follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

10 Startup Indonesia Ini Berpotensi Menjadi Perusahaan Besar !

Perkembangan bisnis digital yang semakin pesat dimana target pasar penggunanya juga sudah semakin luas, kini mampu mendorong berbagai StartUp Indonesia baru bermunculan. Dengan semakin banyaknya didirikan perusahaan startup baru di tanah air, maka kini persaingan startup Indonesia pun semakin ketat, dimana beberapa diantaranya mampu bertahan dan berhasil menarik perhatian para investor untuk mendapat kucuran dana segar.
Startup Indonesia
Meskipun perusahaan rintisan tersebut masih dalam tahap awal pengembangan, namun cukup banyak dari mereka yang telah berhasil menjaring banyak pengguna dan mengembangkan startup di Indonesia. Sehingga ada kemungkinan beberapa startup ini bisa terus tumbuh berkembang dan menjaring lebih banyak pelanggan. Berikut saya sampaikan daftar 10 perusahaan startup Indonesia yang berpotensi nantinya bisa menjadi perusahaan besar, seperti dikutip dari situs TechinAsia.

10 Startup Indonesia Sukses 

HappyFresh

HappyFresh adalah startup yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari. Startup ini akan membantu pengguna dalam berbelanja kebutuhan pangan di supermarket, mereka akan mengirimkan belanjaan langsung ke rumah konsumen.

Perusahaan yang berlokasi di Kuala Lumpur dan Jakarta ini telah berhasil memecahkan rekor pendanaan seri A tahun ini dengan nilai invesatasi sebesar US$ 12 juta, yang berasal dari Sinar Mas Digital Ventures dan Vertec Ventures.

aCommerce

Startup asal Thailand ini bergerak di bidang logistik. Kini, aCommerce telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan besar di Jakarta, seperti MatahariMall, Lippo Group dan Sinar Mas.

aCommerce juga telah sukses memperoleh pendanaan seri A terbesar pada tahun lalu dengan nilai US$ 10,7 juta.

eFishery

eFishery adalah perusahaan yang bisa menjadi solusi teknologi pengembangan budidaya ikan dalam kebutuhan komersial. eFishery menawarkan mesin pemberi makan ikan berdasarkan kebutuhan makan dan populasinya. eFishery telah diakui sebagai startup baru dengan ide inovatif. 

Perusahaan ini telah mendapat pendanaan pra-seri A dari Ideosource dan Aqua-Spark yang merupakan sebuah perusahaan di Belanda.

YesBoss

YesBoss adalah Startup yang menawarkan layanan menyediakan asisten pribadi berbasis SMS. Pengguna hanya perlu mengirim SMS kepada YesBoss untuk melakukan suatu tugas, seperti membeli bunga, tiket konser atau tiket film. 

YesBoss telah berhasil memperoleh pendanaan dari Convergence Ventures dan IMJ Investment Partners.

Fabelio

Fabelio adalah startup e-commerce yang bergerak pada penjualan produk furnitur. Saat ini e-commerce penjualan produk furnitur memang masih sedikit ditemui dan punya potensi bagus, terlebih jika kita lihat pada potensi pasar furnitur di Indonesia yang masih sangat terbuka.

Dikabarkan bahwa Fabelio sendiri bisa menjadi saingan Livaza, perusahaan e-commerce yang lebih dulu hadir dalam bidang penjualan furnitur. 

HijUp

HijUp adalah perusahaan di bidang penjualan produk fashion bernuansa Islami. Kini HijUp telah tercatat membawahi lebih dari 200 merk fashion muslim Indonesia dan dikabarkan mereka akan segera merilis layanan penjualan produk keperluan fashionnya dengan pasar muslim dunia.

Jualo

Jualo adalah sebuah startup di bidang e-commerce yang menawarkan jasa mirip seperti OLX Indonesia. Meski terhitunga baru, Jualo telah mampu memperoleh lebih dari 2 juta kunjungan setiap bulannya, dan angka ini dipastikan akan meningkat seterusnya.

Kini Jualo telah mempunyai ratusan pengguna terdaftar yang aktif dan tercatat telah mampu memfasilitasi transaksi pengguna lebih dari US$ 100 juta.

Zeemi.tv

Zeemi.tv adalah startup dengan fitur layanan live streaming untuk pengguna. Melalui Zeemi.tv, siapapun bisa menampilkan diri melalui video online, selanjutnya kemudian bisa memperoleh hadiah yang dapat ditukarkan menjadi uang tunai.

Bridestory

Bridestory adalah startup yang menghadirkan situs online wedding marketplace Indonesia. Perusahaan media online asal Singapura, MediaCorp, juga telah sepakat menjalin kerja sama guna menjadikan Bridestory sebagai online platform pilihan terbaik bagi  pasangan calon pengantin melangsungkan resepsinya.

Kudo

Kudo adalah startup pada bidang jasa penjualan online, seperti voucher game, pulsa, makanan dan berbagai produk lainnya. Investor Kudo ialah Emtek Group, yang merupakan salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia.

Demikian pembahasan mengenai 10 Startup Indonesia Yang Berpotensi Menjadi Perusahaan Besar.

10 Startup Indonesia Ini Berpotensi Menjadi Perusahaan Besar !

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *