follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Fitur Upload Foto di Aplikasi Facebook Akan Dihapus !

Fitur upload foto lewat aplikasi Facebook di smarthpone android dan IOS akan dihapus, dan dialihkan ke dalam aplikasi Moments pada 10 Januari 2016 mendatang.

Facebook adalah jejaring social media yang paling banyak digunakan di dunia. Sejak awal didirikan, layanan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini sukses berkembang hingga kini mampu menjaring perhatian masyarakat dunia lewat berbagai fitur aplikasi yang ditawarkannya. 

Sebagai media sosial, tentunya Facebook berfungsi untuk bersosialisasi atau berkomunikasi antar sesama pengguna, contohnya mengunggah foto di Facebook. Mengupload foto di Facebook merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan pengguna. Terlebih sejak pesatnya pertumbuhan pengguna smartphone, kegiatan mengunggah foto di Facebook via aplikasi mobile kini menjadi semakin meningkat.


Moments, Aplikasi untuk upload foto di Facebook lewat smarthpone Android dan IOS

Nah untuk anda yang suka mengupload foto lewat aplikasi Facebook di smartphone, nampaknya nanti. anda tidak bisa lagi melalukan itu lewat smartphone. Karena pada beberapa waktu kedepan, pihak Developers Facebook akan menghapus fitur upload foto via aplikasi Facebook. 

Karena dimulai 10 Januari mendatang, pihak Developers Facebook akan mengganti fungsi upload foto pada handphone dari aplikasi Facebook dialihkan menjadi menggunakan lewat aplikasi lain yang bernama Moments.

Moments, Fitur upload foto lewat aplikasi Facebook di smarthpone

Dikutip dari situs NDTV, proses pengalihan fungsi fitur ini akan dimulai pada 10 Januari 2016. Nantinya fitur upload foto via aplikasi mobile Facebook, baik pada smartphone berbasis Android ataupun IOS akan mulai dinonaktifkan terlebih dahulu menjelang penghapusannya secara permanen pada 10 Januari mendatang.

Untuk mengunggah foto di Facebook lewat smartphone android atau IOS, maka pengguna harus maka mendownload aplikasi Moments terlebih dahulu. 

Jika flashback ke belakang, ini bisa dibilang merupakan strategi bisnis yang sama dimana sebelumnya Facebook telah melakukan pengalihan fitur terpisah pada fungsi pesan dari aplikasi mobile Facebook ke dalam aplikasi Facebook Messenger.

Kala itu banyak respon dan komentar buruk pengguna. Pasalnya selain rumit penggunaannya, kerugian lain bagi pengguna yakni membuat memori penyimpanan smartphone menjadi berkurang karena harus menginstal 2 aplikasi berbeda untuk menggunakan fitur layanan Facebook. Dan kini akan bertambah lagi, nampaknya kita harus menginstal 3 aplikasi berbeda untuk menggunakan fitur layanan Facebook pada smartphone kesayangan kita..

Keunggulan Aplikasi Moments

Namun selain dari sisi negatif pengalihan fungsi fitur bagi pengguna, aplikasi Moments juga memiliki kelebihan yang layak dicoba, dimana aplikasi ini memiliki teknologi Face Recognition yang berfungsi untuk mengidentifikasi wajah seseorang dengan lebih akurat. Beberapa kelebihan fitur lainnya juga diklaim akan mampu melampaui ekspektasi pengguna soal urusan photo sharing, termasuk keperluan mengedit foto sebelum diunggah ke Facebook.

Jadi saran saya bagi anda yang punya banyak foto di Facebook, mungkin bisa mulai mencicil dari sekarang untuk mendownload foto tersebut dan bersiap menginstal aplikasi Moments

Fitur Upload Foto di Aplikasi Facebook Akan Dihapus !

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *