follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

7 Tips Aman Belanja Online Dengan Kartu Kredit

Belanja Online Dengan Kartu Kredit
Belanja online dengan kartu kredit bukanlah kebiasaan dari sebagian orang di Indonesia. Faktor ketidak percayaan konsumen terhadap keamanan transaksi lah yang menjadi alasan utama masyarakat tidak berbelanja online dengan kartu kredit. 

Dilansir dari Mastercard.com, Januari 2016, bahwa di wilayah Asia Tenggara hanya terdapat 13% kalangan yg percaya diri untuk berbelanja online dengan kartu kredit. Selain itu 19% kalangan lainnya merasa paranoid untuk berbelanja online dengan kartu kredit dan 68% sisanya mau belanja online dengan kartu kredit tapi merasa was-was.

Dilatar belakangi dari data-data riset diatas, inilah yg mendorong saya ingin membagikan tips aman untuk belanja online dengan kartu kredit. Berikut ini ada 7 tips aman belanja online dengan kartu kredit, agar kamu yang masih was-was dapat merasa lebih percaya diri untuk berbelanja online dengan kartu kredit.
  1. Berbelanjalah di toko online atau e-commerce yang terpercaya. Toko online tersebut haruslah baik reputasinya atau bahkan sudah diuji oleh orang yang anda kenal.
  2. Lihat apakah ada icon “gembok berwarna hijau” di kolom addressbar browser Anda. Jika ada icon tersebut berarti toko online tersebut aman untuk dikunjungi.
  3. Cek riwayat transaksi dengan mengawasi akun Anda serta konfirmasi pembelian. Jika terdapat hal mencurigakan, segera hubungi pihak Bank yg Anda gunakan.
  4. Buatlah akun dengan password atau kata sandi yang kuat. Password yang kuat minimal terdiri dari 8 karakter dengan kombinasi huruf kecil, besar dan angka.
  5. Jangan menggunakan password yang sama untuk akun di toko online yang berbeda, dan jangan gunakan kata sandi sama dengan email.
  6. Penting untuk membaca syarat dan ketentuan situs toko online. Poin ini sering diabaikan konsumen hanya karena malas. Akibatnya dalam beberapa kasus pembeli tak bisa meminta pertanggung jawaban toko online atas hal yang tidak diharapkan bila menimpanya.
  7. Terakhir, apabila masih khawatir sebelum menyelesaikan transaksi pembayaran, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service (CS) melalui halaman kontak guna menjawab kekhawatiran transaksi Anda.

7 Tips Aman Belanja Online Dengan Kartu Kredit

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *