follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Apa Itu Dropship? Dropship Adalah ...

Dropship adalah sistem berjualan dimana Anda tidak perlu memiliki produk sendiri untuk dipasarkan, namun cukup mempromosikan dan menjual produk yang disediakan oleh supplier lewat internet messenger, Website, atau social media. Jika ada pemesanan, biarkan pembeli transfer ke rekening Anda. Lalu Anda hubungi dan transfer ke supplier untuk mengirimkan barangnya ke alamat pembeli. 

Tren belanja online kini semakin berkembang pesat. Konsumen kini lebih suka berlama-lama memilih barang di depan laptop atau gadget daripada keluar rumah untuk membeli produk yang diinginkan. Inilah yang menjadi peluang bisnis untuk membuka toko online sendiri.

Tapi bukankah membuka toko online membutuhkan modal besar?
Tidak semua bidang e-commerce membutuhkan modal besar. Dengan sistem DropShip anda bisa membuat toko online tanpa modal dan stok barang yang menguras kantong. Anda hanya perlu membuat toko online dan mempromosikan produk yang di sediakan oleh Supplier untuk di jual ke pembeli dengan harga yang bisa anda tentukan sendiri.

Apa Itu Dropship? Dropship Adalah

Dropship adalah ...

Sistem dropship terus berkembang peminatnya. Pelaku bisnis ini disebut Dropshiper, yakni orang yang menjalakan bisnis dropshipping. Untuk memulai bisnis dropship anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun, anda cukup mempromosikan produk yang di sediakan oleh Supplier dengan harga diskon/grosir yang sudah ditentukan. Enaknya, anda tidak perlu repot mengurus pengiriman produk, karena semua tugas mulai dari packing sampai pengiriman sampai tujuan dilakukan oleh supplier.


Cara Kerja Sistem DROPSHIP

Dropshipping sangat simpel dan bisa dijalankan oleh siapapun. Berikut ilustrasi sistem dropship :
  • Anda mempunyai toko online dan menyediakan produk dari supplier.
  • Customer membeli dan membayar produk ke anda bukan ke supplier .
  • Anda bertugas meneruskan informasi pemesanan pembeli ke penyedia barang ( SUPPLIER ).
  • Supplier akan mengirimkan langsung produk yang di pesan ke pembeli/customer anda.

Keuntungan sistem Dropshipping

Bagaimana cara memperoleh keuntungan dalam bisnis dropship? meski anda tidak menyediakan stok produk, tapi pembeli akan membayar terlebih dahulu kepada dropshipper, dimana harga sudah ditambahkan keuntungan dari harga yang diberikan oleh supplier. 

Setelah itu dropshipper tinggal meneruskan pesanan ke penyedia barang untuk dilakukan proses pengiriman ke pembeli. Point pentingnya adalah mempromosikan dan jual produk supplier dengan perhitungan untung anda sendiri. Sedangkan proses pengiriman barang diserahkan kepada pihak supplier.

5 Keuntungan sistem Dropship

Dropship sangat mudah dijalankan dan bisa sangat menguntungkan serta menjanjikan. Berikut ini 5 keuntungan sistem dropship :
  1. Tidak membutuhkan biaya besar atau bahkan 100% GRATIS.
  2. Tanpa perlu STOK barang.
  3. Cara menjalankannya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun.
  4. Tidak dipusingkan proses packing ataupun pengiriman barang.
  5. Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun,bahkan saat anda sedang berlibur.

Tips bisnis DROPSHIP

Bagi pemula tentu sulit jika dihadapkan dengan bisnis yang belum pernah didengar sebelumnya. Berikut ini beberapa tips bisnis dropship :

  • Bangunlah traffic ke website toko online
  • Cari supplier yang terpercaya
  • Promosikan website toko online anda di media sosial, bbm atau secara langsung ke teman.

Saran saya apabila anda beminat memulai bisnis online dropship, maka sudah seharusnya anda memberikan layanan konsumen terbaik kepada calon pelanggan. 

Apa Itu Dropship? Dropship Adalah ...

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *