follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

6 Artis Ini Sukses Terjun Ke Bisnis Startup Indonesia


Pertumbuhan bisnis startup kini telah semakin pesat. Hal ini tentu dipicu dari kesuksesan para penggiat startup yang mampu mengeluarkan ide kreasi yang inovatif dan berbagai perusahaan startup yang berhasil mendapatkan pendanaan hingga dapat berkembang seperti sekarang ini.

Namun latar belakang penggiat startup ini tidak hanya berasal dari kalangan pebisnis ulung, melainkan berbagai latar belakang profesi pun ikut turut meremaikan kancah bisnis startup ini. Kini beberapa artis atau public figure pun juga mulai banyak yang melirik bisnis startup ini. Bahkan beberapa diantaranya mulai fokus membangun startup sambil bekerja di dunia entertainment.

Diantara mereka ada yang membuat startup berbasis situs media online, situs jual beli barang maupun menawarkan jasa. Selengkapnya, mari kita lihat 6 artis yang terjun ke bisnis startup Indonesia berikut ini.

Christian Sugiono – MalesBanget.com

MalesBanget.com Bisnis Startup Indonesia ArtisChristian Sugiono adalah CEO MalasBanget.com (MBDC). Awalnya ia bersama teman-temannya mendirikan startup ini pada 2003 dan kemudian sempat vakum selama 4 tahun karena sepi pengunjung.

MBDC adalah situs yang menghadirkan artikel dan video humor mengenai hal-hal yang terjadi di sekitar kita. Selain konten artikel di bidang komedi, MBDC bekerja sama dengan Valadoo menghadirkan konten seri video travel bernama Jalan-Jalan Men, dimana seri video tersebut meliput daerah-daerah di Indonesia yang bisa dijelajahi .

MBDC mengklaim jika konten yang dihadirkannya merupakan hasil observasi langsung yang dilakukan oleh tim redaksi dan para kontributornya. Dibawah naungan PT MBDC Media, MBDC berhasil mendapat suntikan pendanaan dari Rebright Partners.

Giring Nidji – Kincir.com

kincir.com Artis Bisnis Startup IndonesiaGiring Nidji merupakan penyanyi alias anak band sukses yang tak asing lagi. Berkat popularitasnya sebagai vokalis Nidji di dunia musik, Giring kemudian mendirikan Kincir.com, yaitu sebuah situs portal berbasis media sosial yang bisa menghubungkan antara para fans dengan idolanya.

Sebagai media sosial, Kincir menggunakan sistem sama seperti Facebook, namun lebih difokuskan kepada salah seorang figur idola. Setelah login, maka pengguna bisa mencari idola yang ingin di-follow, kemudian pengguna bisa update posting dari artis idolanya. Pengguna juga dapat mengirim posting ke halaman idola mereka.

Rebecca Reijman – Beautytreats.co.id

Artis Bisnis Startup Indonesia
Rebecca Reijman bersama adiknya, Romeo Reijman, adalah pendiri startup Beautytreats.co.id yang bergerak di bidang bisnis kecantikan. Beautytreats menawarkan paket berlangganan bulanan produk beauty box yang isinya merupakan beberapa produk kosmetik dari brand ternama. 

Penyanyi cantik ini kini juga berperan aktif dalam promosi bisnis startup kecantikannya dengan berperan sebagai brand ambassador dan model pada situsnya serta dari beberapa produk paket berlangganannya. Dimana saat anda membuka situs Beautytreats, maka tampilan pertama yang akan anda lihat ialah pose si cantik Rebecca di halaman utama. Sehingga kecantikannya tentu bisa mengundang minat para wanita feminim yang akan tertarik untuk membeli produknya.

Zivanna Letisha Siregar – Skin.co.id

Artis bisnis startup indonesia
Zivanna Letisha Siregar, selain cantik wanita yang pernah dinobatkan sebagai putri Indonesia tahun 2008 ini juga ternyata memiliki bakat dalam bidang bisnis. 

Zivanna Letisha merupakan co-founder dari Skin.co.id, yaitu media online bertema kecantikan di Indonesia. Zivanna tak sendiri, sebab ia mendirikan startup skin ini bersama dengan Denny Santoso, pemilik BRTC.co.id yakni toko online yang menawarkan berbagai produk kecantikan.

Skin sendiri merupakan startup hasil pivot dari Beautiplan.co.id, yakni sebuah media sosial yang digunakan oleh para untuk mencari informasi mengenai make-up. Disana para pengguna Skin juga dapat berkontribusi dengan memposting artikel bertema kecantikan.

Deddy Corbuzier – ReadyForFit.com

Artis bisnis startup indonesiaDeddy Corbuzier merupakan seorang public figure yang sangat unik sebab ia mampu merambah ke berbagai bidang, yakni mulai dari seorang mentalis, kemudian menjadi pembawa acara talk show di televisi, dan kini bahkan mulai merambah ke kancah bisnis startup Indonesia. 

Pembawa acara Hitam Putih ini kini ditunjuk menjadi seorang ahli metode diet baru bernama Obsessive Corbuzier Diet (OCD), yakni metode diet secara obsesi namun dengan sistem yang teratur. Kini dalam rangka mempopulerkan metode diet OCD, Deddy membuat situs ReadyForFit.com, yakni situs yang ditujukan untuk mempermudah pelanggan OCD untuk mengakses informasi pola diet tersebut. Disana juga terdapat forum OCD untuk pelanggan saling berkomunikasi. 

Selain situs web, Deddy juga telah merilis aplikasi mobile OCD yang bisa langsung diunduh di Google Play.

Dian Sastrowardoyo - RuangGuru.com

Artis bisnis startup indonesia
Dian Sastro merupakan aktris cantik yang populer dengan film ‘Ada Apa Dengan Cinta?’. Namun setelah lama tak terdengar kabarnya di dunia entertainment, kini Dian Sastro diketahui telah terjun ke dunia bisnis startup.

Dian Sastro kini telah menjadi 1 dari 3 orang co-founders Ruangguru.com, yaitu sebuah situs jasa yang bertujuan menghubungkan antara murid yang membutuhkan guru les dengan para guru privat berkualitas di seluruh Indonesia.

Ruangguru hadir untuk murid dalam menghemat waktu mencari guru les privat sesuai keinginan dan hadir untuk para ahli di bidangnya yang berminat menjadi guru les privat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

6 Artis Ini Sukses Terjun Ke Bisnis Startup Indonesia

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *