follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Kisah Sukses Pemilik Net TV, Wishnutama Kusubandio

Kisah Pemilik Net TV, Wishnutama

Net TV adalah stasiun televisi pendatang baru yang terbilang cukup sukses di bisnis media penyiaran Indonesia. Karena meski terbilang baru muncul, Net TV telah berhasil mengundang mata banyak orang untuk tertarik menonton tayangan acara-acaranya. Diantaranya yaitu beberapa program unggulannya seperti "Ini Talkshow" yang dipandu oleh komedian ternama, yaitu Sule dan Andre. Selain itu ada program talkshow Sarah Sechan, serta program The Coment yang sempat menjadi booming beberapa waktu lalu.

Net TV kini telah sukses menjadi stasiun televisi yang mampu menghadirkan program televisi yang disukai banyak masyarakat Indonesia. Dan dibalik kesuksesan sebuah bisnis tentu terdapat orang-orang hebat yang mengendalikannya. Kesuksesan ini tentu tidak lepas dari tangan pemilik Net TV, yaitu Wishnutama Kusubandio, yang juga sebagai pendiri Net TV. 

Untuk diketahui bahwa sebelumnya Wishnutama adalah direktur Trans TV sebelum akhirnya mengundurkan diri dan membangun bisnis pertelevisian sendiri di Net TV.

 Pemilik Net TV, Wishnutama Kusubandio

Profil Pemilik Net TV, Wishnutama Kusubandio

Wishnutama Kusubandio lahir pada 4 Mei 1976. Ia merupakan pendiri NET TV yang berada dibawah naungan  PT. Net Mediatama. Beliau menyelesaikan studi komunikasi di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat.

Pada 1994, kemudian beliau pulang ke Indonesia dan langsung bekerja di Indosiar menjabat sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun berikutnya ia dipindahkan ke divisi produksi Indosiar dan menjabat sebagai Producer Director. Karir Wishnutama terus menanjak, sampai kemudian ia dipromosikan menjadi Executive Producer News and Production Division. Lalu tidak lama setelahnya, beliau dipromosikan kembali dan menjabat sebagai Production Manager.

Setelah 7 tahun bekerja di Indosiar, suami Gista Putri ini kemudian memutuskan pindah bekerja ke Trans TV dan menjabat sebagai Kepala Divisi Produksi pada tahun 2009. 3 tahun kemudian, ia dipromosikan menjadi Direktur Operasional, dan setahun kemudian menjadi Wakil Direktur Utama.

Pada tahun 2006 saat saham TV 7 dibeli oleh Para Group (Kelompok usaha yang dimiliki Chairul Tanjung), Wishnutama kemudian ditunjuk menjadi Direktur Utama pada beberapa program-program yang sedang hits saat itu di Trans Corp, antara lain seperti Opera Van Java, Empat Mata, Extravaganza, Dunia Lain,  Indonesia Mencari Bakat dan Termehek-Mehek. 

Sebagai pucuk pimpinan perusahaan Trans Corp dibawah kepemilikan Chairul Tanjung, suami Gista Putri ini telah sukses melahirkan program-program unggulan yang menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia. Kala itu beberapa program dibawah kepemimpinannya bahkan sering sekali menjadi program televisi dengan rating terbaik. Trans TV dan Trans 7 berhasil dibawanya menjadi channel televisi pilihan masyarakat Indonesia.

Hingga akhirnya setelah 11 tahun mengabdi kepada Trans Corp, Wishnutama memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang telah dibangunnya itu. Setelah resmi mengundurkan diri, kemudian dilatarbelakangi dari kehadiran program acara televisi di Indonesia yang semakin lama semakin tidak seimbang, bersama partnernya yaitu Agus Lasmono, mereka membuat dan membangun sebuah perusahaan stasiun televisi bernama NET TV, yang merupakan singkatan dari News and Entertainment Television. 

Setelah setahun hadir, Net TV kini telah berhasil memunculkan namanya sebagai salah satu channel televisi yang mampu menghadirkan program-program unggulan serta mampu bersaing dengan stasiun televisi lain yang lebih dahulu hadir di bisnis media televisi ini. Pemilik Net TV, Wishnutama Kusubandio kini telah sukses membangun sebuah perusahaan stasiun televisi yang disukai banyak masyarakat Indonesia. 

Profil Wishnutama Kusubandio, Pemilik Net TV

Kisah Sukses Pemilik Net TV, Wishnutama Kusubandio

di 15 December, 2015 - 15:25 dengan 7 komentar

artikel terkait lainnya

7 komentar

  1. Net Tv salah satu tb favorit saya, mantap deh Wisnutama

    ReplyDelete
  2. sy suka bgt sm smw acara net tv

    ReplyDelete
  3. Selamat kepada net tv yg telah merayakan hari jadinya yg ke 3,semoga menjadi stasiun tv terbesar di indonesia.dan smakin kece.

    ReplyDelete
  4. klo bisa ada acara film actionnya..... sukses slalu net tv

    ReplyDelete
  5. Kurang berita olahraga yang live, kalau bisa siarin bola basket NBA

    ReplyDelete
  6. Programnya nyantai mantap euy

    ReplyDelete
  7. Sayang filem2 yang ditayangkan ibarat makanan, sudah banyak yang kedaluarsa.

    ReplyDelete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *