follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Pemilihan Model Rak Buku untuk Tampilan Koleksi Nampak Lebih Menarik

Banyaknya koleksi buku di rumah tentunya sangat menyenangkan, apalagi bagi Anda yang begitu hobby membaca, namun terkadang juga bingung dimana akan menaruhnya. Memang alangkah lebih baiknya bagi Anda untuk menyimpan dalam satu wadah koleksi buku yang ada, mengingat benda yang satu ini sangat berharga, jangan dijual atau bahkan dibuang, karena ia bisa diwariskan untuk anak cucu beberapa tahun ke depan. Mewariskan buku sama halnya dengan Anda memberikan ilmu kepada mereka. belilah beberapa model rak buku yang sesuai dengan kebutuhan, benda satu ini akan sangat membantu dalam kondisi tersebut.

Rak buku pada kenyataannya bukan hanya furniture yang berfungsi sebagai alat atau tempat penyimpanan saja, melainkan juga berguna untuk memperindah ruangan Anda. Untuk itu tak ada salahnya mempertimbangkan banyak model yang ada di pasaran, untuk dapatkan yang terbaik. Sebenarnya memperhatikan penempatan rak buku sendiri sudah harus dilakukan ketika Anda mulai mendesain rumah, apa saja furniture yang ingin dimasukkan sesuaikan juga dengan hobby.

Namun jika memang sudah terlambat tak perlu khawatir, mengingat banyak diantaranya model rak buku menarik yang dijual di pasaran, tinggal menyesuaikan saja dengan selera Anda. Membeli furniture yang satu ini alangkah baiknya dilakukan berdasarkan pertimbangan yang tepat. Untuk itu tak ada salahnya menyimak terlebih dahulu tips pemilihan rak buku untuk koleksi dalam rumah berikut ini:

Hitung berapa buah koleksi yang Anda miliki dan perkirakan berapa pertambahannya, bagi seseorang yang memang hobby membaca tentunya akan sangat mudah mengetahui jumlah pertambahan buku dalam beberapa tahun ke depan, mengingat sudah pasti Anda akan membeli lagi. Untuk itulah jangan pernah memilih rak yang ukurannya terlalu pas, karena akan bingung untuk penempatan buku yang lainnya nanti.
Lihat ukuran ruangan penempatan buku, beberapa mungkin cukup menempatkannya dalam kamar hingga ruangan keluarga, namun dengan jumlah koleksi yang tak terhitung banyaknya ada beberapa yang memiliki perpustakaan khusus untuk buku-buku di rumah, bagi Anda yang demikian jangan ragu untuk membeli yang super besar agar dapat menampung semua koleksi tanpa kecuali.
Pilih model, seperti yang dibahas sebelumnya bahwa model ini bergantung pada selera, nilai estetika juga akan sangat menentukan nantinya. Untuk itu jangan langsung memesan apa yang Anda lihat, bandingkan terlebih dahulu model dari tempat lain, siapa tau ada yang lebih bagus.
Bahan pembuatnya, ada banyak pilihan bahan untuk sebuah rak buku, mulai yang paling umum adalah kayu, plastik hingga alumunium, yang membedakan nantinya adalah ketahanan pada saat digunakan. Kayu memiliki kualitas terbaik dibandingkan dengan yang lainnya. namun juga tak memungkiri bahwa ia rentan dimakan oleh rayap, untuk itulah butuh perawatan yang lebih ekstra.
Lihat harganya, selanjutnya bagian yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah harga jual rak tersebut, Anda yang memilih kualitas terbaik bermodel unik sudah pasti tawaran harganya akan sangat mahal. Ini jauh lebih baik dibandingkan membeli yang murah namun sangat cepat mengalami kerusakan.

Perhatikan tips tersebut jika ingin dapatkan model rak buku untuk koleksi terbaik Anda di rumah. Produknya juga bisa dijumpai dengan mudah di beberapa toko furniture. Sebenarnya rak ini bisa mulai Anda desain sendiri pada saat ,mendesain rumah idaman. Tetapi bukan hal yang mustahil jika dari waktu ke waktu koleksi yang ada di rumah semakin bertambah banyak.

Pemilihan Model Rak Buku untuk Tampilan Koleksi Nampak Lebih Menarik

di 19 September, 2016 - 19:41 dengan belum ada komentar

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *