follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Jenis Hiasan Dinding Berikut Bisa Membantu Membangun Citra Positif

Hiasan Dinding

Kita tentu sering mendengar bahwa pemilihan hiasan dinding menjadi cermin kepribadian pemilihnya, yakni pemilik rumah tersebut. Rumah memang selalu menjadi media terbaik untuk mencari tahu kepribadian pemilik rumah tersebut. Meski berkunjung sebentar dan melihat sekeliling rumah secara sekilas, Kita sudah bisa menarik kesimpulan. Apakah pemilik rumah memiliki kepribadian yang rapi, bersih, suka seni, dan lain sebagainya. Sehingga tidak salah jika dalam memilih hiasan perlu menyesuaikan dengan kepribadian. 

Membangun Citra Positif

Sebaliknya, bagi Anda yang ingin memberikan kesan positif maka ada baiknya memilih hiasan yang juga membangun citra tersebut. Ada beberapa hiasan untuk dinding yang bisa membantu memberikan kesan positif, misal Anda sebagai sosok yang mencintai seni, kreatif, dan sebagainya. Tentunya membangun kesan sesuai dengan tujuan perlu melakukan survei untuk mengetahui bentuk-bentuk hiasan yang memang membangun kesan tersebut. Apalagi ada banyak pilihan hiasan yang semuanya memberikan kesan yang berbeda-beda. 

Membangun sebuah kesan yang baik kepada semua orang bisa dimulai dengan memberikan sentuhan hiasan yang manis. Berikut beberapa jenis hiasan yang bisa dipilih untuk membangun citra positif tersebut:

1. Memanfaatkan benda unik,
Hiasan untuk dipasang pada dinding tidak harus ditempelkan langsung, Kita bisa menempatkannya pada rak yang menempel pada dinding. Sehingga kesannya rak menggantung namun sangat kuat efeknya mempercantik sebuah ruangan. Berikan kejutan pada tamu dengan memajang benda yang unik. 

Ada banyak hiasan dinding dari benda-benda yang unik mulai dari ukuran yang lumayan besar sampai yang sangat mini. Tentunya ukuran ini kembali lagi perlu disesuaikan dengan ukuran dan luas dinding sekaligus ruangan. Benda unik akan memberikan kejutan yang positif kepada siapa saja yang melihatnya, sehingga menunjukan pemilik rumah memiliki kepribadian yang unik. Menyukai detail yang menarik sehingga tidak suka hal-hal yang biasa dan monoton. 

2. Selektif memilih bingkai lukisan,
Lukisan sering dijadikan pilihan sebagian besar orang untuk menghiasi dinding rumah sebab kesannya memang positif. Selain memperhatikan lukisan, yang terpenting juga adalah memperhatikan bentuk atau desain dari bingkai lukisan tersebut. Pertimbangkan memilih desain dan warna bingkai yang senada dengan tema dan warna dominan pada lukisan. Tidak ada salahnya memilih bingkai lukisan dengan desain dan ornamen unik dan menarik. Misal bingkai yang memiliki lekuk ukiran khas dan elegan, dilengkapi dengan kulit kerang, dan sebagainya. 

3. Cermat memilih lukisan,
Apabila tertarik untuk memajang karya lukis di dinding ruangan ada baiknya dilakukan dengan cermat dan tidak perlu terburu-buru. Kunjungi beberapa galeri lukisan yang terkenal cukup menyajikan karya-karya yang bagus dan menarik. Atau apabila mengetahui adanya beberapa event pameran lukisan bisa mendatanginya supaya mendapatkan pilihan yang menarik. Memilih dengan sekian pertimbangan dan bersabar akan menawarkan pilihan terbaik dengan harga yang juga lebih bersahabat. Sudah tentu akan lebih menguntungkan. 

4. Teliti memilih titik penempatan,
Memajang hiasan yang unik dan menarik sebaiknya di titik fokus sebuah ruangan, baik ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan lain-lain. Tempatkan hiasan yang memiliki fungsi utama tersebut di titik yang akan langsung dilihat oleh siapa saja yang masuk ke ruangan. Penempatan yang tepat akan menguatkan kesan yang diberikan oleh hiasan tersebut. Sebaiknya memilih di titik tengah ruangan, misal ditempatkan di atas kursi utama, dan sebagainya. Hal ini akan membantu membangun kesan positif bersama hiasan dinding yang sudah dipilih secara selektif.

Jenis Hiasan Dinding Berikut Bisa Membantu Membangun Citra Positif

di 31 August, 2016 - 02:13 dengan belum ada komentar

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *