follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Daftar Google Adsense Langsung Dari Blogger

 
Mendaftar Google AdSense itu gampang-gampang susah. Gampangnya karena kita tinggal mendaftar dan siapapun bisa melakukannya, dan letak kesulitannya itu adalah approved Google AdSense.

Ya, memang bagi pemula terasa sangat sulit untuk approved google adsense. Bahkan tidak jarang saya menemui orang yang frustasi karena selalu ditolak google adsense. 

Namun kali ini saya tidak akan menjelaskan bagian yang sulit itu. Artikel ini membahas bagian gampangnya, yakni cara mendaftar google adsense langsung dari blogger. 

Mendaftar google adsense langsung dari dashboard blogger ini bisa dilakukan oleh para pemilik blog berplatform dan menggunakan host blogger, baik itu blog dengan masih menggunakan subdomain blogspot.com, maupun blog custom domain yang menggunakan TLD.

Sebab memang blog dengan subdomain seperti blogspot.com tidak bisa mendaftar sendiri ke situs google adsense. Jadi diharuskan melalui dashboard blogger.

Namun sekarang ini peluang diterima google adsense dengan menggunakan subdomain blogspot.com sepertinya sangat kecil, sebab sekarang ini google adsense benar-benar melakukan seleksi penerimaan yang sangat ketat. Jadi ada baiknya anda menggunakan domain TLD sendiri.

Namun meski begitu jika memang anda yakin bahwa blog.blogspot.com anda telah memenuhi kriteria dan ketentuan Adsense, maka mencoba mendaftar AdSense melalui blog itu nampaknya bukan penghambat dan tetap bisa anda melanjutkan mendaftar Adsense.

Mari simak langkah-langkah mendaftar Adsense dari blogger berikut ini :

Cek Ketersediaan 'Mendaftar Adsense'

Jika selama ini Anda ngeblog menggunakan bahasa Indonesia hingga pengaturannya pun berbahasa Indonesia, dipastikan tab pada Dasboard blogspot Anda tidak tersedia layanan Penghasilan. Olehnya itu kita harus mengaktifkannya. Caranya :
 
1. Masuk ke Dasboard blogspot >> pilih tab 'Setelan' >> pilih tab 'Bahasa dan Pemformatan'

Cek Ketersediaan Adsense

2. Ubah format Bahasa menjadi Bahasa Inggris, boleh Amerika atau Inggris United Kingdom >> kilk 'Save'

 Ubah format Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris

3. Refresh Dasboard, maka kini akan muncul tab 'Penghasilan' dan sub menu 'Adsense'.

cara  Daftar Google Adsense Langsung Dari blogger
 
4. Cek ketersediaan tombol 'Mendaftar AdSense'. Apabila pada bagian bawah halaman tab Penghasilan tombol 'Mendaftar AdSense' terlihat buram dan ada tulisan 'Blog Anda belum memenuhi syarat AdSense', maka anda harus menunda dulu niat untuk Mendaftar Adsense.

 Daftar Adsense Melalui Blogspot

Tunggu hingga tombol 'Mendaftar Adsense' tidak buram dan bisa ditekan seperti gambar dibawah ini.

 Daftar Adsense Dari Blogspot

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blog 

5. Usai mengkilk tombol 'Mendaftar Adsense', maka akan muncul halaman baru dimana Anda harus memilih akun email mana yang ingin digunakan untuk mendaftar adsense. Sampai disini pilih saja 'Ya, Gunakan (email Anda)'.

 Daftar Adsense Langsung Dari Blogspot

6. Lalu masukkan URL blog Anda dan pilih bahasa yang digunakan di blog, lalu klik 'Lanjutkan'.

cara  Daftar Adsense Langsung Dari Blogspot

7. Isi form permohonan. Isi Negara atau wilayah, Zona waktu dan Jenis akun personal atau bisnis. Kemudian isi dengan Nama, Alamat, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Telepon. Setelah terisi semua silahkan cek kembali, jika sudah oke maka klik tombol 'Kirim Permohonan Saya'.

cara  Daftar Google Adsense Langsung Dari Blogspot

Proses pendaftaran telah selesai dan blog anda akan di-review untuk tahap pertama. Untuk diketahui bahwa sebelum publisher benar-benar mendapatkan akun Google Plus, maka publisher harus melewati 2 tahap review dari Google. Pembahasannya saya bahas pada postingan selanjutnya.

Pada review tahap 1 ini silahkan tunggu email balasan dari Google, biasanya membutuhkan waktu paling lama 1 minggu. Saya sendiri dulu hanya butuh waktu sehari dan hasilnya di-approve.

Bagaimana pengalaman anda sendiri? Berapa lama dan bagaimana hasilnya? Mari berkomentar ya.

Cara Daftar Google Adsense Langsung Dari Blogger

di 10 June, 2016 - 17:33 dengan belum ada komentar

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *