follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Bagaimana Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog? Ini Triknya

Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog
Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog - Menjadi publisher iklan adalah salah satu cara monetize blog yang dapat memberikan penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan. Kita bisa bergabung dengan menjadi publisher program periklanan seperti google adsense untuk menempatkan iklannya di ruang sidebar atau header blog kita. 

Namun untuk diketahui bahwa untuk bergabung dan diterima menjadi publisher google adsense tidaklah mudah, sebab blog harus benar-benar mempunyai traffic yang tinggi dan tidak melanggar kebijakan pihak google. Kebanyakan blogger sering ditolak karena alasan konten yang belum memadai. 

Lalu bagaimana cara monetize blog dengan menjadi publisher iklan jika kita mengalami penolakan terus oleh google adsense? Tenang, sambil menunggu blog anda siap untuk didaftarkan lagi ke adsense, anda tetap bisa memonetisasi blog dengan cara lain, misalnya saja yakni menjadi publisher iklan dengan mencari pengiklan (advertiser) sendiri untuk memasang iklan di blog kita.

Kita tetap bisa menghasilkan uang dari blog dengan cara menjual spot iklan di blog. Lalu bagaimana Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog kita? Berikut ini simak beberapa Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog.

Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog

Meningkatkan Trafik 

Trafik blog adalah kriteria utama advertiser. Sebab advertiser pun tak mau rugi setelah membayar karena promosi iklannya sia-sia, tanpa ada potensi bila trafik blog rendah. Trafik tinggi adalah senjata ampuh agar blog mendapatkan pemasang iklan.

Buatlah List Calon Pemasang Iklan

Cari info semua pengiklan dan kumpulkan list calon pengiklan sebanyak-banyaknya yang sesuai dengan tema blog Anda. Kesesuaian tema blolg dengan produk iklan ini akan memberikan tingkat konversi yang tinggi untuk pengiklan. Sehingga kita bisa mendapatkan pengiklan jangka panjang dikarenakan adanya kerjasama yg saling menguntungkan.

Buat Halaman Pemasangan Iklan

Buatlah halaman khusus pemasangan iklan di blog. Karena kebanyakan pengiklan ingin mengetahui lebih dulu soal kebijakan pemasangan iklan di blog yang ingin diajak kerjasama sebelum menghubungi kontak mereka. Halaman khusus pemasangan iklan tersebut berisi mengenai kebijakan pemasangan iklan, misalnya saja mengenai jenis iklan yang anda terima, pilihan spot iklan, harga masing-masing slot iklan, serta cara pembayarannya. Agar halaman pemasangan iklan menjadi menarik, cantumkan juga informasi data blog anda, seperti soal trafik, pageviews, jumlah followers social media dan subscriber dan kontak Anda.

Hubungi Calon Pemasang Iklan

Cara terakhir agar anda bisa mendapatkan pemasang iklan yaitu dengan menghubungi langsung para calon pengiklan. Cara ini bisa menjadi sangat efektif, melihat cukup banyak pemasang iklan yang sibuk, dan sangat tepat dilakukan apabila Anda merupakan pemain baru di dunia periklanan, sebab memang biasanya para pengiklan itu sudah memiliki list sendiri mengenai blog-blog pilihan mereka yang biasa diajak kerjasama. Pada kasus ini, Anda dapat menghubungi pengiklan secara professional, melalui email atau form kontak di website mereka.

Demikian yang bisa saya sampaikan, saran saya sebaiknya jika anda sudah mencoba langkah 1-3 namun masih tetap belum bisa mendatangkan pengiklan, maka tidak ada salahnya jika kini anda mencoba langkah ke-4 yaitu menghubungi langsung calon pengiklan. Ini bisa menjadi langkah jitu agar blog mendapatkan pemasang iklan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog? Ini Triknya

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *