follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Kisah Eka Lesmana, Blogger Sukses Bermain Adsense Berpenghasilan Ribuan Dollar

Eka Lesmana, Blogger - Jika kita mendengar orang luar negeri yang sukses bermain Google Adsense itu sudah biasa dan lumrah. Namun berbeda bila mendengar orang Indonesia sukses bermain Google Adsense hingga mampu berpenghasilan ribuan dollar per bulan, ini baru luar biasa.

Beliau ialah Eka Lesmana, blogger berusia 21 tahun asal semarang yang merupakan seorang tamatan SMP dan dulunya bekerja sebagai tukang angon bebek. Ia mengungkapkan bahwa kini penghasilannya telah mencapai sekitar Rp 120 juta per bulan dari ngeblog sebagai publisher adsense.

Penasaran bagaimana kisah Eka Lesmana bisa menjadi seorang blogger dan publisher google adsense yang sukses berpenghasilan ratusan juta rupiah per bulan? Mari simak kisahnya.

Kisah Eka Lesmana, sebagai Tukang Angon Bebek

Nama aslinya yaitu Eko Purwanto, tetapi lebih akrab disapa Eka Lesmana. Sejak kecil ia sudah hidup mandiri bersama sang nenek yang merawatnya sampai lulus SMP. Ibunya telah meninggal saat ia kelas 4 SD, sedangkan Ayahnya menikah lagi dan tak mengurusinya sejak itu.

Sebelum menjadi blogger publisher adsense sukses seperti sekarang ini, sehari-hari ia dulunya bekerja angon bebek. Sejak lulus SMP, ia mulai mengangon bebek selama 6 bulan. Kemudian ia di ajak bibinya nya kerja di pabrik ragi di solo. 

Cerita Eka Lesmana Mulai Menjadi Blogger dan Mengenal Google Adsense

Setelah bekerja 1 tahun di pabrik ragi, kemudian ia pindah bekerja ke salah satu toko sprei di Jogja. Di suatu ketika karena rasa penasaran terhadap salah satu pelanggan yang sangat rutin berbelanja di tokonya, ia pun bertanya kepada pelanggan mengenai toko pelanggan tersebut, sang pelanggan pun menjawab dimana ia berjualan sprei di internet melalui toko online. Dari situlah, ia mulai mencari tahu mengenai toko online dengan browsing ke warnet.

Kala itu ia merasa boros karena sering ke warnet selepas bekerja. Sampai kemudian dia memutuskan untuk membeli laptop sendiri dengan cara meminta casbon kepada bosnya dan di potong gajinya setiap bulan.

Hingga akhirnya ia berhasil membuat toko online sendiri dan menjual produk-produk di toko tempat dia bekerja secara online. Ia pun sanggup mendatangkan traffik dan pembeli hingga mampu menghasilkan Rp. 50-200 ribu perhari dari toko online nya kala itu. Sampai kemudian suatu saat bos nya mengetahui jika ia menjual produk-produk di toko secara online dan melarangnya berjualan kembali. 

Pada tahun 2012 ia pun mulai gelisah karena tidak bisa lagi berbisnis online dan mencoba mencari tahu mengenai jenis bisnis online lain yang dapat menghasilkan penghasilan tambahan untuknya. Dan tibalah dimana ia mendapatkan informasi tentang google adsense. Ia pun mencoba mendaftarkan website toko online nya dan kemudian berhasil di-approve.

Lantas dia mencoba memasang iklan dan kemudian mampu menghasilkan 3- 5 dollar perhari dari Google Adsense.  Nah sejak itulah ia mulai mempelajari lebih dalam mengenai google adsense dan kemudian membuat blog nya sendiri.

Eka Lesmana Beternak Blog dan Memutuskan Mengelola Blog Berbahasa Inggris

Pada tahun 2013, ia mulai mempertimbangkan untuk memiliki banyak blog. Hal ini di latar belakangi karena pemikirannya dimana 1 blog nya bisa menghasilkan 150 dollar, jadi mungkin bila memiliki 10 blog ia dapat menghasilkan 10 kali lipat. 

Kala itu ia bisa membuat 10 artikel dalam sehari. Namun pada 2014 ia mulai beralih kepada cara yang lebih efektif, dimana ia memutuskan tidak perlu beternak banyak blog, cukup dengan beberapa blog berbahasa inggris pun sudah mampu menghasilkan banyak uang.

Dari sinilah nasibnya berubah menjadi 360 derajat, dari seorang orang yang pas-pasan, menjadi jutawan. Beberapa blog nya semakin ramai dan penghasilan adsense nya terus meningkat dari bulan ke bulan. Hingga akhirnya pada 2014 ia berhasil menghasilkan gaji dollar di angka 5 digit selama 3 kali berturut turut, atau jika dirupiahkan misalnya $US 1000 itu berarti Rp 130 juta. Luar biasa bukan !

Tips Internet Marketing dari Eka Lesmana

Untuk anda yang ingin terjun ke bisnis internet marketing sepertinya, maka disarankan olehnya agar anda memiliki motivasi yang kuat. Sebagai contoh misalnya motivasi Mas Eka dulu, dimana ia merupakan seorang yang lahir dari keluarga yang serba berkecukupan, hanya tamatan SMP, namun ingin mengubah nasib menjadi lebih baik.

Oleh karena itu silahkan cari motivasi yang bisa mendasari anda untuk terjun ke bisnis internet marketing ini, karena motivasi inilah yang nantinya akan mendorong semangat anda untuk terus belajar dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Jadi tidak sebatas hanya rasa penasaran dan coba-coba, jika begitu maka sudah bisa diprediksi bahwa usaha anda pasti akan mengalami kegagalan.

Dan yang harus diingat bahwa jangan melihat orang dari kesuksesannya, tetapi lihat bagaimana ia mencapai itu semua.

NOTE *

Jadi, memang kesuksesan dalam bisnis online seperti Google Adsense itu tidak hanya milik orang luar negeri saja. Tapi orang Indonesia seperti kita juga bisa sukses dalam berbisnis google adsense.

Mas Eka Lesmana telah membuktikan bahwa blogger Indonesia juga bisa meraih sukses, dan ini merupakan suatu kebanggan bagi kita blogger Indonesia. Kini mas Eka telah menjadi blogger sukses, tidak menutup kemungkinan selanjutnya mungkin anda. Anda pun pasti bisa sukses meraup ribuan dollar perbulan dari adsense asalkan anda mau belajar dan bekerja sungguh-sungguh seperti mas Eka. Tidak ada yang tak mungkin, jika mas Eka Lesmana bisa sukses pasti anda pasti juga bisa.

Mungkin video dari mas Eka Lesmana berikut ini bisa menjelaskan kepada kita bagaimana seorang tukang angon bebek bisa sukses menghasilkan 120 juta rupiah perbulan dari google adsense. Ini merupakan kesempatan emas untuk kita belajar pada blogger yang telah sukses.


Untuk mengetahui lebih jauh mengenai dirinya, anda bisa mampir ke rumahnya di Jalan Panda Selatan No.5, Palebon. Pedurungan, Semarang, Maka mas Eka Lesmana tak akan sungkan membagikan ilmunya kepada anda secara langsung.

Sumber : http://sugeng.id/wawancara-dengan-eka-lesmana/

Kisah Eka Lesmana Blogger

Kisah Eka Lesmana, Blogger Sukses Bermain Adsense Berpenghasilan Ribuan Dollar

di 28 December, 2015 - 02:55 dengan 1 komentar

artikel terkait lainnya

1 komentar

  1. Seorang blogger yang bisa dijadiksn inspirasi untuk lebih giat lagi dalam mengelola blog tentunya ya sob!??

    ReplyDelete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *