follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

5 Tips Jualan Online di Marketplace

Tips Jualan Online di Marketplace
Tips Jualan Online di Marketplace - Jualan online di marketplace ini merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk kita. Namun di sisi lain, jualan online di marketplace inipun juga mempunyai kekurangan, misalnya seperti ramainya penjual.

Sama seperti pasar di dunia nyata, situs marketplace online pun kini sudah sangat ramai oleh para pembeli serta penjualnya. Penjual di situs marketplace online ini pun sangat banyak, mereka membuka toko online nya dan menjual beragam produk dengan cara marketing yang berbeda-beda.

Dan mungkin saja disana banyak penjual lain yang memiliki kategori produk yang sama dengan produk yang Anda jual. Tentu anda akan kalah bersaing jika tidak mampu mengoptimalkan toko online anda. Oleh karena itu Anda harus punya strategi untuk memenangkan persaingan tersebut.

Agar Anda mampu meningkatkan penjualan online di marketplace dan menekan kerugian, berikut ini ada beberapa tips jualan online di marketplace agar toko online anda ramai pembeli.

Tips Jualan Online di Marketplace

Kenali Diri

Mengenali kelebihan serta kekurangan diri pribadi ini berguna untuk pengembangan bisnis Anda. Akan lebih baik jika Anda bergerak dalam bisnis yang sesuai minat / passion Anda, supaya nantinya Anda dapat berbisnis dengan serius sepenuh hati dan tidak setengah-setengah

Kenali Produk

Kenali produk yang ingin dijual. Cari tahu seluk beluk produk tersebut, misalnya mengenai spesifikasi, harga, kelebihan serta kekurangannya. Ini menjadi sangat penting apabila nanti ada pelanggan yang bertanya tentang produk yang anda jual.

Kenali Konsumen

Kenali pelanggan Anda di pasaran / marketplace online. Mengetahui dan mengenali target pasar ini dapat membantu Anda dalam merumuskan strategi marketing produk yang ingin digunakan nantinya.

Kenali Kompetitor

Strategi terbaik agar dapat memenangkan persaingan bisnis ialah dengan cara mengenali pesaing itu sendiri, baik mengenali kelebihan maupun kekurangannya. Dengan demikian kita bisa memberikan layanan yang unik dan berbeda dibanding penjual lainnya, misalnya seperti harga yang berbeda, promo yang berbeda, target konsumen yang berbeda, dan sebagainya. Keunikan atas layanan yang toko online Anda berikan ini berguna untuk menarik perhatian pelanggan agar mau mengunjungi toko online Anda, sehingga potensi akan produk anda bisa terjual pun semakin meningkat.

Menjaga Reputasi

Semua pembeli di toko online tentu berharap dapat berbelanja dengan aman dan nyaman. Saat Anda dapat menjaga kepercayaan pelanggan dan mampu menjaga dengan baik reputasi yang telah dibangun, maka pasti akan semakin banyak pula pelanggan yang membeli produk di toko online Anda. Teruslah berjualan online dengan jujur, menjual produk sesuai dengan harga dan spesifikasinya.


Demikian beberapa tips jualan online di marketplace yang bisa Anda terapkan.

5 Tips Jualan Online di Marketplace

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *