipuan (scam) bisnis online di internet. Tapi kini setelah banyak e-commerce bermunculan dan tumbuh berkembang, jual-beli online saat ini telah menjadi pilihan favorit sekaligus gaya hidup banyak orang.

Penetrasi digital yang semakin meningkat saat ini telah memberikan dampak positif bagi bisnis online, dimana adanya perubahan dalam gaya hidup orang-orang untuk melakukan jual beli online sebagai kegiatan rutinitas. Mulai dari metode berkomunikasi, interaksi lewat social media, kegiatan perbankan, sampai untuk berbelanja kebutuhan.

Selanjutnya tantangan berbelanja online, seperti metode pembayaran, keamanan transaksi, kepercayaan konsumen kepada e-commerce, serta pengiriman produk terus mengalami perbaikan dan peningkatan cukup signifikan.

Menurut riset, pengguna internet di Indonesia merupakan yang tertinggi jika bandingkan dengan negara lainnya di Asia Tenggara. "Pada tahun 2015 tercatat ada 93,5 juta pengguna internet dan diprediksi akan meningkat hingga 102 juta pengguna pada tahun 2016," ungkapnya.

CEO OLX ini mengungkapkan, apabila lebih dari setengah pengguna berumur 30 tahun ke bawah, maka ekspektasinya bisnis online akan semakin ramai dan hal ini akan menjadikan Indonesia sebagai ladang subur bagi pertumbuhan bisnis e-commerce di Asia dan dunia.

Sumber : http://bisnis.tempo.co/read/news/2015/11/05/090716194/ceo-olx-bisnis-online-tak-lagi-dipandang-negatif

Bisnis Online Kini Dianggap Positif

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *