follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Peluang Usaha Reseller / Dropshipper Baju Fashion 2016

Seiring dengan pertumbuhan pengguna internet yang terus bertambah, kini bisnis internet pun menjadi semakin menjanjikan, sebut saja bisnis online. Bisnis online dapat dikerjakan oleh siapa saja, baik itu karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa atau bakhkan pegawai kantor. 

Bagi kebanyakan orang, bisnis online ini sering dijadikan usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Misalnya bagi pegawai kantoran, bisnis online ini dapat dikerjakan di waktu luang mereka supaya tak mengganggu pekerjaan utamanya. 

Nah, salah satu peluang bisnis online yang sedang ramai pada tahun 2015 dan diperkirakan akan semakin diminati pada tahun 2016 yakni peluang usaha menjadi reseller atau dropshipper baju / pakaian.

Peluang Usaha Reseller / Dropshipper Baju Fashion 2016

Potensi Bisnis Reseller / Dropshipper Baju di Tahun 2016

Baju adalah salah satu kebutuhan primer yang selalu dibutuhkan manusia, baik itu bagi pria maupun perempuan. Jadi bisa dibilang bisnis reseller atau dropshipper baju ini merupakan bisnis yang tak kan pernah lekang oleh waktu. Di sisi lain juga bisnis baju merupakan bisnis yang tak memiliki resiko besar, baju merupakan barang yang tak pernah basi, berbeda dengan makanan yang apabila kita berbisnis kuliner tentu penuh resiko kerugian apabila makanan tersebut basi.

Selain itu bisnis baju memiliki potensi yang sangat besar kedepannya, sebab perkembangan fashion dan perubahan mode berbusana itu selalu up-to-date, sehingga anda tak kan pernah kehabisan pembeli dan pelanggan karena para pengikut fashion tak akan berhenti memburu busana model terbaru. 

Jika anda berminat untuk menjalankan bisnis baju  dropship di tahun 2016, maka ada baiknya anda mencari tahu terlebih dulu mengenai produk busana apa saja yang akan menjadi tren di tahun 2016. Beberapa produk busana yang sedang tren contohnya seperti baju dress, baju gamis, baju batik, kemeja, hijab, dan masih banyak lainnya.

Target pasar yang dituju yaitu pelanggan dari kalangan kelas menengah keatas yang lebih memilih belanja online di internet dari pada harus belanja ke pasar, butik atau mall atau butik.

Berbisnis reseller baju busana ini tak memerlukan modal besar, sebab kita tak perlu men-stok produk jualan. Kita hanya perlu meminta display gambar dan informasi produk dari supplier, untuk kemudian memajangnya di website toko online kita atau menyebarkannya di media sosial seperti Facebook, Instagram atau BBM. Jadi bisa dibilang hanya perlu modal gambar produk untuk berjualan.

Tugas utama seorang reseller / dropshipper ialah mencari pelanggan sebanyak-banyaknya. Setelah menerima order dan menerima bayaran dari pembeli, maka kita tinggal mengirimkan detail pemesanan kepada supplier. Proses pengiriman produk kepada pembeli akan dilakukan oleh pihak supplier dengan atas nama Anda  / toko online anda sebagai reseller, sehingga pembeli akan menganggap bahwa produk tersebut dikirimkan oleh Anda.


Tips Peluang Usaha Reseller/ Dropshipper Baju

Berikut ini beberapa tips yang bisa sangat bermanfaat disaat anda hendak memulai usaha online. Mari simak!

1. Cari tahu produk yang sedang tren

Cari tahu produk yang sedang tren dan memiliki permintaan tinggi di pasaran, sebagai contoh misalnya busana hijab. Selain itu sebaiknya pilih produk yang berkualitas dan unik alias belum banyak dijual di pasaran, supaya jualan kita bisa menarik perhatian calon pelanggan.

2. Memahami informasi produk yang ingin dijual

Setelah menentukan produk yang ingin dijual, selanjutnya pahami detail produk tersebut. Ini menjadi sangat penting apabila ada pelanggan yang bertanya tentang produk tersebut, maka kita bisa menjelaskannya dengan jelas. Pahami detail produk seperti ukuran baju, bahan baju,  modelnya dan informasi lainnya.

3. Mencari supplier 

Cari supplier baju yang terpercaya dengan alamat toko jelas agar terhindar dari penipuan. Perhatikan juga berapa komisi yang akan Anda dapatkan, fasilitas yang diberikan bagi reseller, ketentuan supplier mengenai refund produk dan sebagainya. Dan yang cukup penting juga yaitu carilah supplier yang memiliki customer service (CS) yang bisa merespon secara cepat, hal ini sangat penting apabila terjadi kesalahan pengiriman atau pertanyaan lain yang ingin anda tanyakan kepada supplier.

4. Menentukan besaran keuntungan

Jika bingung menentukan harga produk? Silahkan perhatikan harga produk sejenis yang dijual oleh kompetitor, ini bisa membantu anda menentukan harga yang cocok untuk produk tersebut. Setelah itu tentukan harga produk dengan besaran keuntungan yang pas. Anda juga dapat memberikan potongan harga kepada pelanggan yang membeli banyak produk anda. 

5. Memilih media promosi

Lakukan promosi melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, BBM, ataupun di situs jual beli seperti Bukalapak, Tokopedia, OLX dan Kaskus. Untuk dapat menarik perhatian calon pelaggan, maka buatlah iklan secara kreatif dengan mengulas sisi yang belum muncul dan berbeda dari penjual lainnya.

6. Berikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

Sebagai penjual kita wajib melayani pelanggan dengan ramah dan fast response. Memberikan kepuasan kepada pelanggan merupakan salah satu kunci dalam berbisnis online. Dengan begitu maka pelanggan akan senang hati mempromosikan bisnis kita dari mulut ke mulut.

7. Fokus, sabar, kerja keras dan konsisten

Fokus, sabar, kerja keras dan konsisten merupakan kunci sukses dalam berbisnis online menjadi reseller / dropshipper ini. Banyak reseller pemula yang gagal hanya karena produknya tidak laku dan kalah saing dengan reseller lain. Padahal jika mereka sabar dan konsisten mempromosikan barang, maka tentunya pelanggan akan datang dengan sendirinya.


Jadi bisa dibilang bisnis baju reseller / dropship pada tahun 2016 ini sangat menjanjikan. Dengan syarat kita dapat fokus, tekun, gigih, sabar, konsisten dan mau bekerja keras dalam menjalankan peluang bisnis baju  reseller / dropship ini.

Peluang Usaha Reseller / Dropshipper Baju Fashion 2016

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *