follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Beriklan di Internet Yang Efektif Untuk Bisnis Anda

Beriklan di internet merupakan salah satu cara untuk meningkatkan trafik pengunjung website, baik itu website toko online, company, bisnis maupun blog pribadi. Manfaat beriklan di internet sangat banyak, diantaranya untuk meningkatkan brand awareness produk / bisnis kita, mendatangkan pengunjung ke website, meningkatkan peringkat blog di google, dan masih banyak manfaat lainnya.

Iklan berbayar adalah cara cepat dan efektif untuk mendatangkan banyak pengunjung ke website. Tetapi kenyataannya banyak juga pemilik website yang gagal menggunakan cara tersebut. Hal ini terjadi karena mereka tidak tahu cara beriklan di internet yang efektif,  sehingga hasil yang diperoleh tak sesuai dengan prediksi dan uang yang dikeluarkan.

Selain itu ada banyaknya program periklanan di internet, bisa membuat Anda bingung memilih untuk memilih salah satu diantara sekian banyaknya pilihan jasa pengiklan. Misalnya saja Google Adwords, Facebook Ads dan Twitter Ads yang sudah populer, selain itu ada juga juga jasa periklanan lokal di Indonesia, misalnya saja berbagai situs PPC (paid per click) seperti Kliksaya, IdBlogNetwork dan AdsenseCamp. 
Cara Beriklan di Internet Yang Efektif Untuk Bisnis Anda
Alih-alih bertujuan mendatangkan traffic atau meningkatkan brand awareness, beriklan di internet malah bisa mendatangkan kerugian jika kita beriklan secara asal-asalan tanpa melakukan perhitungan riset terlebih dahulu. Ini bisa terjadi apabila uang yang kita keluarkan untuk membayar biaya beriklan di internet menjadi sia-sia karena tidak ada pengunjung atau pembeli yang datang, alias upaya promosi yang kita lakukan melalui beriklan di internet hasilnya nihil.

Oleh karena itu apapun jasa periklanan yang ingin Anda gunakan, sebaiknya ikuti tips cara beriklan di internet yang efektif untuk bisnis anda seperti berikut ini.

Cara Beriklan di Internet Yang Efektif Untuk Bisnis Anda

Target Iklan 
Supaya promosi dapat membuahkan hasil, maka buatlah iklan yang tertarget. Kini sudah banyak jasa pengiklan yang menyediakan fitur untuk mentargetkan sasaran pengunjung, misalnya target sesuai minat pengunjung terhadap kategori produk, serta demografi pengunjung seperti asal pengunjung, usia dan sebagainya. Sesuaikan target iklan dengan produk bisnis Anda. 

Sebagai contoh misalnya jika Anda adalah pemilik bisnis lokal menjual furniture di Jakarta, maka anda harus menargetkan iklan untuk pengunjung yang berasal dari Jakarta juga.

Jenis Tampilan Iklan
Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa jenis biaya tampilan iklan, yaitu iklan CPM dengan biaya per 1000 kali tayang atau yang kedua iklan CPC dengan biaya iklan per klik. Disini anda harus berhati-hati dalam memilih jenis iklan ini. 

Bila Anda masih belum mengerti mengenai jenis tampilan iklan ini, maka pelajarilah cara kerjanya sebelum memutuskan beriklan di internet. Memahami jenis tampilan iklan yang tepat untuk bisnis Anda ini berguna agar anda mampu menekan biaya beriklan di internet.

Budget Iklan
Seperti yang sudah dijelaskan bahwa ada dua jenis tampilan iklan yang keduanya memiliki biaya berbeda, yakni iklan CPM atau CPC. Maka pertimbangkan dan tentukan biaya iklan sesuai dengan budget anda sebelum memilih jenis iklan CPM atau CPC. 

Hal ini menjadi sangat penting agar biaya iklan yang ditayangkan tidak melebihi budget yang telah anda tentukan dan tidak mengakibatkan tagihan biaya iklan membengkak. Dan sangat disarankan agar Anda menggunakan sistem pembayaran secara manual saja, karena bila otomatis menggunakan sistem pembayaran secara otomatis dengan menggunakan kartu kredit atau paypal, maka bukan tidak mungkin anggaran biaya beriklan di internet anda menjadi membengkak.


Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Beriklan di Internet Yang Efektif Untuk Bisnis Anda. Terima kasih

Cara Beriklan di Internet Yang Efektif Untuk Bisnis Anda

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *