follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Daftar Payoneer & Aktivasi Payoneer MasterCard

Payoneer adalah alat pembayaran online yang biasa digunakan oleh situs e-commerce kepada pelanggannya saat bertransaksi jual beli secara online. Sama seperti PayPal, Alat pembayaran online ini akan membantu pengguna internet dalam mengirim dan menerima uang via kartu debit MasterCard. Kartu debit Payoneer MasterCard ini menjadi solusi terbaik bagi pebisnis online dalam bertransaksi secara online.

Cara Daftar Payoneer

Kartu debit MasterCard dari Payoneer ini hanya bisa digunakan di beberapa negara saja termasuk Indonesia. Kartu debit ini bisa digunakan sebagai voucher pembayaran di ATM bersama. Melalui Payoneer kita bisa bertransaksi secara online kapanpun dan dimanapun dengan cepat, mudah, praktis dan aman. 

Kartu debit Payoneer MasterCard ini memungkinkan kita untuk menikmati segala fasilitas dan fitur yang sama seperti kartu kredit umumnya. Dimana kita dapat bertransaksi tarik tunai pada mesin ATM berlogo MasterCard, belanja online, belanja di merchant dan berbagai transaksi kartu kredit lainnya. 

Bagaimana Cara Daftar Kartu Payoneer?

Adapun langkah awal dalam membuat kartu Payonner yakni melakukan pendaftaran / registrasi. Berikut diawah ini langkah-langkahnya :

Pertama, Buka situs resmi payoneer, lalu klik tombol "Sign Up Now".

Akan muncul halaman "Order your Payoneer Prepaid MasterCard". Sampai disini silahkan isi 3 halaman formulir yang disiapkan oleh pihak Payoneer untuk mendaftar dan untuk mendapatkan Kartu debit Payoneer MasterCard, formulir tersebut berupa halaman Personal Details, Account Information dan Personal Verification.

Selanjutnya silahkan isi formulir data diri dengan mengklik tombol "Personal Details". Masukkan data yang diminta seperti email, nama, alamat serta kode pos. Ingat, masukkan data dengan lengkap sesuai dengan KTP / SIM / Passport. Karena nantinya pihak Payoneer akan melakukan verifikasi dengan meminta scan ID Card anda.

Pada halaman selanjutnya yakni Account Information. Anda akan diminta membuat pertanyaan keamanan serta password untuk digunakan saat login nanti. Sebaiknya catat pertanyaan keamanan dan jawaban tersebut agar tidak lupa, karena nantinya pertanyaan keamanan tersebut akan diminta jika akun Payoneer anda mengalami masalah seperti kasus hack.

Berikutnya pada tahap 3, yakni halaman Personal Verification. Sampai sini Anda harus memasukkan ID Card serta nomor ID Card yang ingin anda gunakan untuk verifikasi akun Payoneer nanti. Silahkan pilih salah satu mau gunakan KTP, SIM atau Pasport .

Beri centang pada "I agree to the Pricing and Fees, I agree to the Term and Conditions" dan "I agree to the Cookies Policy". Lalu klik tombol "FINISH". Kemudian cek inbox email yang Anda gunakan untuk mendaftar Payoneer.

Tunggu email konfirmasi yang akan dikirimkan oleh pihak Payoneer, biasanya akan sampai pada 3-7 hari kemudian. Jika registrasi sudah benar, maka pihak payoneer akan mengirimkan email yang berisi permintaan agar anda mengupload file scan kartu identitas yang anda gunakan saat mendaftar tadi. 

Buka link pada email untuk masuk ke akun Payoneer dan pilih ID Card yg ingin digunakan untuk verifikasi. Lalu upload file scan bagian depan dan bagian belakang kartu identitas anda (silahkan pilih salah satu SIM / KTP / PASPOR), dan klik tombol "Upload".

Tunggu 3-7 hari sampai pihak Payoneer mengkonfirmasi ID Card. Jika akun sudah disetujui, maka mereka akan mengirimkan email berisi "Your prepaid debit MasterCard has been approved". Dan tanggal pengiriman Kartu debit Payoneer MasterCard milik anda hingga sampai ke rumah Anda. Biasanya kartu debit ini akan datang ke rumah 1 bulan setelahnya. 

Jika Kartu debit MasterCard Anda sudah sampai rumah dan diterima, maka silahkan lakukan aktivasi kartu tersebut. Adapun cara aktivasi kartu debit MasterCard Payoneer yaitu seperti berikut.

Cara Aktivasi Kartu Payoneer

Aktivasi Payoneer MasterCard
Tujuan aktivasi ini supaya kartu bisa digunakan untuk melakukan penarikan tunai (withdraw) melalui ATM berlogo MasterCard. Selain tarik tunai, kartu yg sudah diaktivasi ini juga bisa digunakan untuk berbelanja di toko berlogo MasterCard International. Berikut cara aktivasi  kartu debit MasterCard Payoneer.

Login ke akun akun Payoneer, dan klik tombol "Card Activation".

Masukkan nomor kartu, dan buat PIN pada kolom "Enter a new digits PIN" dan masukkan lagi pin yang sama. Berikan centang pada semua kotak "I agree…" dan klik tombol "".

Sampai muncul pesan yg menyatakan bahwa Anda telah berhasil mengaktivasi kartu.

Kemudian buka inbox di akun Payoneer Anda dan lihat, kini status kartu Anda telah aktif.

Sampai disini tahap aktivasi kartu debit MasterCard Payoneer anda telah selesai. Kini anda bisa melakukan tarik tunai di ATM bersama ataupun berbelanja di toko dan merchant berlogo MasterCard dengan menggunakan kartu debit MasterCard dari Payoneer yang anda miliki sekarang.

Cara Daftar Payoneer & Aktivasi Payoneer MasterCard

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *