follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Memaksimalkan Pembuatan Website dengan Cloud Hosting

Memiliki website sendiri saat ini tentu bukan lagi hal yang sulit, terutama jika telah mengetahui cara membuat website. Penggunaan dari bagian yang berhubungan dengan dunia maya tersebut semakin hari bertambah karena meningkatnya kemajuan teknologi yang menjadi dasar maraknya penggunaan dan pembuatan website. Selain itu juga telah menjadi tuntutan hidup di zaman yang serba canggih sekarang ini. Dengan itu banyak penyedia jasa pembuatan website yang tergolong murah dan juga mudah telah tersebar dan tumbuh di manapun.

hosting hebat domainesia

Dalam bahasa Indonesia, istilah website dikenal dengan situs web atau situs jaringan yang pada dasarnya adalah kumpulan sebuah berkas, baik gambar, video, atau tulisan yang terdapat pada suatu halaman web tertentu. Selain dapat membuat website dengan cara sendiri, banyak juga layanan yang memberikan jasa untuk pembuatan website.

Cara membuat website sendiri bagi si pemula

Langkah-langkah untuk membuat website meskipun untuk para pemula sangat mudah. Yang harus dipersiapkan dalam membuatnya yaitu Hosting dan Domain. Penjelasan dari hosting sendiri yaitu seperti “rumah” untuk menyimpan barang-barang yang telah disebutkan sebelumnya, barang-barang di sini yaitu adalah file seperti berkas tulisan, gambar, hingga video. Adapun domain adalah nama yang juga disertikan sebagai “jalan” agar memberikan kemudahan bagi para pengunjung saat akan bertamu ke website yang telah dibuat.

Meningkatnya perkembangan dunia internet termasuk pembuatan website telah meningkatkan juga pelayanan website yang lengkap dengan hosting dan domainnya. Untuk mengetahui langkah mudahnya dalam membuat website yaitu sebagai berikut ini:

Mengunjungi situs yang memberikan pelayanan dalam membuat website. Banyak situs yang menyediakan layanan ini, baik yang berbayar maupun gratis, tergantung dari si pembuat.
Jika telah masuk ke dalam situ tersebut, biasanya diwajibkan untuk mengisi nama lengkap, email, dan juga password.

Selanjutnya mengaktivasi akun setelah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku dari situ penyedia layanan pembuatan website tersebut.

Biasanya akan ada penawaran paket hosting yang dapat dipilih oleh si pembuat yang nantinya dipakai untuk melanjutkan membuat website. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, biasanya terdapat pilihan berbayar dan gratis.

Jika telah memesan hosting, maka akan diberi domain. Namun harus diketahui biasanya jika menggunakan hosting gratis, domain yang diberikan disebut dengan subdomain.

Selanjutnya, setelah berhasil membuat website atau mendaftar website, maka melanjutkan dengan mengisi file pada website seprti artikel, gambar atau bahkan video.

Setelah membuat website, maka akan banyak pengenalan hal-hal yang berhubungan dengan dunia internet yang akan lebih memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas di dunia maya tersebut. Misalnya istilah-istilah yang berkenaan dengan hosting, salah satunya yaitu Cloud Hosting.

Mengenal lebih jauh mengenai cloud hosting

Untuk mengenal lebih jauh mengenai istilah maka harus mengetahui terlebih dahulu dari konsep dasar layanan cloud hosting ini, yaitu disebut dengan cloud computing. Istilah tersebut ditujukan pada komputerisasi dengan basis internet yang menggunakan sumber daya dengan berbagi. Berbagi tersebut tentu saja dengan pengguna lain dan cara pembayaranpun disesuaikan dengan kuantitas yang digunakan.

Adapun cloud hosting merupakan layanan hosting dengan cara penggunaan melalui sistem operasi yang ditentukan pada sebuah server. Sistem inilah yang akan memberikan environment hosting yang lebih stabil dan juga efisien dalam optimasinya. Sistem operasi ini juga akan memberikan kemungkinan layanan yang stabil untuk para pelanggan meskipun dengan penggunaan resource yang berlebihan namun tidak akan memberikan dampak bagi pelanggan lain yang juga sama-sama menggunakan resource tersebut.
cloud hosting

Salah satu penyedia layanan cloud hosting Indonesia terbaik dan terkenal yaitu DomaiNesia. Bukan hanya memberikan layanan registrasi dari nama domain, tetapi juga layanan web dengan web hosting dengan efisiensi biaya. Itulah salah satu penyedia layanan yang bergerak di bidang internet khususnya pada cloud hosting Indonesia.

Kami merekomendasikan anda untuk menggunakan DomaiNesia, dimana DomaiNesia menyediakan layanan hosting dengan berbagai fitur esensial yang bisa diandalkan. Jadi jika Anda belum menentukan layanan domain dan hosting untuk website anda, DomaiNesia patut dipertimbangkan.

Memaksimalkan Pembuatan Website dengan Cloud Hosting

di 27 July, 2016 - 20:38 dengan belum ada komentar

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *