follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Bisnis Online Shop, Peluang Usaha Yang Menjanjikan di 2016

Bisnis Online Shop, Peluang Usaha Yang Menjanjikan di 2016

Bisnis Online Shop - Tahun 2015 telah berakhir, dan 2016 bergulir kemudian. Resolusi berbagai bidang kehidupan pun terjadi, tak terkecuali dalam bisnis yang bergerak secara online atau yang biasa disebut bisnis online. Bisnis online di Indonesia semakin tumbuh berkembang dari tahun ke tahun, baik dalam segi hal pelaku bisnis online, maupun inovasi model bisnis online yang terus bermunculan. Hal ini disebabkan karena melalui bisnis online kita dapat menjangkau pasar yang lebih luas dengan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan bisnis offline, berbeda dengan bisnis di dunia nyata yang membutuhkan biaya cukup besar apabila ingin mengekspansi pasar yang lebih luas. Oleh karena itu penulis mengkategorikan bisnis online sebagai peluang usaha yang menjanjikan dan potensial di tahun 2016.

Pada 2016 ini memang ada banyak peluang bisnis yang menjanjikan. Karena pada dasarnya berbisnis memang menjadi sesuatu yang prosentase yang masih jarang digeluti oleh masyarakat Indonesia bila dibandingkan dengan negara kawasan asia tenggara lainnya. Ketidakpercaya dirian untuk membangun bisnis sendiri, ketidakpastian penghasilan yang dapat diperoleh, persaingan bisnis, serta kurangnya modal merupakan alasan utama yang membuat banyak masyarakat Indonesia masih takut  untuk memulai bisnisnya sendiri.

Namun kendala yang disebutkan tersebut bisa diakali jika dalam berwirausaha kita menggunakan sistem bisnis online. Bisnis online merupakan peluang usaha yang menjanjikan pada 2016 ini. Kemudahan dalam mengelola bisnis online karena kita tidak perlu bertemu langsung dengan konsumen, penghasilan yang berpotensi, persaingan bisnis yang belum seketat pada bisnis offline, serta murahnya biaya yang diperlukan untuk membangun bisnis online merupakan alasan kongkrit untuk kita tertarik membangun bisnis online sendiri.

Model bisnis online pun sangat beragam, contoh misalnya bisnis online shop, yaitu menjual produk buatan sendiri ke seluruh Indonesia lewat internet dengan membuat toko online, beriklan di web / blog, serta promosi di media sosial yang kini banyak dilakukan oleh para pebisnis online pemula. Tentu untuk sukses memasarkan produk di internet dan mampu menghasilkan konversi penjualan sebanyak-banyaknya, maka kita harus melakukan berbagai tips dan trik internet marketing, guna memenangkan persaingan bisnis online shop yang menawarkan produk sejenis.

Namun apabila anda tidak memiliki produk buatan sendiri maka anda tetap bisa berbisnis online shop, yaitu dengan cara berjualan di internet dengan memasarkan produk orang lain atau toko online lain, atau istilahnya biasa disebut dropship. Dengan menjadi dropshiper, maka anda tidak membutuhkan banyak modal. Sebab anda hanya perlu memasarkan produk orang lain untuk dijual di toko online kita, dan kelebihan bisnis online shop dengan sistem dropship ini yaitu dimana paket produk - berupa belanjaan konsumen - yang dikirim ke rumah pelanggan atas nama anda atau toko online anda. Sehingga konsumen akan tetap mengira bahwa anda memang produsen atau distributor utama produk belanjaannya.

Keuntungan dari bisnis online shop ini bisa dibilang sangat potensial, baik menjual produk sendiri atau dengan sistem dropship, karena dengan berjualan di internet kita berarti memiliki potensi mendapatkan pelanggan dan penghasilan tak terbatas. Sebab internet merupakan sumber informasi para pengguna di seluruh dunia, mereka mencari informasi tentang berbagai hal, termasuk informasi seputar produk yang ingin mereka beli dan cari. Selain itu pertumbuhan para pengguna internet yang mulai beradaptasi dengan belanja online dari tahun ke tahun kian meningkat merupakan alasan kongkrit yang membuat bagaimana bisnis online shop menjadi peluang usaha yang menjanjikan di 2016.

Nah, untuk memulai bisnis onlinse shop dropship ini ada banyak toko online yang menawarkan pelanggan untuk menjadi dropshiper produk mereka. Misalnya saja toko online yang menawarkan sistem dropship produk fashion seperti baju, anda dapat menemukannya disini Daftar Toko Online Baju Fashion Yang Menerima Dropship & Reseller.

Sekarang sudah mengerti bukan kenapa bisnis online shop menjadi peluang usaha yang menjanjikan di 2016. Anda tertarik memulai bisnis online shop ? 

Bisnis Online Shop, Peluang Usaha Yang Menjanjikan di 2016

di 04 January, 2016 - 01:19 dengan 1 komentar

artikel terkait lainnya

1 komentar

  1. Online shop, kita setuju... namun mungkin beberapa kendala nya :
    - Tidak semua org punya modal buka toko, yg jelas toko butuh stok barang
    - Jadi reseller, jual barang orang lain. Terkadanga kualitas tidak terjamin.. Kita sendiri tdk tahu kualitasnya.

    Nah kalau boleh kami memberi beberapa solusi, namun tetap dibutuhkan keahlian. Soal keahlian dimana ada kemauan di situ ada jalan..

    Sekali lagi artikel ini bisa jadi pilihan untuk prospek bisnis online yang menjanjikan

    ReplyDelete

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *