follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

3 Jenis Peluang Bisnis Menjanjikan di Tahun 2016

Peluang Bisnis 2016 | Peluang usaha 2016
Peluang bisnis di tahun 2016 ini pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan peluang usaha pada tahun 2015. Hanya saja mungkin kita akan melihat beberapa jenis bisnis yang booming di tahun 2015 akan tidak seramai dulu lagi, ini wajar karena bisnis bersifat dinamis yang kadang diatas ketika ramai dan kadang dibawah ketika bisnis sepi.

Namun ada juga jenis bisnis yang ketika 2015 sukses, dan akan semakin ramai pada tahun 2016 ini, misalnya saja jenis bisnis online. Di tahun 2016 sepertinya peluang bisnis online akan dipandang cerah sebagai bisnis yang berbasis teknologi.

Selain bisnis online, ada juga peluang usaha waralaba yang sepertinya juga akan semakin ramai dan memiliki prospek menjanjikan di tahun 2016 ini. Konsep usaha waralaba ini sangat cocok untuk pebisnis pemula, karena memang untuk memulai bisnisnya mudah, resikonya kecil dan dapat menghasilkan menguntungkan yang cukup banyak. Sepertinya usaha waralaba ini akan semakin berkembang di tahun 2016 ini, tentunya dengan menghadirkan konsep bisnis yang lebih inovatif.

Peluang Usaha Menjanjikan 2016 

Berikut ini saya sampaikan beberapa jenis peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2016. Silahkan simak !

1. Bisnis Online

Peluang bisnis online masih menjadi primadona yang diprediksi akan semakin berkembang di tahun 2016. Karena untuk memulai bisnis online bisa dibilang sangat mudah murah, yakni hanya dengan modal laptop dan koneksi internet, maka bisnis online dapat dikerjakan kapan dan dimana pun, bahkan meski dengan smartphone sekalipun.

Contoh bisnis yang termasuk dalam bisnis online ini diantaranya seperti internet marketing, online shop, affliate, dropshipper, forex, PPC, monetize youtube dan masih banyak lainnya.

2. Franchise (waralaba)

Usaha waralaba atau franchise juga mempunyai prospek yang cukup menjanjikan sebagai peluang bisnis 2016. Sebab usaha franchise ini cocok dikerjakan oleh pebisnis pemula sekalipun. Untuk prospek menjanjikan, maka langkah pertama yang perlu dilakukan ialah mencari franchise / waralaba yang sedang populer.

Untuk menjalankan bisnis franchise ini sangatlah mudah sebenarnya, karena kita hanya menduplikasi konsep bisnis yang memang telah teruji. Salah satu jenis usaha waralaba yang menjanjikan di tahun 2016 yakni binsis franchise kuliner / makanan, sebab sejak 2015 usaha waralaba ini memang sudah populer dan diprediksi akan semakin berkembang di tahun 2016.

Kelebihan usaha waralaba ini yakni pemasarannya dapat dikerjakan secara online ataupun offline. Namun apabila anda mampu menjalankan bisnis franchise secara online, maka kesempatan untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar pun akan semakin terbuka lebar.

3. Bisnis Musiman

Bisnis musiman ini memang tidaklah bertahan lama, mungkin hanya beberapa tahun atau mungkin kurang hanya kurun waktu tertentu saja. Namun yang perlu dicatat bahwa meski sebentar, tapi tetap saja bisnis musiman seperti ini akan menghasilkan keuntungan yang besar, karena memang banyak pembeli yang berminat dan mencari produk yang sedang tren tersebut.

Sebagai contoh misalnya usaha berjualan baju gamis atau busana hijab saat bulan ramadhan, memasarkan kue-kue kering ketika idul fitri atau natal, berjualan baju jersey saat berlangsung piala dunia, dan bisnis musiman sejenisnya. Peluang bisnis musiman ini prospeknya sangat bagus dan berpotensi menghasilkan keuntungan sangat besar.


Sekian inspirasi peluang bisnis menjanjikan di tahun 2016. Saran saya, sebelum memulai bisnis sebaiknya perhitungkan terlebih dahulu mengenai untung, rugi dan modal yang dibutuhkan. Dan cobalah buat produk unik dengan cara pemasaran yang kreatif dan inovatif.

3 Jenis Peluang Bisnis Menjanjikan di Tahun 2016

artikel terkait lainnya

1 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *