follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Blogging

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Blogging

Internet bisa dibilang merupakan sebuah tempat dengan sejuta peluang. Peluang inilah yang mampu menghadirkan banyak kesempatan untuk pengguna menghasilkan uang dari internet. 

Ada berbagai model cara yang dapat dilakukan melalui internet dan berujung sampai menghasilkan uang jika digeluti dengan serius dan fokus. Meski kebanyakan pengguna internet yang sukses menghasilkan banyak uang mendapatkannya melalui website / blog, namun faktanya ada segelintir orang juga yang berhasil yang mampu menghasilkan uang dari internet meski tanpa ngeblog.

Tertarik untuk mengetahuinya? Berikut ini 10 cara mendapatkan uang dari internet tanpa blogging

Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Ngeblog

Mendapatkan uang dari PTC (Paid to Click)

Paid to click atau PTC adalah program yang akan membayar kita untuk mengklik iklan orang lain. Sangat mudah untuk menghasilkan uang dari PT, kita tinggal mendaftar melalui email secara GRATIS dan bisa langsung mengklik iklan sebagai tugas kita.

Namun, faktanya jangan membayangkan akan mendapatkan uang banyak jika anda tidak fokus menjalankan PTC. Karena anda akan hanya mendapatkan recehan dan akhirnya tidak bisa mencapai batas minimum Payout (mengambil uang). Jadi anda harus fokus kalau mau menghasilkan uang dari PTC, terutama soal mencari referral. Referral adalah orang lain yang mendaftar dan berasal dari link rujukan kita.
Dan satu lagi.. Hati-hati! karena kebanyakan (hampir semua) PTC itu SCAM alias penipu dan tidak membayar. Diantara ratusan situs PTC di internet, saya sendiri hanya menyarankan 2 PTC luar negeri.. Yaitu CLIXSENSE dan NEOBUX yang benar-benar terpercaya membayar membernya. 

Untuk Clixsense saya masih aktif mengikutinya dan cukup banyak menghasilkan uang dari sana tanpa perlu login dan mengklik iklan setiap hari, murni hanya dari hasil mencari referral. Berikut bukti pembayarannya melalui PayPal.

bukti pembayaran Clixsense

Lumayan hasilnya kan, bagi sebuah usaha online pasif. 
Tertarik menghasilkan uang dari clixsense? silahkan mendaftar DISINI

Membuka Online Shop di Situs Marketplace Jual Beli

Saya kira anda sudah sering mendengar tentang ini. Menjual produk dengan membuka toko online di situs marketplace (seperti Tokopedia, Bukalapak dan OLX) merupakan solusi alternatif bagi mereka yang punya produk dan ingin menghasilkan uang dari internet tanpa blogging .

Namun meski begitu anda tidak harus memiliki produk sendiri. Sebab anda dapat bertindak sebagai dropshipper yang menjual produk miliki orang lain. Dengan begitu anda akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang terjadi atas produk yang anda jual.Salah satu situs yang saya rekomendasikan untuk menjadi mitra dropship yang bisa dipercaya yakni supplier.id.

Cukup dengan mendaftar biaya pendaftaran Rp 250 ribu untuk menjadi dropshipper, maka anda bisa langsung menjual banyak produk dari berbagai kategori fashion, elektronik, dan sebagainya yang bisa anda jualkan sendiri

Menjadi Penyedia Jasa di Situs Online Marketplace Freelance

Jika pada situs online marketplace jual beli merupakan tempat untuk bertemunya antara penjual produk dengan pembeli, pada situs marketplace freelance bertujuan untuk menghubungkan antara penyedia jasa atau owner proyek dengan para freelancer yang memiliki keahlian menyelesaikan suatu proyek.

Untuk diketahui bahwa karena keterbatasan relasi, maka diluar sana ada banyak orang yang membutuhkan jasa khusus seperti desain grafis, desain interior, penerjemah, menyebarkan poster, pembuatan artikel, web design, web development, email marketing, social media marketing, SEO, penulis naskah, entri data dan masih banyak lagi.

Di situs online marketplace ini anda bisa mencari pekerjaan sesuai keahlian anda. Enaknya, sudah tersedia banyak pencari jasa yang berkumpul disana. Setelah menemukan berbagai pekerjaan sesuai klasifikasi keahlian, anda tinggal melakukan penawaran (bid) sesuai dengan harga yang anda tawarkan.

Di luar negeri, bekerja freelancer secara full time cukup populer dipilih segelintir orang karena memang penghasilannya cukup menjanjikan. Beberapa situs online marketplace luar negeri yang populer yang bisa anda coba misalnya Elance.com, Freelance.com dan Fiverr.com

Sedangkan di Indonesia juga mulai populer dan layak dicoba, misalnya sribulancer.com dan projects.co.id.

Selengkapnya anda bisa baca di artikel ini : Daftar situs online marketplace untuk freelancer

Menghasilkan Uang Sebagai Penulis Lepas

Punya keahlian menulis berbahasa Inggris yang sangat baik? Anda bisa memanfaatkan hobi menulis atas suatu topik tertentu dan mendapatkan uang dari keahlian itu.

Situs seperti iWriter.com dan elance.com merupakan situs yang banyak diserbu para penulis lepas internasional. Anda perlu mencari klien potensial yang mau membayar karya tulis Anda. Seringkali klien meminta portofolio atau contoh tulisan sebagai bahan review sebelum memutuskan memilih jasa Anda.

Atau jika anda hanya punya keahlian menulis bahasa Indonesia, maka anda bisa mencoba melamar pekerjaan freelance sebagai penulis lepas di sribulancer.com atau projects.co.id dan iBlogMarket.com

Menghasilkan Uang Dari Forum Online

Forum online merupakan komunitas pengguna internet yang juga memberikan peluang bisnis. Anda bisa mendapatkan berbagai tawaran kerja freelance melalui sebuah forum online. Salah satu situs forum terbesar Indonesia adalah kaskus.co.id.

Dengan bergabung menjadi member kaskus bukan tidak mungkin Anda akan segera menemukan jawaban cara mendapatkan uang dari internet tanpa ngeblog karena banyaknya tawaran kerja yang diberikan oleh para anggota forum lainnya.

Menghasilkan Uang Dari Program Marketing Afiliasi

Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu mendaftar sebagai affiliate dan mempromosikan link khusus yang disediakan. Nantinya bila ada konsumen yang bertransaksi melalui link afiliasi itu, maka kita berhak menerima komisi sesuai kesepakatan.

Banyak orang hanya sekedar berbagi link sehingga terkesan nyampah. Bahkan situs media sosial seperti facebook tidak segan-segan memblokir sebuah link afiliasi yang menurut mereka nyampah tersebut. Jadi cerdaslah dalam melaksanakan marketing afiliasi di media sosial. Beberapa penyedia program afiliasi Indonesia seperti lazada, asianbrain dan sebagainya.

Menghasilkan Uang Dari Survey Online

Sesuai nama programnya, di sini Anda akan mendapatkan uang setelah mengisi survey yang dibersyaratkan. Imbalan survey itu pada umumnya berupa uang yang dapat diuangkan setelah mencapai minimal payout atau voucher belanja

Jadi Agen Pulsa Elektrik dan Listrik

Membeli pulsa elektrik dan membayar listrik ternyata bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang dari internet. Bagaimana Anda bisa mendapatkan uang? Caranya dengan bergabung di layanan penyedia pulsa listrik. Setelah proses pendaftaran selesai Anda bisa mulai menerima transaksi pembelian pulsa listrik. 

Mulailah menawarkan pulsa listrik kepada lingkungan sekitar seperti kakak, saudara, sepupu dan teman. Dari setiap transaksi, Anda dapat menerima komisi.

Menghasilkan Uang Dari Program Singkat Link

Program singkat link merupakan sebuah media periklanan dalam bentuk penyingkat link. Contohnya apabila link awalnya berbentuk http://www.ehpedia.com/2015/10/bisnis-online-shop-reseller.html, kemudian dapat diubah menjadi http://adf.ly/ght.

Nantinya bila link baru tersebut di klik orang lain, maka kita sebagai pencipta link singkat akan meriman sejumlah komisi. Nah, anda tetap mendapatkan komisi ini meski tanpa blog, sebab media sosial seperti facebook bisa dimanfaatkan untuk berbagi link ini.

Ada 2 penyedia program singkat link yang paling banyak digunakan dan cukup menguntungkan, yaitu Adf.ly dan shorte.st.

Berdasarkan pengalaman saya, shorte.st memberikan penghasilan lebih baik karena memberikan Payout rates lebih tinggi dibanding Adf.ly.

Demikian Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Blogging. Anda punya cara lain? Mari bagikan melalui kolom komentar dibawah.

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Blogging

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *