follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Bisnis Oriflame Itu Apa Sih?

Bisnis oriflame, mungkin bagi kita seorang blogger atau publisher PPC sering mendengarnya karena memang kita sering sekali menemukan iklan PPC lokal dan iklan facebook yang menampilkan ajakan untuk bergabung bisnis oriflame ini.

Bisnis Oriflame

Awalnya pun saya tidak tahu dan berfikir "Bisnis Oriflame Itu Apa Sih?". Akhirnya karena rasa keinginan tahu yg tinggi dan daripada rasa penasaran tidak terpenuhi, saya pun mencoba searching di google dengan mengetikkan kata kunci "Bisnis Oriflame Itu Apa Sih?".

Wah memang benar ternyata bisnis oriflame ini banyak peminatnya, karena saya menemui tingkat persaingan kata kunci yang cukup tinggi di google. Saya pun membaca beberapa postingan mengenai bisnis oriflame ini.

Oh, ya saya bukan member oriflame yg ingin mengajak anda ikut bergabung atau mencari down-line bisnis oriflame ya. Saya juga bukan promosi dan tidak menjual produk Oriflame ya. Maksud saya membuat postingan ini hanya sekedar berbagi, untuk anda yang penasaran seperti saya kemarin dan masih bingung mengenai "Bisnis Oriflame Itu Apa Sih?". Berikut ini penjelasan yang saya dapatkan dari beberapa postingan member Oriflame.

Apa itu Bisnis Oriflame?

Oriflame adalah perusahaan kosmetik asal Swedia yang didirikan tahun 1967 oleh Jonas dan Robert af Jochnick. Kedua bersaudara itu menciptakan perusahaan kosmetik berbahan dasar alami. Produknya meliputi produk perawatan wajah, perawatan kulit tubuh, perawatan rambut, make up dan parfum.

Kemudian dalam strategi pemasaran produk, mereka menggunakan metode penjualan langsung kepada calon pelanggan dimana ada Sales Consultant yg akan langsung menawarkan produk ke rumah calon pelanggan.

Hingga akhirnya produk Oriflame banyak disukai orang-orang dan telah digunakan oleh banyak wanita di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kini Oriflame telah dipasarkan di 69 negara dan terdaftar di Bursa Saham Stockholm hingga menjadi satu-satunya perusahaan yang memiliki omset mengalahkan Microsoft. Sedangkan di Indonesia, Oriflame sudah beroperasi sejak 1986 di bawah naungan PT. Orindo Alam Ayu yang berkantor di Jakarta. 

Jadi, bisnis oriflame adalah bisnis yang memasarkan produk dengan sistem penjualan langsung (Direct Selling dan Multi Level Marketing (MLM). 

Bagaimana Cara Bisnis Oriflame 

Untuk memulai bisnis online maka kita harus merekrut orang lain untuk menjadi down line kita. Kemudian kita harus menjual produk Oriflame agar bisa Tutup Poin 100 BP (sekitar Rp 600 ribu). 

Oriflame ini sebetulnya bukan bisnis online. Namun jika anda bergabung dengan d’BCN maka anda dapat menjalankan bisnis Oriflame secara online maupun offline. Sehingga Bisnis oriflame dapat dikerjakan di mana saja, baik dari rumah ataupun luar rumah.

Meski 80% produk Oriflame untuk perempuan, tapi tidak menutup kemungkinan untuk pria bisa sukses mengikuti bisnis Oriflame, karena terdapat juga beberapa produk untuk pria seperti parfum, shampoo, sabun dan deodoran serta terdapat juga produk untuk anak-anak. Dan untuk bergabung dan memulai bisnis oriflame ini anda hanya diharuskan memiliki KTP. 

Namun umumnya bisnis oriflame ini memang sangat cocok untuk para perempuan seperti ibu rumah tangga. Sebab nyatanya seorang ibu lah yang menentukan barang apa saja yang akan dibeli untuk keperluan keluarga sehari-hari. 

Sebagai member, tugas anda yaitu mengajak orang lain untuk bergabung menjadi member di jaringan anda dan menjual produk untuk keperluan tutup poin. Nantinya setelah berhasil merekrut orang lain, maka selanjutnya mengajarkan cara berjualan dan merekrut orang lain juga. Semakin banyak orang yang berhasil direkrut, maka akan semakin banyak bonus bulanan yang anda terima.

Dalam menjalankan bisnis orfilame, kita diharuskan menjual produk-produk oriflame dengan keuntungan sebagai berikut :

  • Memperoleh keuntungan 23-30% jika berhasil menjual produk oriflame. Harga yang tertera di katalog adalah harga jual kita, sedangkan harga pada Consultant Price List adalah harga beli produk dengan diskon 23-30%. Jadi meski hanya menjual satu produk saja tetap bisa untung.
  • Memperoleh performance discount (gajian dari oriflame) sesuai  jumlah Business Point (BP) dan level.
  • Mendapatkan bonus produk. Contohnya, program WELCOME PROGRAM khusus untuk member baru. Member yg baru gabung dapat memperoleh produk gratis (total sampai Rp. 850.000) setiap berhasil mencapai jumlah BP tertentu sejak bulan pertama,kedua, dan ketiga.
Jadi intinya bisnis oriflame adalah peluang bisnis yang memiliki sistem Multi Level Marketing dan Direct Selling, yaitu mengajak dan merekrut orang lain menjadi downline lewat jaringannya dan menawarkan serta menjual produk secara langsung kepada calon pelanggan. Dimana anda bisa menghasilkan uang dengan cara melakukan tutup poin 100 BP (untuk member baru). Cukup sekian yg bisa saya sampaikan mengenai penjelasan apa itu bisnis oriflame.

Bisnis Oriflame Itu Apa Sih?

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *