follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Mau Bekerja Di Perusahaan Startup? Persiapkan 5 Hal Ini

Bekerja di perusahaan Startup kini telah menjadi impian banyak orang di Indonesia. Jadi mari kita mulai persiapkan diri agar bisa diterima bekerja di perusahaan Startup pilihan kita !

Bekerja Di Perusahaan Startup

Berkembangnya dunia bisnis digital berbasis jaringan internet saat ini mengundang minat banyak pengusaha besar untuk mendirikan perusahaan startup. Berbagai perusahaan startup di Indonesia yang tumbuh subur ini, tentu membutuhkan sumber daya manusia yang handal di bidangnya. Perusahaan startup tersebut menunggu pemuda yang kreatif dan inovatif guna mendorong kemajuan perusahaan.

Jika Anda termasuk salah satu pemuda yang berminat ingin turut andil dalam perkembangan teknologi dan startup, maka sudah sepatutnya bila anda mulai bekerja pada suatu perusahaan startup. Namun perlu diketahui bahwa tak sembarangan orang yang beruntung bisa merasakan bekerja di perusahaan startup, sebab belum banyaknya perusahaan startup di tanah air dan ketatnya seleksi penerimaan karyawan merupakan alasan sulitnya seseorang bekerja di perusahaan startup.

Jadi bila anda punya impian ingin bekerja di perusahaan startup, maka sebaiknya persiapkanlah diri anda dengan beberapa hal berikut ini.

Tips Agar Diterima Bekerja Di Perusahaan Startup

1. Tak hanya idea, action lebih diperlukan

Dalam dunia startup, disamping kebutuhan akan ide kreatif, aksi dan tindakan nyata juga sangat dibutuhkan untuk mengeksekusi suatu ide. Sebab bicara startup bukanlah hanya soal konsep, melainkan membuat dan menjalankan sistem adalah yang utama. Jadi dalam dunia startup, cobalah menjadi seorang yang mampu bertindak lebih cepat dan akurat dalam mengeksekusi ide.

2. Perusahaan Startup memerlukan pegawai yang mencintai pekerjaannya

Dalam bekerja di perusahaan startup, selain harus bekerja secara maksimal, tapi lebih dari itu juga anda harus mencintai pekerjaan. Sebab startup merupakan perusahaan dalam tahap pengembangan, kemungkinan baru didirikan, oleh karenanya diperlukan orang yang loyal dan berdedikasi tinggi serta mampu bekerja secara maksimal guna melancarkan proses pengembangan perusahaan Startup. Maka tentu perusahaan startup hanya mau memilih karyawan yang bisa mencintai pekerjaannya sendiri.

3. Kemampuan adaptasi terhadap keadaan

Dalam bisnis, segala hal bisa berubah pada kapan saja. Perubahan tersebut bisa berupa pemasaran, manajemen bahkan branding. Dalam keadaan surut dan tertekan, maka seorang penggiat startup bisa dengan mudah mengalami stres. Untuk itu perusahaan startup hanya memerlukan karyawan dengan kemampuan beradaptasi yang baik pada saat menghadapi keadaan yang berubah-ubah, baik saat bisnis sedang surut ataupun naik.

4. Berani melakukan terobosan baru

Dalam mengembangkan perusahaan startup, tentu diperlukan orang-orang yg berani dalam menentukan setiap keputusan. Karena dalam setiap terobosan untuk mewujudkan inovasi tentu memiliki risiko masing-masing. Jika tidak berani mengambil risiko untuk mengaplikasikan ide, maka sampai kapanpun ide tersebut hanya akan menjadi sia-sia dan perusahaan dijamin tidak akan berkembang. Maka dari itu, jadilah orang yang berani mengambil risiko agar bisa menarik perhatian perusahaan startup untuk merekrut Anda.

5. Menikmati kompetisi yang sehat dalam perusahaan

Perusahaan startup akan selalu memacu kreatifitas dengan mengadakan kompetisi yang sehat kepada antar karyawannya. Jika Anda tidak mampu menikmati kompetisi secara sehat, maka silahkan mengundurkan diri karena dijamin Anda bukanlah orang yg cocok masuk menggeluti dunia startup.

Sekian tips bekerja di sebuah perusahaan StartUp dari saya. Semoga membantu dan saya doakan semoga anda berhasil diterima bekerja di perusahaan StartUp pilihan anda. 

Mau Bekerja Di Perusahaan Startup? Persiapkan 5 Hal Ini

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *